MAC Studio Fix Powder Plus Foundation adalah bedak two way cake yang mengandung foundation di dalamnya. MAC Studio Fix Powder Plus Foundation ini memiliki banyak sekali pilihan shade, total mencapai 40 lebih pilihan warna. MAC bisa dibilang salah satu pelopor shade foundation dimana biasanya patokan warna foundation dari MAC ini banyak dipakai oleh orang-orang untuk mencari foundation dari brand lain.

Kode N, C, W, NC dan NW pada produk ini bisa diartikan sebagai:

– Neutral = cocok untuk kulit agak cream
– Cool = cocok untuk kulit kekuningan
– Warm = cocok untuk kulit Pinkish
NW – Neutral Warm = cocok untuk campuran kulit pinkish dan cream 
NC – Neutral Cool = cocok untuk campuran kulit kekuningan dan cream

Sedangkan nomor kodenya: 15,20,25….dan seterusnya = semakin tinggi nomornya semakin gelap warna foundation ini.

Karena warna kulitku tidak terlalu putih dan juga tidak terlalu gelap, shade yang masuk dengan kulitku adalah MAC Studio Fix NC 30. So, lets start the review.

rsz_20160121_084629

Packaging

MAC Studio Fix Powder Plus Foundation dikemas dalam box berwarna hitam. Sama seperti halnya two way cake lainnya, MAC Studio Fix ini memiliki packaging berbentuk bulat berwarna hitam dengan tulisan MAC di depannya. Apabila dibuka, di bagian dalam ada kaca bulat serta sponge bulat di bagian bawah bedaknya. Yang aku kurang suka adalah packaging ini gampang sekali kotor, karena dasarnya warna hitam, jadi sisa-sisa bedak disekitarnya terlihat dengan jelas.

rsz_20160121_084850

Teksturnya

Teksturnya padat seperti bedak, dan sangat mudah digunakan. Tidak ada wewangian kusus pada produk MAC Studio Fix Powder Plus Foundation ini.

rsz_20160121_084246

Hasilnya

Produk ini tidak terasa berat di kulit, berbeda seperti foundation liquid ato creamy biasanya. Daya cover-nya cukup bagus, walaupun tidak bisa menutupi terlalu banyak detail, tetapi overall bagus. Dan ini memberikan kesan natural di wajah. Apabila kamu ingin mukamu ter-cover lebih sempurna, maka pakailah bb cream / cc cream terlebih dahulu sebelum menggunakan Studio Fix.

Kulitku cenderung oily di bagian T-zone wajah. Dengan menggunakan produk ini, wajahku terlihat jauh lebih mat. Daya tahannya bisa bertahan hingga kurang lebih 5 jam. Setelah itu, minyak di wajahku mulai pelan-pelan kelihatan. Namun, yang aku sukai adalah Studio Fix ini sama sekali tidak retak atopun bergeser dikulit. Jadi apabila sudah mulai berminyak, cukup retouch dan timpa dengan produk yang sama di bagian yang berminyak, dan kamu akan terlihat sempurna kembali.

Ini penampakan sebelum (kiri) dan sesudah (kanan) memakai Mac Studio Fix:

rsz_20160122_085414   rsz_20160121_222544

Sekedar tips dari aku, pemakaian dengan sponge dibasahi terlebih dahulu, dapat membuat staying power tahan lebih lama dibanding dengan pemakaian dengan sponge kering. Cobalah untuk membasahi sponge secukupnya saja.

Dari pengalaman pribadi, aku tidak berani terlalu sering menggunakan studio fix ini, karena bisa membuat kulit wajah aku timbul beruntusan kecil-kecil. Mungkin saja kulit wajah aku sensitif sehingga muncul efek ini. Namun, kalau aku jarang-jarang memakainya / pada saat ada acara tertentu saja, tidak ada masalah sama sekali. Yang paling penting, jangan lupa membersihkan makeup sebelum tidur.

Product price: Rp 550,000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No, for personal use. Namun, untuk dipakai ke customer iya, karena apabila digabungkan dengan foundation liquid yang baik maka daya cover-nya sangat bagus.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: ColourPop Ultra Satin Lip

Halo semuanyaaa. Kali ini aku mau berbagi pengalaman