Salah satu rangkaian skincare routin adalah menggunakan ampoule, meskipun tidak wajib tapi ampoule berfungsi untuk menutrisi kulit dan melembabkan kulit lebih dalam. Ampoule dikenal sebagai produk yang memiliki konsentrasi kandungan bahan aktif dan tingkat kepekatan paling tinggi dibandingkan essence, serum, ataupun moisturizer. What’s the meaning of ampoule?.

Ampule adalah cairan yang dengan kepekatan tinggi dan bahan aktif tertentu yang bisa meregenerasi, memulihkan, hingga memperbaiki kulit. Ampoule biasanya dikemas dalam bentuk botol kecil karena kandungan bahan aktifnya yang cukup besar. Ia juga memiliki nama lain, yaitu ‘beauty boosters’ dan penggunanya hanya perlu satu atau dua tetes saja setiap beberapa hari sekali untuk mendapatkan hasil maksimal. Tekstur ampoule ringan dan licin sehingga lebih mudah diserap oleh kulit. Untuk jenis kulit kering, ampoule memang sangat disarankan karena manfaatnya yang melembabkan kulit.

Kemarin saya berkesempatan mencoba ampoule dari redeem tampilcantik.com yang telah menmberikan givewaynya.

This is Leegeeham Vita Propolis Ampoule..

Let’s read it…

ABOUT

Leegeeham mengeluarkan produk ampoule berbahan dasar propolis yang berfungsi meningkatkan kelembapan, memberikan nutrisi pada kulit, serta melindungi dan mengencangkan kulit. Ampoule dikenal sebagai produk yang memiliki konsentrasi kandungan aktif paling tinggi. Ukurannya biasanya paling kecil dan teksturnya paling cair jika dibandingkan dengan serum dan essence sehingga mudah menyerap. Tapi ada beberapa orang menganggap ampoule ini adalah serum, but it’s okay.

Klaimnya:

A multitasking, glow-creating serum ampoule packed with 50% Propolis extract and 20% Multi-vitamins. Perfect for giving skin instant “gwang” (aka glow in Korean). It also helps even out skin tone, smooth texture, improve dullness, and revitalize the complexion. For all skin types. Suitable for acne prone skin.

Jadi bisa digunakan all type skin.

Leegeeham Grow Vita Propolis Ampoule datang dengan kemasan tiny droplets glass packaging alias botol kaca kecil dengan pipet tetes.

Boxnya  berbentuk prisma segitiga berwarna silver dan emas dengan tulisan berbahasa inggris yang bisa dimengerti. Didalamnya ada keterangan berbahasa korea yang sayajuga belum mengerti. Ukuran produknya 15 ml, saya sudah menggunakan ¼ ampoule ini, kemungkinan bisa digunakan sekitar 2-3 bulan.

HOW DID SKIN REACT

Ingredients utamanya propolis extract dan multivitamin yang memberikan efek glowing pada kulit. Klaim dari propolis adalah meratakan warna kulit, menghaluskan, mengurangi kekusaman, dan merevitalisasi kulit. Selain propolis mengandung centella asiatica, sea buckthorn extract, witch hazel extract, and rose extract. Ampule ini berfungsi meningkatkan kelembapan, memberikan nutrisi pada kulit, serta melindungi dan mengencangkan kulit. Centella Asiatica dan hazel berfungsi meminimalisir iritasi dan memberikan efek calming, serta sea buckthorn untuk menutrisi dan menutrisi dan menjaga kelembapan kulit sehingga tetap elastis. Ada kandungan niacinamide dan adenosine yang memberikan efek brightening dan anti aging. Bisa dilihat pada gambar ingredients yang terkandung oleh ampoule ini sangat aman dan minim iritasi.

Ampoule ini berteksture cair berwarna kuning cerah mirip minyak tapi tidak meninggalkan kesan oily, meskipun thick tapi sangat mudah menyerap. Aromanya mirip madu dan sama sekali tidak mengganggu. Jika ingin mencampurnya dengan beberapa produk seperti moisturizer/make up seperti foundation/BB Cream bisa juga karena produk ini mudah dibaurkan dan meninggalkan kesan glowing.

BOTTOM LINE

Saya menggunakan produk ini hampir satu bulan dan hasilnya sejauh ini tidak mengecewakan. Faktanya propolis ampoule ini dapat membuat kulit halus, and it’s good for hydrating yes. Sesuai klaimnya yang minim iritasi, produk ini cocok untuk semua skin type termasuk sensitive dan acne prone. Produk ini juga, free of Parabens, Silicones, Colorants, Alcohol, Mineral Oils. So, sangat aman. Bisa dilihat detail ingredientsnya tanpa mencantumkan bahan-bahan tersebut.

Setelah membersihkan wajah, menggunakan toner, teteskan tiga tetes ke beberapa bagian wajah (dahi dan kedua pipi). Tepuk-tepuk pelan hingga terserap sempurna. Setelah itu gunakan moisturizer (saya skip). Jangan gunakan sunscreen pula sebelum menggunakan make up.

Ampoule ini sama sekali tidak meninggalkan kesan lengket atau thick sama sekali. Saya menggunakannya pagi dan malam untuk hasil yang maksimal. Hasilnya kulit saya calming dan beberapa calon jerawat tidak jadi muncul, kulit juga terhidrasi dengan baik dan satu lagi wajah terasa lebih smooth. Untuk kesan glowing sedikit terlihat, jadi jika rutin dan repurchase produk ini bisa terwujud kulit glowing.

Sebenarnya tanpa dicampurkan dengan beberapa skincare, Leegeeham Vita propolis ampoule ini sudah menghidrasi kulit. Hidrasinya juga tidak berlebihan seperti menggunakan serum atau moisturizer. Jika mencari ampule untuk menghidrasi dan membuat kulit halus, mengurangi munculnya jerawat ampoule ini bisa menjadi solusinya.

Product Price IDR 165.000 – IDR 200.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Mineral Botanica Brightening Day Cream

Nama Produk : Brightening Day Cream Merk :