Body Lotion itu udah jadi produk yang wajib banget aku pake sehari – hari karena kulit badanku itu cenderung kering banget. Jadi kalo ada body lotion dengan klaim melembabkan, aku langsung penasaran pengen coba. Nah body lotion yang mau aku coba kali ini tuh namanya Herborist Body Lotion Zaitun. Yap merk Herborist yang banyak aku tau banyak ngeluarin produk – produk untuk body care.

Kemasannya sekilas kayak sabun mandi yang cair ya abis pump nya bentuk gitu. Jujur aku kurang suka dengan pump nya yang nanti akan aku jelasin di bawah. Botolnya warna hijau transparan jadi masih bisa keliatan isi dalamnya. Kayaknya sih warna hijau nya ini karena temanya zaitun kali ya, jadi serba hijau.

Di bagian belakang botolnya juga lumayan lengkap keterangannya, mulai dari keterangan produk, ingredients, sampe cara pakai. Oh iya dalam 1 botolnya ini ada 145ml isinya. Lumayan sih buat sebulan biasanya aku baru abis untuk ukuran segini.

Nah untuk pump nya sendiri ada 1 hal yang aku suka yaitu ada sistem lock nya. Tau kan kalo model pump gini kalo masuk tas resiko bakalan kepencet sendiri karena kegencetnya cukup gede? Nah cukup dengan geser tutupnya ke sebelah kiri, pump nya langsung kekunci jadi lebih aman kalo mau dibawa – bawa. Mau bukanya tinggal geser lagi aja ke kanan.

Herborist Body Lotion Zaitun ini teksturnya lumayan thick waktu aku pump ke tangan, makanya aku kurang suka sama model pump nya. Soalnya agak susah kontrol berapa banyak produk yang dikeluarkan, ini bagi aku sih. Warnanya sih hijau muda banget dan wanginya lumayan strong. Bahkan setelah aku pake malemnya waktu pagi aku masih bisa nyium wanginya. Wanginya tuh kayak seri zaitunnya herborist yang lain, sama persis kayak yang body butternya itu. Ada wangi manis tapi ada wangi zaitunnya juga.

Cuman surprisingly waktu aku blend di kulit ini gak berasa berat sama sekali dan langsung meresap. Gak ada kesan greasy sama sekali di kulit. Tapi aku ngerasanya kulit aku kurang lembab kayak 1 jam setelah pake, termasuk cepat karena biasanya kalo aku pake body lotion dalam jangka waktu 1 jam masih berasa lembabnya. Entah apa kulitku emang terlalu kering jadi efek melembabkannya gak bertahan lama. Itu yang disayangkan sih. Untuk ukuran harga 15ribuan mungkin bisa lumayan dicoba untuk yang kulitnya cenderung normal, buat aku sih kurang suka. Repurchase? No.

Product price: IDR 15.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Herborist Body Lotion
Average rating:  
 2 reviews
by Dyah on Herborist Body Lotion
Repurchase?: No

Produk ini kemasannya bagus, kuat dan nggak ringkih. Buat wanginya nggak wangi zaitun sih, tapi lebih ke wangi floral. Wanginya rada Suzanna ceria gimana gitu, kayak melati. Teksturnya thick, tapi mudah dibaur dan gampang meresapnya. Sayangnya bagi saya kurang lembab. Sejam-dua jam aja musti reapply. Mungkin karena kulit badan saya kering banget sih. Jadi menurut saya produk ini bakalan lebih cocok kalo dipake sama pemilik kulit normal atau berminyak. Kalo buat kulit kering kurang mantep.

by Winning on Herborist Body Lotion
Repurchase?: No

Lotion ini punya scent yang enak banget dan long lasting. Teksture ya tidak lengket meski thick dan mudah meresap saat diaplikasikan. Mengandung menyak zaitu yang melembabkan dan menghaluskan kulit. Botolnya pump jadi mudah banget saat mengluarkan tanpa harus pencet-pencet. Minusnya produk ini adalah minim spf, meski dikemasannya mencantumkan UV Filter, jadi kurang bisa melindungi kulit saat sedang di outdoor. Daya lembabnya juga medium karena hanya bertahan kurang dari 6 jam jadi yang punya dry skin meti sering reapply.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Cosrx Shield Fit Snail Essence Sun SPF 50+PA+++

Penggunaan sunscreen tentunya sudah menjadi barang wajib untu