Hai, ladies!
Kali ini aku mau berbagi cerita dan review tentang mascara favorit akuu, yaitu Maybelline The Falsies.

Sesungguhnya Maybelline The Falsies ini bukan barang baru, apalagi dibandingkan dengan Magnum Barbie yang lagi naik daunnya dimana-mana. Aku pun mengenal The Falsies karena kudengar dia adalah dupes-nya Benefit They’re Real Mascara. Aku nggak pernah mencoba Benefit apapun sebelumnya, jadi aku nggak bisa memberikan pembanding. Jadi ceritanya waktu itu aku bingung, mau beli yang Magnum Barbie atau The Falsies. Akhirnya pilihanku jatuh kepada The Falsies, karena aku lagi pengen bulu matanya tebal-tebal dan terpisah.

#DESCRIPTION

Maybelline Volum Express The Falsies ini dapat memisahkan bulu mata dan menebalkannya hingga lima kali. Wand-nya yang fleksibel dapat memisahkan bulu mata dengan lebih precise. Katanya sih, mascara ini bisa memberikan efek seperti memakai bulu mata palsu.

#PACKAGING

Dari packaging, nggak jauh beda Mascara Maybelline lainnya, yang bentuknya agak gendut, dengan nuansa ungu dan metallic teal. Teal itu…. apa ya… semacam warna Tosca, tapi lebih hijau lagi. Nggak ada box-nya, cuma dibungkus plastik dengan ingredients list-nya disitu juga. Selain itu ada nomor produksinya. Mascara ini diklaim sebagai waterproof.

 Dan maafin gue, karena mascara ini tulisannya udah boncel-boncel dan tidak mulus lagi. Maklum, kegesrek sama make up yang lain, bikin warnanya jadi pudar. Nggak apa, yang penting hasilnya gak pudar. Yang penting cintaku gak pudar.

.

Untuk kamu, mascara-ku.

Wand-nya menurutku unik, karena dia tangkainya fleksibel, tidak seperti mascara Maybelline lainnya. Bentuk sikatnya besar-besar, agak lonjong dengan bentuk melengkung, yang memberikan efek melentikan bulu mata.

#INGREDIENTS

ISODODECANE, CERA MICROCRISTALLINA/MICROCRYSTALLINE WAX/CIRE MICROSRISTALLINE, C8-9 ISOPARAFFIN, CERA ALBA/BEESWAX/CIRE DABEILLE, DISTEARDIMONIUM HECTORITE, CERA CARNAUBA/CARNAUBA WAX/CIRE DE CARNAUBA, AQUA/WATER/EAU, PROPYLENE CARBONATE, ALLYL STEARATE/VA COPOLYMER, LECITHIN, PEG/PPG-17/18 DIMETHICONE, SODIUM POLYMETHACRYLATE, ARGINNIE, SILICA, SERINE, 2-OLEAMIDO-1, 3-OCTADECANEDIOL, RAYON, HYDROGENATED JOJOBA OIL, PANTHENOL, GLUTAMIC ACID, ETHYLENEDIAMINE/STEARYL DIMER DILINOLEATE COPOLYMER, POLYQUATERNIUM-10, POLYVINYL LAURATE, ORYZA SATIVA STARCH/RICE STARCH, ISOBUTYLPAPABEN, METHYLPAPABEN, PHENOXYETHANOL, PROPYLPAPABEN, ETHYLPAPABEN, BUTYLPARABEN. [+/- MAY CONTAIN/PERT CONTENIR: CI 7700/ULTRAMARINE, CI 77288/CHROMIUM OXIDE GREENS, CI 77289/CHROMIUM HYDROXIDE GREEN, CI 77491, CI 77492, CI 77499/IRON OXIDES, CI 77510/FERRIC FERROCYANIDE, CI 77742/MANGANESE VIOLET, CI 77891/TITANIUM DIOXIDE, MICA.]

Aku nggak ngerti ini artinya apa aja, tapi gak bereaksi apapun di mataku, jadi aku tenang-tenang aja. Yang punya bulu mata agak sensitif atau alergi, dicermati yaaa.

#FORMULA

Formulanya hampir sama aja sih dengan mascara Maybelline lainnya, yang pertama kali dibuka pasti cair banget, dan setelah 3-4 kali penggunaan mulai mengental. Satu yang aku agak nggak suka dari mascara Maybelline adalah suka clumping. Formula mascara Maybelline ini cukup cepat kering ya di botolnya, jadi kalau sudah mulai kering, aku tetesin tetes mata untuk mencairkannya.

Beneran waterproof guys! Setelah aku usrek-usrek pakai air, mascaranya tetep bertahan. Yaaa ilang-ilang dikit lah. Tapi dia sama sekali ga bleber waktu aku gesek-gesek dengan tangan.

Mascara ini memang memberikan efek menebalkan bulu mata, as you can see, mayan lah yaa bulu mataku kayak pake bulmat palsu, meskipun jadinya volumenya aja, nggak terlalu memanjangkan seperti Magnum Barbie. Bentuk wand-nya emang agak susah buat menjangkau ujung-ujung bulu mata dan bulu mata bawah, jadi aku biasanya menyempurnakan yang ujung-ujung dan bulu mata bawah dengan Mascara QL. Dan dia juga bisa menjaga kelengkungan bulu matanya, jadi hasil curl-nya gak sia-sia. Hasilnya langsung terlihat hanya dalam satu kali pakai, tapi kadang aku pakai sampai dua atau bahkan tiga layer. Mascaranya pun cepat banget keringnya, asalkan kamu nggak terlalu banyak kucek-kucek mata juga gak akan ngecap kemana-mana.

 Untuk ketahanannya, aku suka banget karena dia waterproof, tahan seharan, dan cenderung nggak bleber kemana-mana juga, asal kamu nggak banyak ngucek-ngucek mata. Aku pakai soft lens dan dalam sehari aku bisa pakai tetes mata 2-3 kali, dan mascaranya tetep on dan nggak bleber. Pokoknya sosis so nice.

Mascara ini agak clumping, apalagi kalau udah mayan lama umurnya. Makanya sebelum aku pakai layer ke-tiga, aku pisahin lagi bulu-bulu matanya pakai spoolie. Dan ternyata antara layer 1-2-3 gak terlalu keliatan bedanya, tapi kalau aku sehari-hari pakai 3 layer udah cukup bangeet.

 Alis gue… lagi nggak pakai professional eyebrow kit, pakenya pensil alis aja makanya ga sebadai beauty vlogger. Masih menimbang-nimbang nih guys, gue perlu beli eyebrow pomade apa enggak… .

#FINAL LOOK

My final look, dengan curling dan 3 layer mascara, dan kamera Xiaomi yang fake-nya keterlaluan

#WHERE TO BUY

Harganya Rp99.000 di counter Maybelline, yang banyak banget yaaa kamu bisa dapet di Department Store, di Mall, di toko kosmetik, atau online shop kayak Zalora, Lazada, Sociolla, gitu-gitu pasti ada, tapi hati-hati ya sama keasliannya gengs. Menurutku cukup terjangkau lah ya, karena memang rata-rata drugstore impor yang berkualitas memang harganya segituan. Apakah worth it? Yes!

#CONCLUSION

What I like 

(+) waterproof, long lasting, nggak bleber

(+) Menebalkan bulu mata, berasa pakai bulmat palsu

(+) bulu mata tetep nge-curl

What I don’t like :

(-) Clumping

(-) lama-lama gampang kering

Overall score : 9 out of 10

 Apakah aku akan repurchase? Yes untuk Mascara Maybelline, meskipun abis ini aku kayaknya mau coba Maybelline Magnum Barbie atau mascara Revlon.
Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
Repurchase?: Yes

Kalo dulu aku beli maskara itu mau fungsinya yang buat volum dan manjangin. Dan itu lumayan jarang ada dalam 1 maskara. Makanya aku biasanya combine 2 maskara kalo pake. Yang untuk manjangin itu yang Rocket Express (kalo gak salah), nah yang volum itu yang ini. Sukaa bangeett deh. Bikin bulu mata aku yang tipis ini jadi lebih tebel dan bervolume banget. Apalagi kalo dikonsentrasiin ke bagian roots nya. Makin tebel deh keliatannya. Downsidenya bener banget tuh, lumayan cepet kering ini kalo di tube nya. Kalo aku sih ngakalinnya suka aku campur sama eye drop, trs diputer - puter aja brushnya di dalem tubenya, dan taraaa gak kering lagi. Oh iya sama agak clumping juga kalo layernya udah kebanyakan. Makanya aku lebih sering pake ini di roots nya aja. Tapi so far sih aku tetep suka deh!

Packaging review
Product review
Price review
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: ColourPop Ultra Satin Lip

Halo semuanyaaa. Kali ini aku mau berbagi pengalaman