Salah satu produk kosmetik favorit saya adalah eye & face palette. Soalnya ringkes banget, udah ada produk mata dan wajah dalam satu tempat! Asyik banget deh buat dibawa travelling, karena nggak memakan tempat di dalam tas.

Yang mau saya bahas kali ini adalah O.Two.O Traveller’s Eyeshadow & Blusher. Sesuai dengan namanya, produk ini kemasannya travel friendly. Di satu palette ini udah ada 6 eyeshadow dan 2 blush on/highlighter. Produk ini adalah favorit saya dari semua produk O.Two.O yang pernah saya coba.

Kalo dari kemasan, tampilannya cukup bagus karena terbuat dari plastik transparan di bagian atas, jadi kita bisa melihat isinya tanpa harus membuka kemasan. Sedangkan bagian bawahnya berwarna rose gold yang menimbulkan kesan mewah. Jadi tampilan visual kemasannya bagi saya keren banget. Nggak ada kesan murahan atau jelek. Padahal harganya terjangkau banget!

Selain itu, palette ini juga dilindungi oleh kemasan kotak karton. Karena seperti produk kosmetik dengan kemasan plastik lainnya, kemasannya gampang banget kebaret. Kalo udah baret-baret malah kelihatan buluk dan jelek, deh. Cakepnya ilang, hehehe..

O.Two.O Traveller’s Eyeshadow & Blusher ini terdiri dari dua bagian. Bagian atas terdiri dari 6 warna eyeshadow shimmer dan matte. Sedangkan bagian bawah terdiri dari 2 warna blush on. Saya suka banget pembagiannya yang seperti ini. Kelihatan apik dan enak dilihat. Palette ini punya 4 varian warna, dan yang saya punya ini varian 03. Semua variannya punya warna netral kok, jadi teman-teman bisa memilih varian warna sesuai selera dan tetap bisa dipakai buat daily makeup.

Varian 03 ini pemilihan warnanya cakep baanget. Dan semua warna eyeshadownya pigmented paraaaahhh! Teksturnya juga bagus semua. Satupun nggak ada yang failed. Warna matte punya sedikit fallout, tapi hal ini sama sekali bukan masalah buat saya. Nggak sampai mengotori bagian bawah mata kok. Kalau teman-teman merasa khawatir makeup wajah jadi rusak karena fallout, hal ini bisa diakali dengan nge-tap kuas sebelum mengaplikasikan produk.

Saya harus agak berhati-hati dalam mengaplikasikan eyeshadow dan blush on ini, soalnya pigmentasinya canggih gila. Sekali dicocol banyak banget produk yang nempel ke bulu kuas. Padahal cuma dicolek lho, nggak sampe diusek-usek. Kalo kuasnya langsung ditempelkan ke kelopak mata, ya udah pasti hasilnya bakalan terlalu pigmented. Jadi saya tap-tap ringan dulu baru ditaro ke area mata.

Meskipun sangat pigmented, tapi warna matte-nya lumayan enak di-blend tanpa kesan patchy. Buat warna shimmer-nya, wah gila sih.. Saya sempet speechless saat menggunakannya untuk pertama kalinya. Habis kualitasnya malah lebih bagus lagi daripada warna matte. Tekstur warna shimmer-nya buttery banget, kayak produk high end. Nggak ada fallout sama sekali. Bisa diaplikasikan dengan flat brush maupun jari. Saya lebih suka mengaplikasikannya dengan jari tangan aja supaya hasilnya lebih pigmented.

Buat blush onnya ada warna pinky peach dan peach muda. Yang peach muda itu lebih tepat disebut highlighter ya. Karena nggak terlalu banyak mengandung pigmen, jadi warnanya kurang pigmented. Buat teman-teman yang kulitnya lebih gelap daripada saya, warna blush on ini nggak akan keluar. Sedangkan warna peach tua pigmentasinya kebangetan. Kayak warna eyeshadow. Jadi harus sangat light handed dalam mengaplikasikannya. Karena warna peach tua ini udah mengandung banyak shimmer, sebenernya nggak perlu pake highlighter lagi. Udah cukup glowy tanpa harus ditambahin sama highlighter segala.

Warm makeup look menggunakan palette ini

Kekurangan dari palette ini, menurut saya pribadi, adalah nggak ada kacanya. Soalnya palette ini konsepnya eye & face palette dengan ukuran compact buat dibawa travelling. Namanya aja O.Two.O Traveller’s Eyeshadow and Blusher. Jadi memang didesain untuk dibawa-bawa. Sayang banget palette dengan desain seperti ini nggak punya kaca dan kita harus membawa kaca sendiri. Kalo buat ukurannya yang agak bulky mah saya maklum. Kan palette ini terdiri dari dua bagian, yaitu eyeshadow palette dan face palette.

Selain daripada kekurangan yang saya sebutkan diatas, palette ini patut diancungi jempol. Bagi teman-teman yang mau membeli produk ini, saat ini baru bisa dibeli secara online. Soalnya brand O.Two.O belum resmi masuk ke Indonesia.

Product price: IDR 47.000 – IDR 79.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? No, mau coba produk lain

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Beauty Treats Corrective Concealer Palette

Hi Guys! Aku mau review salah satu produk