Beberapa tahun lalu mungkin blush on bukanlah produk penting yang harus aku sertakan di dalam make up routine ku. Karna kulitku agak sawo matang jadi kadang blush on justru membuat wajahku terlihat lebih hitam(?). Jadi aku lebih suka menggunakan make up tanpa blush on karena terlihat lebih bersih dan natural. Tapi ternyata itu hanya merupakan kesalahanku dalam memilih shade blush onnya dan kesalahan dalam pengaplikasiannya. Sekarang, blush on udah gak mungkin bisa lagi aku hilangkan dari make up routine ku. Dan aku sudah belajar shade apa saja yang masuk ke warna kulitku. Bukannya menambah hitam, justru menambah cantik wajah dengan warna-warna blush on yang tepat.

Salah satu blush on yang aku punya adalah Maybelline Cheeky Glow Blush yang Peachy Sweetie.

Product Description:
For cheeks that glow with a natural finish:
• Ultra light weight, silky, blendable powders.
• Meet the new blush on the block. So Silky and Smooth, it blends flawlessly for the most natural finish.
• Soft texture for a natural hue.
• Easily blends with your skin color.
• Comes with three fresh colors for your pretty skin: Creamy Cinnamon, Fresh Coral and Peachy Sweetie.

Ingredients:
Talc, Dimethicone, Aluminum Starch Ocentylsuccinate, Octyldodecyl, Stearoyl Stearate, Magnesium Stearate, Methicone, Phenoxyethanol, Alumina, Methylparaben, Diethylexyl, Silica, BHT, Tocopheryl Acetate, Lauroyl Lysine, Titanium Dioxide, CI 77491, CI 7492, CI77499 /Iron Oxides, CI 77360/Red 30, CI 77007/Ultramarines, CI 16035/Red 40 LAKE

Kemasan blush on ini berbentuk bulat dengan tutup yang transparan sehingga memudahkan kita untuk melihat isi dari blush onnya. Tapi minusnya menurutku tempat seperti ini agak ringkih, mudah retak atau rusak. Jadi aku jarang membawa-bawa blush on ini kemana-mana, takut pecah jika bertabrakan dengan make up lain di pouch make up. Walaupun sebenarnya kalau kamu punya pouch make up yang isinya tidak terlalu banyak, blush on ini akan aman-aman saja dibawa. Karena ukurannya yang kecil dan tipis, untuk beberapa orang pasti menjadikannya blush on untuk touch up.

Tekstur blush on ini lembut dan agak powdery menurutku. Jadi saat di swipe ke kulit akan terlihat dan mempertegas tekstur kulit. Hanya saja jika diblend dengan beauty blender, warnanya akan terlihat natural sekali di wajah. Jadi kalau kalian ingin natural look, menggunakan brush saja tidak cukup. Mungkin cukup untuk yang kulitnya semulus kulit bayi (lucky you!). Dari segi warna, aku memilih warna ini hanya karena aku penasaran akan seperti apa jadinya wajahku kalau aku memakai blush on peach yang biasanya hanya cocok untuk yang berkulit putih. Tapi ternyata setelah ku pakai di kulit medium ku, tetap masuk, walaupun tidak terlalu natural (dalam artian siapapun wanita yang melihat akan tau aku menggunakan blush on) tapi tetap cantik selama aku blend dengan benar.

Untuk daya tahannya so so sih, hanya 2-3 jam di kulit berminyakku. Tapi kalau kulitmu normal atau kering mungkin akan lebih tahan lama. Aku biasanya pakai lipstik sebagai cream blush, lalu ku timpa dengan bb cream, setelahnya aku timpa lagi dengan powder blush on ini. Hal ini aku lakukan untuk mengakali ketahanan blush on dan blush on ini terlihat flawless sepanjang hari.

Plus:
– mudah didapat di drugstore, supermarket, ataupun di toko kosmetik lokal
– harganya terjangkau, hanya 49.000
– ada 3 pilihan warna yang natural dan bisa disesuaikan dengan warna kulit
– produknya mudah diambil dengan brush tanpa berantakan
– terlihat glowing jika terkena cahaya

Minus:
– teksturnya powdery
– warna peach di kulitku kurang natural
– tutup blush onnya rawan retak atau pecah

Product price: IDR 49.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Maybelline Cheeky Glow Blush
Average rating:  
 3 reviews
by Dyah on Maybelline Cheeky Glow Blush
Repurchase?: No

Ini blush on yang saya pake waktu awal belajar makeup! Warnanya soft dan kurang pigmented, jadi jangan takut bakalan keliatan jadi ondel-ondel. Harganya murah dan gampang banget dicari. Maybelline kanbada dimana-mana. Dia juga enak banget di-blend. Sayangnya kemasannya itu ringkih ya.. Cuma dari plastik transparan yang mudah retak dan/atau pecah. Jadi jangan sampai jatuh. Jatuh pecah nanti.. Meskipun ukurannya mini, kemasannya bikin dia kurang cocok buat dibawa-bawa.

by Elvinautami on Maybelline Cheeky Glow Blush
Repurchase?: No

Produk ini termasuk mahal sih menurut aku karena cuma dapat 1 warna blush on, hhee. Untuk hasilnya aku suka sih apalagi warna peach favoritku untuk blush on jadi wajah terlihat lebih segar meski warna kulit aku tidak putih.

by Nealyveoryca on Maybelline Cheeky Glow Blush
Repurchase?: Yes

Aku suka banget blush on ini, selain warnyanya natural produk ini juga gampang dibawa kemana mana, dan yang pasti awet banget dan murah. Yang aku kurang suka produk ini mengandung talc, yah walaupun sulit memang menemukan produk tanpa talc. wkwkwk. But overall i like this product.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga