Annyeonghaseyoo!^^ Hehe sok banget nyapa pake Bahasa Korea, maklum tya lagi gilaa banget sama drama korea belakangan ini salahkan kenapa ahjussi-ahjussi pemerannya makin tua makin tampan xD.

Anyway, diantara para reader sekalian ada yang suka nonton drakor juga ga? Pernah ga sih pas lagi nonton kalian malah lebih fokus ke make-up para aktrisnya? Kalo aku sih seriiiinggg. Trend make-up korea tuh identik banget sama natural, innocent, cute dan jauh dari kesan menor. Salah satu signature make-up mereka yaitu gradient lips.

Untuk mendapatkan gradasi warna pada bibir biasanya orang korea menggunakan liptint karena warna yang dihasilkan sangat natural dan tidak berat seperti memakai lipstick. Kali ini aku bakal bahas tentang liptint keluaran dari brand ternama yaitu “Etude House Dear Darling Water Tint”, shade yang aku punya adalah #1 Strawberry Ade.

p_20161220_093003

p_20161220_093148

Aplikator liptint sedikit miring di bagian ujung, untuk memudahkan menjangkau pinggiran bibir.

Etude House Dear Darling Water Tint merupakan salah satu seri liptint yang dikeluarkan oleh Etude House. Sebelumnya, Etude House sudah mengeluarkan seri Dear Darling tint yang mana menjadi salah satu best seller item mereka. Yang membedakan Etude House Dear Darling Water Tint dengan Dear Darling tint adalah dari segi teksturnya. Jika pada seri sebelumnya, tekstur Dear Darling tint cenderung seperti jeli maka pada Dear Darling Water Tint teksturnya adalah cair, I mean benar-benar cair kayak air.

p_20161220_093228

Swatch di tangan. Konsistensinya benar-benar seperti air.

Bisa dilihat, warna yang dihasilkan adalah warna pink-kemerahan dengan cool undertone dan ada sedikit hint warna ungu. Tipe warna kesukaanku banget! Ketika dioles, akan tercium aroma buah yang manis tetapi tidak menyengat bikin mau jilat bibir terus haha xD Warnanya juga langsung keluar dan sangat pigmented, bisa menyamarkan warna bibirku yang gelap.

liptint-b-a

Swatch di bibir 1x oles.

Sayangnya liptint ini sukses membuat bibirku semakin kering. Waktu aku pakai saat bibir sedang dalam kondisi kering, malah membuat bibirku mengelupas sampai perih T.T Padahal sebelumnya aku sudah pakai lipbalm loh, ternyata tidak membantu sama sekali. Liptint ini menurutku hanya bisa digunakan saat bibir sedang dalam kondisi yang baik saja. Overall, untuk liptint dengan harga yang sangat terjangkau ini performanya bisa dibilang cukup baik dan worthed to try. Anyway, sekian review dariku. Semoga membantu buat kalian yang sedang mencari liptint! See you ^o^

Product price: IDR 45.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 4 reviews
Repurchase?: Yes

Sejauh ini etude house dear darling water tint ini adalah liptint kesukaanku. Kenapa? Soalnya di bibirku liptint ini ga begitu kering loh. Warnanya juga cantik - cantik banget apalagi kalo buat gradient lips ala korea gituu. Dan emang sih liptint ini gak begitu tahan lama tapi walaupun dia ilang tuh jatohnya memudar gitu dan tetep stain di bibir jadi bibir kita masih ada warnanya gitu karena tekstur dari liptint ini kan air ya sesuai namanya water tint, jadi liptint nya itu meresap ke bibir kita jadi tetep stain walaupun abis makan.

Repurchase?: No

Warnanya cakep-cakep. Terlihat natural. Packaging-nya pun oke. Sayangnya, lip tint ini sedikit membuat bibir kering dan tidak tahan lama, hanya tahan sekitar 2 jam saja di aku 🙁

Repurchase?: yes

Isi liptint ini banyak, harganya murah, aroma nya buah-buahan, teksturnya cair seperti air ( ya iyalah namanya aja water) liptint cepat eresap dibibir sehingga hasilnya natural. Cocok untuk sehari-hari

Repurchase?: Yes

Huuaahhh ini nih water tint favorite aku. Baguuss banget kalau punya aku warnanya yang no. 002. Warnanya gak terlalu terang dan ga terlalu gelap dan pigmented bangett 1 oles aja udah ngeresep di bibir dan bibirnya berubah jadi pink" gitu ala eonni" korea :D. Tapi sebelum pakai water tint ini tuh wajib banget pakai lip balm atau lip butter pokoknya yang buat melembabkan bibir karena kalau enggak bibir kalian bisa kering dan nggak nyaman di bibir, tapi warnanya itu supeerr cantik cocok juga buat remaja" yang nggak kepingin terlalu menor tapi tetetep keliatan fresh. Pokoknya water tint ini recommended banget deeh 😀

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW : Dolly Wink Liquid X Pencil Eyeliner

Hi Girls, kalian pasti deh sering denger kan