Eye shadow base adalah hal yang penting dalam dunia per-make up-an. Apalagi untuk kalian yang mau eye make up nya lebih vibrant dan tahan lama. Percuma kan kita pakai eyeshadow untuk bikin smokey eye look yang bikin mata keliatan glam, tapi glamnya cuma numpang sebentar aja di mata, setelahnya entah eyeshadownya creasing ke lipatan-lipatan di kelopak mata, atau malah fading dan gak keliatan lagi smokey eye looknya.

Nah hari ini aku akan ngereview eyeshadow base dari La Tulipe. Eye shadow base ini udah banyak jadi bahan perbincangan di dunia per-make up-an. Ada yang suka banget dan ada juga yang benci banget sama eye shadow base ini. Well, untuk tahu lebih lanjut kalian baca langsung aja ya review di bawah ini.

Packaging

Dari segi packaging, La Tulipe menggunakan jar plastik berwarna putih yang lumayan sturdy, eye shadow base ini sering banget aku bawa di pouch aku, yang berarti eye shadow base ini selalu kebanting-banting di pouch make up aku, tapi sampai sekarang packagingnya gak menunjukan ada tanda-tanda kerusakan sedikit pun! Paling tulisan La Tulipe di depannya aja yang agak memudar.

Selain nama produk, di packagingnya juga ada nomor pom, exp. date, dan ingredientsnya. Ingredientsnya terdiri dari Mineral Oil, Ozokerite, Beeswax, Paraffin, PVP/Hexadecene Copolymer, Fragrance, Butylated Hydroxytoluene, Propylparaben.

Untuk fragrance nya sendiri aku cium dari dekat wanginya seperti sabun mandi batangan, dan untuk parabennya aku gak terlalu khawatir sih karna menurut banyak penelitian sebenarnya selama penggunaan paraben itu sendiri tidak banyak, tidak akan berbahaya untuk kulit. Tapi, kembali menurut kepercayaan masing-masing aja sih sebenernya. Just do some research guys, more knowledge won’t hurt you anyway😉

Kritikan ku adalah karna eye shadow base ini tempatnya berbentuk jar, jadi otomatis setiap kita buka jar nya, debu-debu atau kuman bisa saja mengkontaminasi produknya. Dan ini mengkhawatirkan banget sih menurutku karna produk ini kan dibuat untuk dioleskan ke kelopak mata, bagian paling sensitif di wajah kita.

Tapi, mungkin masalah ini aku aja yang kelewat clean freak. Untuk pengambilan produk, walaupun bentuknya jar aku jarang menggunakan jari, tapi aku ambil sedikit produknya menggunakan cotton bud. Agar lebih higienis.

Texture

Teksturnya adalah wax. Agak tricky sih menurutku tekstur seperti ini. Karna kita harus benar-benar ngeblend produknya dan menunggu beberapa saat agar produknya kering. Karna kalau produknya gak ke blend dengan rata, eye shadow kita justru akan terlihat patchy. Dan kalau tidak benar-benar ditunggu kering sempurna, eye shadownya bisa-bisa malah creasing bersama eye shadow base nya.

My skin type

Kulit wajahku tipenya kombinasi, tapi kulit kelopak mataku tipenya medium oily(?). Jadi, dia oily tapi gak terlalu parah. Jadi eye makeup seperti eyeliner dan maskara biasanya tetap awet atau hanya fading sedikit. Tapi untuk eyeshadow, jarang banget ada eyeshadow yang bisa tahan sampai 3 jam. Pasti udah buyar.

Impression

Di kelopak mataku yang seperti itu, eye shadow base ini lumayan nahan eye shadow aku. Eye shadow aku yang biasanya tahan hanya sampai 3 jam kurang, kalau pakai eye shadow base ini bisa tahan sampai 5 jam lebih. Bahkan eye shadow base ini membuat eye make up menjadi waterproof dan transferproof.

Bisa dilihat di foto atas, yang sebelah kiri adalah eye shadow tanpa eye shadow base la tulipe dan sebelah kanan dengan eye shadow la tulipe. Warnanya bisa dilihat, dari yang benar-benar tidak terlihat, menjadi sangat vibrant.

Overall, aku puas banget sama eye base dari la tulipe ini. Dan akan repurchase lagi sampai aku ketemu eye shadow base yang performanya lebih bagus dari eye shadow base ini.

Plus:
– So cheap
– Eye shadow jadi sangat pigmented dan tahan lama
– Membuat pengaplikasian eye shadow menjadi lebih mudah
– Mudah dibawa kemana-mana karna ukurannya yang kecil

Minus:
– Gak terlalu higienis karna packagingnya berbentuk jar
– Pemakaiannya agak tricky, harus benar-benar menunggu sampai kering, karna jika tidak eye shadownya akan patchy

Product price: IDR 25.000 – IDR 30.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
Repurchase?: YES

Jadi eye shadow base dari latulip ini adalah satusatunya eyeshadow base yang aku punya hehe. Tapi tetapi, aku sudah merasa sangat cukup meskipun cuma punya satu. Gimana engga? Dia bagus banget superbagus, dia bikin eyeshadow aku makin keluar waranya, makin pigmented gitu. Bahkan ketika aku pake eyeshadow yang ga pigmented sekalipun, dia bisa bikin eyeshadow aku jadi pigmented. Menolong banget kan dia. Dia juga bikin eyeshadow di mata jadi lebih tahan lama asli. Dia juga gaada warnanya gitu jadi kaya transparant. Murah juga sih menurut aku. Kalian wajib punya!! Ini kalo abis aku bakal beli lagi ^_^

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW : Dolly Wink Liquid X Pencil Eyeliner

Hi Girls, kalian pasti deh sering denger kan