Membentuk alis bisa jadi hal yang paling membutuhkan konsentrasi dan waktu yang tidak sebentar untuk para wanita. Bahkan untuk para pemula, tingkat kesulitan membentuk alis adalah yang paling sulit di antara tahapan make up yang lain. Jika Anda salah satu yang kesulitan membentuk alis Anda, simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Bedak dulu

Untuk mendapatkan warna yang lebih alami, bedak alis terlebih dahulu, terutama jika Anda memiliki kulit berminyak atau kombinasi. Ini akan membantu menjaga semuanya tetap di tempatnya lebih lama. Untuk warna, pilihlah yang lebih terang daripada warna yang sama persis dengan warna rambut alis Anda. Misalnya, jika alis Anda berwarna hitam, gunakan bedak cokelat tua untuk mengisi bagian dasarnya terlebih dahulu dan alis Anda akan masuk dengan pensil. Gunakan pensil dengan ujung miring untuk membuat sapuan pendek untuk aplikasi yang lebih terkontrol.

  1. Membersihkan garis alis

Alis yang bersih dan rapi selalu lebih disukai daripada membiarkan alis merusak garis alis Anda! Gunakan pinset untuk membersihkan rambut di bawah alis dan singkirkan rambut yang tumbuh melewati garis alis. Untuk pemetikan yang tepat, regangkan kulit dengan jari-jari Anda untuk mendapatkan permukaan yang kencang; itu juga akan kurang menyakitkan dengan cara ini. Dan terakhir, ingatlah untuk menjepit ke arah alami rambut alis.

  1. Pilih garis start dan finish yang tepat

Jangan serahkan pada urutan alami untuk memutuskan di mana harus memulai dan menyelesaikan alis Anda. Tempatkan pensil alis di sisi hidung Anda dan arahkan lurus ke atas ke arah alis Anda. Di sinilah titik awal alis bagian dalam Anda berada. Untuk bagian akhirnya, lakukan hal yang sama tetapi kali ini arahkan pensil ke bagian luar mata Anda. Jangan melampaui area mata Anda, sudut yang tajam dapat membuat Anda menua.

  1. Pilih titik lengkung yang tepat

Menempatkan lengkungan alis terlalu tinggi dapat menambah beberapa tahun ke usia Anda yang sebenarnya! Pilih titik lengkung yang tepat dengan trik sederhana ini – biarkan pensil alis di sisi hidung Anda dan arahkan secara diagonal dari lubang hidung ke sudut luar iris Anda. Tempatkan lengkungan Anda di sini untuk mendapatkan bentuk yang lebih bagus.

Dan di sana Anda memilikinya; panduan Anda untuk alis yang tampak awet muda dalam hitungan menit! Selain itu, Anda juga dapat mengupayakan tampilan yang lebih muda dengan melakukan beberapa trik riasan! Kenali mereka di sini.

Tanya Jawab Seputar Alis

Dapatkah saya mencukur kelebihan rambut dari alis saya dengan pisau cukur biasa?

Meskipun Anda dapat melakukan ini, kami tidak menyarankannya. Kulit di sekitar alis kita sangat sensitif, itulah sebabnya ia membutuhkan pisau cukur bersudut yang secara alami akan mengurangi kemungkinan kerusakan kulit. Kita berbicara tentang pencukur alis yang presisi dengan pisau yang sangat tajam. Anda bisa mendapatkan ini di setiap toko farmasi lokal.

Apakah waxing atau threading bagus untuk alis?

Seiring waktu, metode ini benar-benar dapat merusak folikel, sehingga rambut yang tersesat akhirnya tidak tumbuh kembali. Tentu saja, itu mungkin yang Anda inginkan jika Anda berkomitmen penuh pada bentuk alis tertentu seumur hidup.

Baca Juga :

Penting! Cara Membentuk Alis Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Sifat Kamu Ternyata Bisa Dibaca Dari Bentuk Alis Mata Juga Lho! Penasaran?

Tips Mudah Membentuk Alis Yang Perlu Dipelajari. Gak Perlu Ngeluarin Biaya Buat Sulam Alis!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal

Apakah itu tingkat kelembaban dan hujan yang tinggi