Hallo friends! Sepringan seperti memakai BB Cream, dan juga membuat tampilan yang silk alias halus selembut sutera #lebay.

Maybelline Clear Smooth BB Silk Cake Powder ini mengeluarkan 4 shades, dari yang paling terang hingga lebih gelap. Shadesnya ada 01 Light, 03 Natural, 04 Honey, dan 05 Sand Beige. Aku engga tau kemana perginya shades 02, tapi aku buka di web-nya pun memang hanya ada 4 shades dan engga ada 02 LOL.

Packaging-nya sendiri menurut aku cukup simple, berbentuk kotak dan kecil gitu jadi gampang buat diselipin di tas. Dan yang aku suka Maybelline series ini berwarna ungu gitu dengan kesan seperti cermin di tutupnya, lumayan unik menurut aku hehehe. Dibagian depannya hanya ada tulisan brandnya yaitu Maybelline New York, dan keterangan lainnya ada dibagian bawah dari bedaknya.

Aku sendiri beli shades no 03 Natural. Btw ini pembelian ke 2 aku. Awalnya aku sempet beli shade 01 Light, tapii terlalu pink di aku, karena dari pan-nya juga udah keliatan banget “pink-nya”. Aku waktu itu pede aja beli shade 01 Light itu, karena biasanya kalo beli sesuatu aku selalu beli shade Light. Rada zonk sih, tapi aku tetep suka banget sama hasilnya di wajah aku, so tetep aku abisin aja (sayang banget soalnya cukup mahal buat ukuran two way cake wkwk). Dann akhirnya abis juga.

Aku sempet mau beralih ke two way cake lain, karena bedak ini mahal banget buat kantong mahasiswa aku, but setelah nyobain punya nyokap dari brand lain (niatnya mau irit aja pake stok yang ada), aku sama sekali engga suka dengan hasilnya di wajah aku. Dan akhirnya balik lagi deh ke produk ini dan tentu aja milih shade yang lebih gelap.

Shade 03 Natural aja menurut aku cukup terang, jadi gagal paham kenapa dinamain “Natural”, tapi untungnya pas banget sama warna kulit wajah aku, ini aku baru beli sekitar 3 mingguan yang lalu, jadi masih banyak isinya.

p.s maapin kulit tanganku yang belang 🙁

Menurut aku bedak ini light to medium coverage, yang cocok banget buat look sehari-hari. Aku orangnya engga terlalu suka dandan lama-lama apalagi kalo cuma buat sehari-hari aja (karena males ngebersihinnya lagi nanti wkwk). Dan kasian aja sama kulit wajah kalo dipakein fondie ataupun bb cream tiap hari.

Oh iya, BB Silk Cake Powder dari Maybelline ini memiliki SPF 21 PA+++ yang lumayan membantu melindungi kulit wajah kita dari sinar UV, tapi kalo aku tetep pakai Sun Cream lagi sebelum pakai bedak ini.

What i like about this product yaitu sesuai dengan claim-nya yang bilang bedak ini dapat membuat kulit tampak halus dan menyamarkan pori-pori di wajah kita. Aku setuju banget! Ketika pakai BB Silk ini lebih membuat look aku jauh lebih natural dan yang pasti engga keliatan powdery. Aku engga suka banget pake two way cake yang bikin wajah keliatan powdery kayak bedak nyokap. Bedak ini seperti nempel dengan bagus gitu di wajah (re: flawless/silk), jadi bikin seolah-olah emang itu warna asli kulit kita, dannn dia bener-bener ngasih efek blur gitu di pori-pori wajah aku. Fyi, aku punya pori-pori yang cukup besar di pipi bagian dalam.

But what i don’t like adalah, dia engga bisa nahan minyak di wajah aku, jadi yaa tetep aja setelah beberapa jam minyak-minyak udah pada keluar. Aku engga terlalu ambil pusing sih, karena wajah aku emang super oily jadi wajar aja banyak produk engga mampu untuk menahan minyak aku, jadi biasanya aku tinggal pakein oil paper dan beres seketika~

So sekian review dari aku, semoga bermanfaat, dan see you on my next review~

Product price: IDR 85.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
Repurchase?: Yes

Compact powder dari Maybelline ini adalah compact powder pertama dan paling sering aku pakai, aku biasanya pakai shade light. Aku biasa beli compact powder ini di toko kosmetik atau mini market terdekat. Packagingnya imut dan gampang dibawa kemana-mana, jadi travel size banget. Teksturnya cukup halus dan dengan 2-3 kali sapuan sudah cukup menutupi kekurangan wajah, noda hitam juga tersamarkan. Untuk tipe kulit wajah oily seperti saya, bedak ini cukup baik mengontrol minyak berlebih selama beberapa jam. Walaupun kalau sudah lewat 4 atau 5 jam, minyak di wajah sudah mulai tampak dan memberikan kesan mengkilat. Ada yang ga aku suka dari compact powdernya, yaitu spongenya yang kurang halus dan berpori-pori cukup besar, jadi agak kasar ketika mengaplikasikan compact powder ini ke wajah dan jadi sponge lebih cepat kotor. But, overall aku suka sama compact powder ini dan sudah sering sekali repurchase, sudah seperti compact powder wajib yang harus aku punya. Recommended pokoknya.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Innisfree My Real Pet Mask

Hi semua~ Aku balik lagi mau ngereview sheetmask