Hai Pejuang Ngalis!

Baru baru ini aku merasa kalau pensil alis juga dibutuhkan. Selama ini aku gak pernah pakai pensil alis. Selain karena alisku sudah cukup terlihat dan tumbuhnya kemana mana, sehingga sulit untuk membingkai alis tanpa concealer, dan satu lagi, aku gak mau cukur alis! Bukannya apa-apa, aku tergolong orang yang praktis, males ini itu. Sedangkan kalau aku cukur alis, rambut alis yang baru tumbuhpun harus kita cukur kembali secara rutin. Aku gak bisa bayanginnya kalau harus rutin cukur alis begitu. Jadi, biasanya aku hanya menyisir rambut alisku agar rapi.

Tapi, setiap ke undangan, aku sebisa mungkin membingkai alisku menyesuaikan dengan makeup mata yang udah cetar. Kalau gak dibingkai, rasanya jomplang aja gitu. Nah, dulu aku pakai pensil alis andalan sejuta umat, yaitu VIVA! Itu adalah satu-satunya pensil alis yang aku pakai jaman dulu, karena aku jarang pakai jadi habisnya sampai berbulan-bulan.

Lalu kemarin saat pensil Viva habis, aku ke Borma buat repurchase. Ternyata lagi out of stock, padahal waktu itu aku lagi urgent mau ada undangan nikah. Mau beli yang lain takut gak cocok warnanya. Akhirnya aku lihat si Just Miss ini, harganya Cuma empat rebu aja. Jadi ya dengan bertimbangan kalau warnanya gak cocok ya gak akan rugi-rugi amat, dan akhirnya malah jatuh cinta sampai sekarang. Yippie!

dsc_2880

dsc_2886

Ada yang pernah tau Just Miss? Biasanya produk ini ada di Stroberi, Borma, Bunga, yaaa.. tempat-tempat belanjaan anak remaja gitulah. Dulu aku juga berpikir ini barang abal-abal, ternyata dia sudah terdaftar di BPOM loh, jadi aman! Mungkin karena brand nya belum terkenal, jadi ya masih murah.

Kemasan

Si pensil alis ini ada dua warna, coklat dan hitam. Tapi yang aku heran adalah kemasannya. Banyak dan beda-beda gitu. Ada yang ujungnya rautan, ada yang ujungnya hanya tutup plastic, ada yang ujugnya sikat alis. Dulu aku beli yang ujungnya rautan, waktu mau repurchase adanya yang sikat alis. Tapi yang penting isinya ya.

Tesktur

Teksturnya lunak. Agak mirip dengan eyeliner Wardah yang sekali coret itu tebal, kaya nulis pakai pensil 2B. Haha. Ini sih masalah selera ya. Ada orang yang suka pensil alis dengan tekstur keras, ada yang suka tekstur lunak seperti aku. Kalau aku lebih suka pakai yang lunak karena lebih mudah buat aku mengontrolnya. Kalau aku hanya ingin merapikan alis aku pakainya pelan-pelan aja. Tapi kalau aku perlu membingkai alis, seperti saat ke acara formal, tinggal ditekan sedikit saja agar lebih tebal. Beda dengan yang keras, walaupun lebih mudah menggambar alis dengan yang keras seperti ini, tapi saat mengisi alisnya itu harus ditekan dan kadang sakit.

Jadi untuk pensil alis ini penggunaannya agak tricky. Jangan nepsong nanti beleberan, dan karena ini tebal, kalau ada salah ya ngehapusnya lebih butuh effort dibandingkan dengan pensil yang keras dan hasilnya tipis itu.

dsc_2889

1x swatch

dsc_2890

2x swatch

 

Warna coklatnya seperti ini. Aku suka warnanya karena warna coklatnya gelap. Bukan coklat kemerahan.

Daya Tahan

Yaaaa namanya juga alis empat rebuan. Digosok bleber. Tapi kalau aku jarang ya gosok-gosok alis (ya ngapain juga), jadi ya gak masalah. Kalau wudhu pun masih aman kok. Cuma kalau digosok-gosok kenceng yaiya beleber.

Hasil

Di bawah ini adalah foto-fotoku saat menggunakan pensil alis Just Miss. Agak berantakan karena alisku gak pernah dicukur, jadi dibingkai sebisanya.

dsc_3174

Kesimpulan

+ Mudah dicari di Borma, Stroberi, Bunga, dan lainnya

+ Murah! Tapi variatif.

+ Tekstur lunak (ini sih selera ya!)

+ Warna coklatnya oke

–  Tidak waterproof dan smudgeproof

– Kalau pakainya terlalu neken bakal ketebelan

Product price: IDR 4.000 – 6.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 9 reviews
Repurchase?: YES

Wah ini aku bener bener bangga banget sama produk produknya justmiss. Gimana engga? Dengan kualitas yang tergolong sangat oke ini tuh harganya super murah, apalagi si eyebrownya ini. Aku suka banget langsung jatuh cinta. Warnanya pas banget sama aku, dia lumayan creamy tapi ga creamy banget gitu. Dia juga udah ada rautan dan spooly brushnya. Tapi spoolynya itu nyakitin banget. Eh tapi lagi ini bisa banget dimaafkan dengan harga yang murah banget gini kita emang ga harus banyak maksa. Jadi ini tuh udah cukup imi bagus bangetttt !! ^_^

Repurchase?: Yes

Pertama kali ngeliat pensil alis just miss ini waktu iseng lagi mampir di stroberi. Pas liat harganya kaget sampai liat 2 kali takut kirain 40ribu tautaunya beneran 4ribu loh! Langsung mau beli tapi temenku ngelarang aku takut ini produk berbahaya gitu. Pas dirumah aku googling dan nemu reviewnya, ternyata ini produk aman dan udah terdaftar di BPOM. Pas kebetulan mampir lagi ke stroberi langsung beli pensil alis 4ribuan ini. Hasilnya aku suka banget, tapi emang bener sih ini tuh creamy banget aku susah buat ngontrol ketebalannya loh jujur. Aku tuh orang yang suka tiba-tiba gatel di alis gitu jadi kalo aku lagi pake pensil alis ini aku garuk meleber gitu:( tapi buat pensil alis seharga 4ribuan sih ini oke!

Repurchase?: Yes

Pensil alis just miss ada banyak jenis nya, dan yang aku punya adalah yang seri 329 (sepertinya ini seri baru, karena di website resmi nya belum ada). Aku membeli pensil alis ini di toko Stroberi aksesosis dengan harga Rp. 5.000 saja! dan aku membeli yang warna coklat.  First of all, aku sukaa banget sama warna coklat nya! asli, jarang banget aku nemu pensil alis merk lokal yang warna coklatnya agak cool undertone / taupe kaya gini. Warna ini cocok banget sama aku yang rambut alis nya sudah tebal, jadi warna pensil alisnya bisa nge-blend deh dengan rambut alis ku hihi.  Untuk tekstur, aku setuju dengan yang lain bahwa pensil alis just miss ini memang agak lunak dan pigmented. Tapi menurut ku tingkat kelunakan pensil ini masih wajar, karena aku pernah menemukan pensil alis yang lebih lunak lagi dari pada ini, sampai-sampai saat diraut, pensilnya selalu patah, sedangkan just miss ini tidak.  Good Job Just Miss!

Repurchase?: Yes

Pensil alis andalan aku karena warnanya yang benar-benar cokelat tanpa hint merah. Aku memiliki alis yang tebal dengan rambut alis berwarna hitam sehingga sangat cocok dengan warna cokelat ini. Teskturnya yang empuk sangat mudah diaplikasikan tapi tricky untuk pemula.

Repurchase?: Yes

Ini pensil alis pertamaku, yang sampe sekarang belom habis. Aku punya yang warna coklat dengan sikat alis di bagian ujungnya. Sikat alisnya kasar, namun setelah dipake berkali-kali udah terbiasa sih, jadinya biasa aja. Tekstur pensilnya lunak dan mudah digunakan. Warnanya sekali poles langsung kereng, jadi tidak perlu coret berkali-kali. Intinya jni pensil alis terfavorit aku.

Repurchase?: Yes

Ini pensil alis termurah yang gampang banget di temuin di strawberry. Aku sangat suka pakai ini dan ini kayaknya udah repurches yang ke 5. Pensil alis ini memiliki warna yang pas menurut aku. warna pensil alis ini tidak terlalu gelap seperti hitam namun, tidak terlalu terang atau bahkan ke merahan. Namun, pensil alis yang creamy ini membuatnya sangat susah di raut sehingga, menjadi boros karena rautan. Spuli yang diberikan pun sangat kasar. Tapi, karna harganya murah sih. Untuk sekarnag ini aku masih menggunakan pensil alis justmiss namun yang badannya berwarna orange itu lebih oke juga karena dia punya tekture lebih keras sedikit di banding ini

Repurchase?: Yes

Pensil alis just miss ini warna coklatnya bener-bener coklat tua dan ga ada hint merahnya. Kelihatan natural juga dan ga kelihatan fake warnanya. Pensil alis ini creamy banget, sekali diulas, warnanya beneran nyata, jadi harus hati-hati pakai just miss ini, agak tricky juga sih pakainya.  Aku pakai ini sih tahan lama, kena air juga ga bleberan juga.

Repurchase?: No

Aku pernah coba pensil alis dari just miss ini karena tertarik sama harganya yang murah dan mudah didapat. Waktu itu aku beli yang warna cokelat. Ketika dicoba aku sukaa banget sama warna cokelatnya, pas ga kemerahan. Tapi aku kurang suka sama teksturnya yang terlalu lunak. Karena sekali pulas jadinya langsung tebel gitu, kalau udah ketebelan bikinnya jadi ribet mau hapus lagi. Mungkin kalau teksturnya sedikit lebih keras, ini bisa jadi HG eyebrow pencil ku~

Repurchase?: No

Kebetulan aku juga punya just miss eyebrow warna coklat, aku suka dengan warnanya karena menurutku coklatnya itu pas, tidak ada warna kemerahan. cuma sayang untuk teksturnya just miss eyebrow ini terlalu lunak, jadi kalau dipakai ditekan sedikit dia bakalan lunak dengan sendirinya. overall, aku suka sih sama ini produk lokal, tentunya dengan harga yang sangat ramah di kantong, eyebrow yang dikeluarkan just miss cukup diacungi jempol, mengingat harga yang sangat murah tapi kualitas lumayan. kekurangannya hanya beberapa yaitu packaging nya yang ringkih dan teksturnya terlalu lunak.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? YES

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Beauty Story Chiffon Matte Liquid Lipstick

Hello beauties💐 Kali ini aku mau review product