Hallooo friends~ As you can see from the title, hari ini aku akan membahas produk lip care dari Maybelline, yaitu Maybelline Baby Lips Color. Maybelline udah banyak banget ngeluarin series pelembab bibir, nah yang pertama kali aku coba adalah maybelline baby lips color ini. Awal aku beli produk ini karena tertarik klaimnya yang bilang pelembab bibir ini juga sekalian memberikan tint warna, jadi buat sehari-hari untuk kegiatan rumah-warung-indomaret-alfamart-rumah aja cukup pake lip balm ini aja, bikin engga keliatan pucet.

Pelembab bibir itu sendiri penting banget ya friends, apalagi buat kalian yang hobi pake lipstick ataupun lipcream matte. Pelembab bibir akan membantu merawat bibir kita apalagi dari paparan sinar matahari (akan lebih bagus kalo ada spf-nya). Maybelline Baby Lips Colors ini memiliki SPF 16.

Packaging-nya sendiri menurut aku imut banget. Dia travel size, mungil dan ramping, jadi mudah untuk diselip-selipin di tas. Kalo dari segi baunya, aku sih engga ngerasa ada wangi-wangian yang aneh ya, ada sih sedikit wanginya, tapi kalo engga di tegesin banget, ga kecium sama sekali ko, jadi produk ini aman banget buat kalian yang sensitive sama wewangian.

Aku sendiri beli shade Berry Crush. Aku pilih warna ini karena dari 5 shades pilihannya, warna ini menurut aku paling merah yang natural gitu, engga terlalu pink (karena kalo terlalu pink bakalan bikin aku makin pucet), dan juga engga terlalu merah (kayak mau kondangan hehe).

Isinya sendiri banyak banget menurut aku, btw itu di foto aku engga keluarin semua produknya sampe abis, takut aja tiba-tiba malah copot atau patah, jadi aku cuma foto segitu aja. Sisanya masih bener-bener banyak. Kayaknya isi produknya sepanjang ukuran lip balm ini deh. Diameternya juga lumayan tebal, jadi buat kalian yang punya bibir tipis, kayaknya bakal rada repot pake lip balm ini.

But bisa kalian lihat sendiri foto di atas. Aku beli yang warnanya rada merah aja di bibir aku jadinya pink gitu, ga kebayang kalo belinya yang beneran pink, kayaknya bakal engga ada warnanya nanti 🙁

Aku udah punya produk ini dari lamaa banget, +/- 1 tahunan (bisa dilihat dari foto packaging produknya yang udah agak-agak kotor wkwk). Dan sejujurnya aku kurang suka dengan lip balm ini, sebenernya dia cukup melembabkan bibir tapi aku malah ngerasa bibir aku jadi minyak banget, dan sensasinya engga enak aja di bibir, kayak tebel gitu. Selain itu juga dari segi kualitas untuk melembabkannya sendiri masih jauh lebih bagus Vas*line dari pada ini hehe. Makanya sampe sekarang produk ini masih bertengger aja di pouch make up aku, paling baru berkurang 1 cm dari segitu panjang.

So aku engga merekomendasikan produk ini buat kalian yang engga suka dengan sensasi-sensasi lengket dan juga shine-shine (ala berminyak gitu) di bibir kalian. Karena itu bener-bener mengganggu banget. Tapi aku tetep nyimpen produk ini sebagai cadangan, karena kali aja aku lupa bawa pelembab bibir favorit aku hehehe.

But buat kalian yang engga terlalu memperdulikan “masalah” di atas, kamu bisa coba produk ini, dia super affordable sebenernya. Harganya terjangkau, dan isinya banyak banget.

Nilai plus dari produk ini yang aku suka yaitu pelembab bibir ini bentuknya stick dan diputer, jadi sangat higienis, karena ada beberapa lip balm yang bentuknya di jar gitu jadi buat makenya kita musti ambil pake tangan (yang mungkin aja kotor).

Sekian dulu review dari aku, semoga bermanfaat, dan see you on my next review~

Product price: IDR 25.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 3 reviews
Repurchase?: No

lipbalm jaman sma ini. kurang ngelembabin dibibirku. kalau dipake banyak-banyak malah lama-lama jadi lengket dan ngga nyaman. warnanya cukup keliatan sih tapi masih leboh prefer liptint dilapis gloss. Harganya lumayan sih tapi lipbalmku yang sekarang lebih murah dari ini dan lebih ngelembabin walau ngga ada warnanya

Repurchase?: No

Dulu pas masih SMA aku selalu pake baby lips ini, soalnya kan kalau masih SMA ga mungkinlah aku dandan cetar membahana gitu, lebih cocok make up yang kelihatan natural supaya aku ga kelihatan lebih tua dari umur aslinya. Baby lips ini harganya terjangkau banget, seinget aku sih harganya sekita 28 rb-an ya, aku biasanya pilih yang warnanya Cherry sm pink gitu, warnanya natural banget dan bikin wajah aku kelihatan lebih seger aja. Aromanya juga enak, kayak aroma buah gitu, manis banget. Baby lips color ini juga gampang didapet, aku biasanya beli ini di toko kosmetik terdekat atau di mini market depan rumah. By the way, ini tahan untuk pemakaian yang cukup lama lho, 1 buah baby lips ini baru abis aku pake setelah berbulan-bulan gitu. Tapi kamu juga harus hati-hati, karena baby lips ini banyak banget ditemuin bajakannya alias barang palsu dengan harga cuma Rp 5 rb-an aja (Wew...murah bingits), jangan sampe kamu ketipu ya dengan iming-iming harga yang ga masuk akal gini. BAHAYA!!! Overall sih, ini jadi lip balm favorit aku pas zaman masih ABG. hehehehe. Repurchase? Kalau sekarang sih No, aku udah beralih ke make up yang lebih dewasa aja sih.

Repurchase?: No

Dulu waktu masih pemula banget soal urusan makeup, baby lips color ini termasuk jadi andalan buat kemana - mana. Kebetulan waktu itu bibirku emang kering banget sih. Enaknya juga pake ini tuh praktis, bisa melembabkan tapi juga ngasih warna. Bentuknya juga kecil jadi enak kalo masuk tas. paling tutupnya yang aku kurang suka. Soalnya kecil dan agak gampang kebuka kalo kita ngambil lipbalm ini dari atas (megang tutupnya buat ngambil). Kalo melembabkannya sih gak terlalu tahan lama banget ya, tapi sih tinggal re-apply aja. Cuman kalo aku sih lebih suka baby lips yang satu lagi. Yang tutupnya agak transparan dan warnanya agak neon, soalnya lebih keliatan warnanya.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Cosrx PHA Moisture Renewal Power Cream

Haloo… Sudah pada tahu atau mengenal PHA apa