Hallo,, hari ini aku mau review masker wajah yang beberapa waktu lalu hits banget! Yaitu Freeman.

Ada banyak banget variant yang dimiliki Freeman, tentu saja dengan fungsi yang berbeda-beda. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan kondisi dan tipe kulit wajah kita.

Nah yang aku punya ini adalah Freeman Activated Detoxifying Mud Mask. Masker ini untuk normal to combo skin. Cocok banget dengan kulitku.

Kenapa aku pilih produk ini, karena awalnya tuh aku mau beli Innisfree Jeju Volcanic Clay Mask, tapi pas aku liat-liat review youtube, katanya masker itu cepat mengering kalau nggak segera dihabiskan. Mengeringnya gara-gara packaging model pot dan lubangnya besar banget kan.

Jadi aku putuskan mengganti tujuan ke Freeman ini.

Packagingnya model tube berbahan plastik warna abu-abu muda, besar banget dan gendut dengan isi 175ml. Ini bisa untuk berbulan-bulan sih kalau aku.

Untuk tutupnya aku suka banget, model flip dan lubangnya kecil, jadi pas pakai tuh lebih higienis, nggak terkontaminasi debu atau kotoran.

Tapi pas aku beli ini, tutupnya tuh nggak ada foilnya, biasanya kalau beli baru tuh suka ada segel foil kan didalamnya. Penutupnya dilepas dulu dengan cara diputar, lalu lepas segel foil, trus dipasang lagi tutupnya. Nah, kalau ini enggk ada. Jadi pas awal tuh aku kira masker yang aku beli sudah berkurang. Kan banyak tuh yang jual share in jar. Tapi ternyata emang gitu yaa. Nggak ada segel foil didalamnya.

Claims :
This velvety, jet-black mud mask works like magic to moisturize, remineralize, and make skin sensationally soft! Skin-loving minerals collected from the Dead Sea have a natural nourishing effect that boosts smoothness and overall skin health. Activated Charcoal locks onto oils & toxins, then gently lifts them away without over-drying or disturbing skin. Black Sugar helps skin hold on to hydration, which helps smooth out roughness and fine lines. Perfect for normal to combination skin.

Ingredients :
Water/Aqua/Eau, Bentonite, Kaolin, Glycerin, Magnesium Aluminum Silicate, Carbon,* Maris Limus (Silt), Sucrose, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Diazolidinyl Urea, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Sodium Polyacrylate, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Methylchloroisothiazolinone, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit, Methylisothiazolinone, Propylene Glycol, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Cocos Nucifera (Coconut) Extract, Psidium Guajava Fruit Extract, Cymbopogon Schoenanthus Extract, Maranta Arundinacea Root Extract, Extract, Santalum Album (Sandalwood) Extract, Macrocystis Pyrifera Extract, Nasturtium Officinale Extract, Aleurites Moluccana Extract, Fragrance (Parfum), Iron Oxide (CI 77499). *Activated Charcoal

Untuk isinya, aku juga suka banget texturenya. Lembut dan pekat gitu. Aku sih bilangnya ini clay mask, tapi judul produknya Mud Mask. Aku nggak tau sih bedanya tuh gimana, menurut aku mirip dan sama aja gitu.  Wanginya juga enak banget, nggak menusuk sama sekali.

Walaupun aku belum pernah cobain Innisfree Jeju Volvanic Clay Mask, tapi sepertinya texturenya 11 – 12 lah yaa. Warnanya juga mirip, pas di apply juga mirip. Hampir semuanya mirip sih, jadi aku nggak menyesal beli Freeman ini sebagai pengganti, karena produknya mirip dan ada poin plusnya yaitu nggak cepat kering.

Pas aku apply masker ini diwajah, mataku jadi perih gitu, enggak tau sih, cuman aku aja atau kalian juga gitu? Soalnya pas aku liat review di Youtube, nggak ada yang bahas soal mata jadi perih. Perihnya lumayan lama sih, pokoknya kalau maskernya belum kering, perihnya masih ada. Jadi intinya sih, selama maskeran dan nunggu kering, mataku perih gitu. Jadi kalau maskeran aku rebahan sambil tutup mata, biar nggak berasa perihnya.

Cara pakai :
Aplikasikan secara merata pada wajah, dan diamkan kurang lebih 10-15 menit. Bilas dengan air bersih.

Hasil yang aku dapat setelah maskeran, wajahku jadi berasa super bersih, sepertinya masker ini deep cleansing, trus nggak bikin wajah kering, malahan kulit jadi lembab dan kenyal. Aku pernah cobain masker ini pas bangun tidur. Tiap bangun tidur wajahku selalu berminyak dan itu banyak banget. Jadi pas bangun tidur aku langsung apply masker ini tanpa cuci muka terlebih dahulu, hasilnya wajahku jadi bersih bebas minyak, tanpa berasa ketarik ataupun kering.

Overall aku suka pakai masker ini. Hasilnya memuaskan banget dan aku juga pengen cobain variant lainnya. Yang aku kurang suka cuma bikin perih mata aja.

Baiklah, sekian dulu review dari aku. Semoga bermanfaat yaa.
Terimakasih sudah mampir.

Product price: IDR 135.000 

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask
Average rating:  
 1 reviews
by Rachelp25 on Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask
Repurchase?: Yes

Ukurannya lumayan besar, jadi ga cepat habis. Kemasannya juga tube, jadi kehigenisannya tetap terjaga. Wanginya segar, ga tajam dan ga mengganggu aku. Diaplikasiin ke mukanya gampang, karena ini lembut dan creamy banget, di pake tipis2 juga bisa. Keringnya cepat, jadinya kayak clay mask pas udah kering. Sayangnya, dia bikin mata aku perih, jdi jangan pake ke pipi bagian atas. Aku tiap kali pake ini nangis sangkin perihnya :’) Tapi efeknya kerasa, muka berasa bersih banget sampe ke pori pori, segar dan bebas dari kotoran selama aktivitas di hari itu.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes. Tapi cobain variant lainnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Cosrx Shield Fit Snail Essence Sun SPF 50+PA+++

Penggunaan sunscreen tentunya sudah menjadi barang wajib untu