Halooo teman-teman! Hari ini aku akan membahas tentang brand yang udah gak asing lagi ditelinga kita, yaitu INNISFREE. Siapa sih yang engga tau brand ini? Kalau kalian pecinta skincare dari Korea, kalian pasti udah tau kalo brand ini terkenal banget dengan sheetmask dan juga clay mask-nya.

But, hari ini aku akan mereview salah satu dari series Jeju Volcanicnya, yaitu Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm. Produk ini┬áyaitu balm pengangkat komedo. Komedo itu sendiri sering banget jadi salah satu masalah kulit perempuan. Dan biasanya komedo ada di hidung, jadinya keliatan banget kalo dari deket. Apalagi kalau komedo yang kamu punya udah blackhead alias komedonya berwarna hitam. Itu amat sangat mengganggu penampilan banget deh. Selain engga enak dipandang mata, blackhead di hidung ini juga bikin tekstur hidung jadi geradakan kayak jalanan rusak, dan hal ini bikin make-up kita jadi gak bagus ­čÖü

Nah si Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm ini diluncurkan buat kalian yang punya masalah sama blackhead, entah itu yang bikin penampilan wajah engga bagus, sampai tekstur hidung yang tidak halus.

Yuuk kita bahas mulai dari packaging-nya!

Packaging-nya sendiri menurut aku cukup simple, kecil dan yang pasti traveling size banget, jadi engga ribet kalau mau dibawa kemana-mana. Tempatnya sendiri seperti di dalam jar gitu yang terbuat dari plastic (jadi ga akan takut pecah), dan tutup juga rapet. Warna dari jarnya yaitu cokelat, dan dibagian tutup jarnya ada sticker berwarna kuning dimana terdapat tulisan nama brand-nya.

Buat di sisi bawah dari jarnya dilapisin dengan sticker dengan warna yang sama seperti jarnya yaitu cokelat. Btw tulisan dibelakangnya korea semua, jadi aku gabisa jelasin ke kalian karena ga ngerti. Dari sekian banyak tulisan aku cuma paham kalau berat dari produk ini 30 gram, dan produk ini made in Korea hehehe.

Tekstur dari produk ini seperti balm pada umumnya, licin-licin gitu, dan isi produknya sendiri banyak banget menurut aku, aku udah pakai lebih dari 5 bulan tapi berkurangnya baru dikit banget, yaa karena memang dipakainya kan cuma buat sekitaran hidung, jadi bener-bener irit. Buat wanginya sendiri ada tetapi engga mengganggu menurut aku, wanginya enak!

Cara pemakaian produk ini sama aja kayak pemakaian balm pada umumnya, kalian cukup oles-oles di jarnya buat ngambil produknya pakai jari, trus kalian aplikasiin di tempat-tempat yang ada blackheadnya. Aku biasanya setelah diratakan dihidung, akan aku diamkan dulu kurang lebih 5-7 menit, baru kemudian aku bilas dengan menggunakan air hangat. Oh iya pemakaian balm ini harus setelah kalian bersihin muka kalian pakai cleanser yaa, kayak micellar water gitu. Jadi cuci muka pakai sabunnya setelah membilas si jeju volcanic blackhead out balm ini.

Setelah pemakaian produk ini, efek yang langsung terasa yaitu hidung aku bener-bener alus! Aku engga tau apa formulanya, tapi balm ini bikin tekstur hidung aku bener-bener membaik. Tapi harus dipakai secara rutin ya, 2-3 kali seminggu. Walaupun aku engga ngerasain perubahan dari blackhead aku, tapi untuk tekstur hidung aku sendiri bener-bener jadi rata gitu sama kulit, engga gradakan lagi. Jadi kalau pake make up lebih bagus dan engga keliatan lagi blackhead yang nonjol-nonjol.

Kesimpulannya menurut aku produk ini masih worth it buat dibeli, karena walaupun dia ga bener-bener mengeluarkan blackhead aku, tapi dia membantu banget buat meratakan tekstur hidung aku. Jadi setidaknya walaupun ada blackhead di hidung aku, tapi kelihatannya tetep rata tekstur hidungnya, blackheadnya engga nonjol-nonjol keluar. Hal ini membantu banget buat pengaplikasian make up buat lebih bagus. So, aku engga menyesal beli produk ini ­čÖé

Sekian review dari aku, semoga bermanfaat dan see you on my next review!

Product price: IDR 80.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm
Average rating:  
 3 reviews
by Winning on Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm
Repurchase?: No

Blackhead balm innisfree ini penggunaannya mudah sekali, hanya dioleskan pada area T-ZONE, lalu dibiarkan hingga melted dan terasa hangat. Menurutku ini bukan untuk melelehkan atau mengangkat komedi sih, tapi membantu mempermudah alat pengangkat komedo untuk membersihkan komedo. karena jika hanya blckhead balam ini kurang maksimal dalam membasmi komedo. aromanya enak banget. dengan isi 30 gr, cukup hingga setahun bahakan masih sisa.

by GallantRO on Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm
Repurchase?: No

Aku nyobain punya sahabat aku sih. Cuman untuk kali ini hasil nya di aku kurang Iyah gpp lah. Untuk angkat komedo nya ndak terlalu angkat banget meskipun aku udah gosok-gosok perlahan sama agak kencang sama aja. Di hasil temen aku yang lain bagus tapi jadinya tergantung kulit wajah kalian yah. Bau nya khas Jeju volcanic banget, yah untuk kali ini aku coba cari referensi lain.

by Etherealpotato on Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm
Repurchase?: No

Kalau aku sendiri sih ngga begitu suka sama Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm ini, karena menurutku kurang efektif. Emang sih penggunaan produk bikin hidung terasa lebih halus, tapi tidak mengurangi komedo di hidung. Bahkan rasanya juga tidak memudarkan sekali pun. Tapi aku lumayan suka karna dia bikin hidung berasa halus banget sih. Secara wangi juga wanginya sebenarnya rada aneh, tapi bearable. Teksturnya juga seperti balsam, oily banget juga, pasti awet ngga abis-abis sih ini. Tapi kalau repurchased, rasanya tidak deh.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW : Hanyul Yuja Sleeping Mask

Halo! Setelah sekian lama bergelut dengan kesibukan, akhirnya