Apa perawatan kulit yang sudah Anda lakukan selama ini? Apakah menggunakan lulur setiap harinya? Menggunakan masker rutin? Aplikasi toner dan skincare? Semua itu dapat dilakukan, namun ada satu perawatan kulit yang tidak boleh terlewat yaitu pengaplikasian body lotion.

Mungkin sudah banyak yang memulai kebiasaan baik ini. Penggunaan body lotion banyak disarankan oleh para ahli. Para ahli menyarankan penggunaan body lotion sesudah mandi, terutama bagi pemilik kulit kering dan sensitif.

Penggunaan body lotion pada kulit kering dan sensitif sangat disarankan, karena banyak faktor yang menyebabkan keringnya kulit, entah itu cuaca, suhu ruangan (AC), hingga genetik. Penggunaan body lotion selain mampu menutrisi kulit juga mampu membuat kulit tetap lembab dan lembut. 

Selain alasan diatas, ada manfaat lain yang kulit dapatkan saat Anda rutin mengoleskan body lotion pada kulit, diantaranya:

Memberi Perlindungan Pada Kulit

Mengoleskan body lotion secara rutin pada kulit dapat memberikan nutrisi pada kulit dan membantu memulihkan kulit yang kering dan kasar. Selain membantu mengunci kelembaban kulit, penggunaan body lotion juga mampu memberi perlindungan kulit dari polutan dan faktor-faktor yang dapat menyebabkan keringnya kulit. Ditambah, kulit yang dehidrasi (tidak mendapat nutrisi) rentan mengalami beragam masalah jika dibiarkan,jadi sangat penting untuk mengaplikasikan body lotion untuk memberi perlindungan pada kulit.

Mencegah Datangnya Tanda-Tanda Penuaan Dini lebih Awal

Tnda awal penuaan dini menjadi salah satu faktor penyebab keringnya kulit. Untuk memicu produksi kolagen pada tubuh, kulit harus terhidrasi dengan baik, sehingga elastisitasnya tetap terjaga. Body lotion memang dibuat khusus untuk menjaga kelembaban alami tubuh, sehingga mengapliaksikannya secara rutin mampu mencegah munculnya tanda penuaan dini lebih awal. Penuaan memang akan datang, tapi kalau datangnya lebih awal tentu menganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri.

Mencegah Ruam Setelah Bercukur atau Waxing

Mungkin Anda pernah melihatseseorang yang mengoleskan body lotion setelah bercukur atau waxing. Ternyata cara ini sangat benar dan bahkan disarankan oleh para ahli untuk dilakukan. Aplikasi body lotion dalam jumlah banyak pada area yang dicukur/waxing membantu menutrisi kulit sekaligus mencegah ruam atau benjolan setelah waxing dan cukur dilakukan. Tak perlu membeli krim bercukur yang mahal, cukup gunakan body lotion.

Seringkali kulit bereaksi terhadap pisau cukur, sehingga dapat menyebabkan terjadinya benjolan dan ruam. Untuk itu, jangan lupa untuk mengganti pisau cukur sesering mungkin dan oleskan body lotion. Aplikasi body lotion dapat membantu kulit tetap tenang dan terhidrasi selama proses bercukur dan waxing. Terlebih, jika Anda memilih body lotion dengan kandungan Aloe Vera.

Terasa Lembut Dan Wangi

Salah satu pertimbangan seseroang dalam memilih body lotion adalah aromanya. Selain kandungannya, biasanya seseorang akan mengecak aroma dari body lotion yang akan dibelinya. Cobalah nikmati sensasi lembut dan keharuman body lotion pilihan Anda. Banyak sekali jenis body lotion yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda dan memiliki keharuman yang dapat mmebantu tubuh lebih rileks.

Walaupun tubuh Anda telah lembab dan tidak membutuhkan nutrisi, cobalah sesekali berikan pijatan lembut pada tubuh dengan mengoleskan body lotion beraroma. Pijatan lembut dengan lotion beraroma akan membantu menghilangkan stress dan rasa sakit dan menginkatkan kadar endorfin tubuh, sehingga Anda akan merasa nyaman. Sungguh, kegiatan ini adalah kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan saat bersantai.

Baca Juga :

13 Makanan Yang Membantu Meningkatkan Metabolism Anda Menurut Ahli Gizi (Bagian II)-end

4 Resep Body Lotion Buatan Rumah Terbaik Untuk Kulit Lembut & Kenyal

REVIEW: Marina UV White E Collagen Asta Hand & Body Lotion

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Temukan Warna Lipstik Merah Sempurna Anda

Lipstik merah telah menjadi bahan pokok dalam dunia