Gue balik lagi nih dengan salah satu produk best sellernya Oriflame. Semuanya pasti tau dong tentang Oriflame ya? Nah jadi produk yang gue mau share kali ini ialah Tender Care.

Itu dia penampakannya si Tender Care. Itu adalah variant Rose yang warnanya shocking pink, sedangkan variant Original bentuknya sama saja dengan yang rose, hanya bedanya warnanya baby pink. Jadi produk ini tuh udah sekitar 30 tahun lebih berada di pasaran jadi udah pasti deh khasiatnya bagus banget. Bahkan sebelumnya aku udah habisin 1 jar yang variant rose loh. Aku mengenal produk ini sejak tahun 2014. Jadi aku memakai produk ini udah sekitar 3 tahun lho. Si tender care ini punya banyak variant buat dipilih-pilih. Mulai dari original, vanilla, caramel, coconut, cherry, almond, chocolate, rose, blackcurrant, hingga yang terakhir muncul honey. Ada 10 variant dong jadinya.

Mari kita lihat bahas dari packagingnya, setelah kotak dibuka maka muncul si telur Tender Care ini. Untuk kardus si Original, hanya putih polos dengan tulisan Tender Love and Care di atasnya. Sedangkan untuk Rose, kardus bagian dalamnya sungguh manis, banyak gambar mawar di sekelilingnya dan bertuliskan Loved since 1980 di bagian atasnya.

Untuk komposisinya keduanya berbeda.

Berikut komposisi Tender Care Rose :

Petrolatum, Caprylic / Capric, Triglyceride, Paraffinum Liquidum, Cera Alba, Paraffin, Acetylated Lanolin, Cetyl Alcohol, Parfum, Tocopheryl Acetate, Glyceryl Caprylate, Helianthus Annuus Seed Oil, Rosa Damascena Flower Extract, Tocopherol.

Berikut komposisi Tender Care Original :

Petrolatum, Caprylic / Capric, Triglyceride, Paraffinum Liquidum, Cera Alba, Paraffin, Acetylated Lanolin, Cetyl Alcohol, Tocopheryl Acetate, Propylparaben.

Jadi, bagi yang sensitif dengan pewangi, bisa memakai variant Original karena free fragrance.

Tender Care ini dibuat di India dan bernetto 15 ml. Isi yang cukup banyak bukan? Untuk mengetahui expirednya dapat dilihat di bagian bawah kardus.

Imut banget yah si Tender Care, mini gitu. Itu bagian pantatnya, ada penjelasan juga.

Sipp, mari kita masuk ke bagian isinya, bagaimana sih bentuk dan teksturnya.

Itu dia isinya. Maaf yaa isinya udah jelek, soalnya udah dipake dua-duanya. Bisa dilihat teksturnya seperti lilin dan berwarna putih keruh.

Ini swatchnya di tanganku. Seperti wax yang berminyak gitu ya. Setelah diaplikasiin jadinya transparan kok 😊

Mungkin bagi beberapa orang yang belum pernah mencobanya bakal merasa, ah, isinya dikit ih, masa cuman 15 ml aja.. Tapiiii, ketahuilah, 15 ml ini udah banyak banget buat gue, kenapa? Karna sekali pakai cuma perlu colek-colek seeedikit saja, udah bisa dipake. Pemakaiannya juga hanya di daerah tertentu loh, jadi ini hemat banget.

Mari kita lihat, apa saja sih fungsinya? Menurut keterangan di kardus mininya, Tender Care ini adalah balm untuk menjaga kelembaban dan kehalusan kulit. Aplikasikan pada kulit yang sering kering, kasar, atau bermasalah.

Menurut keterangan di websitenya :

Praktis untuk dimasukkan ke dalam tas Anda atau berikan sebagai hadiah istimewa, Tender Care adalah balm cantik yang diformulasikan khusus untuk kulit kering. Dengan paduan Emolien, Beeswax dan Vitamin E yang begitu efektif hingga formulanya dipertahankan sama seperti ia pertama kali dilahirkan pada tahun 1980.

Apa sih Emolien itu? Nah, ini sumber yang gue kutip dari Google.

‘Emolien adalah bahan-bahan yang digunakan untuk mencegah atau mengurangi kekeringan, sebagai perlindungan bagi kulit. Dari sudut biokimia, kekeringan merupakan ukuran dari kandungan air kulit, dan aksi emollient merupakan fenomena yang berhubungan dengan konservasi air.’

Jadi, paduan bahannya kebanyakan berfungsi untuk menutrisi bagian kulit yang kering. Produk ini multifungsi, kamu bisa menggunakannya pada bibir kamu yang kering, bagian mata, siku maupun tumit yang kasar, dan pada kutikula kuku.

Menurut penuturan dari banyak blogger yang gue baca, produk ini bisa meredakan luka bakar, dioleskan untuk ruam popok pada bayi, menyamarkan bekas luka, digunakan pada bagian wajah yang terkelupas akibat kering, diolesin pada jerawat, dann banyak lagi.

Nahh, biasanya aku menggunakannya seperti ini :

● Oleskan di bibir sebagai lip balm. Karna bibirku emang mudah sekali kering, terkadang aku menggunakan Tender Care ini sebagai pengganti lip balmku.

● Oleskan di sekeliling mata sebagai pengganti eye cream. Terkadang kalau aku lagi males pake eye creamku, aku memakai Tender Care sebagai pengganti pelembab mataku.

● Oleskan di siku tangan dan tumit kaki untuk melembutkan dan melembabkan kulit siku dan tumit yang kasar.

● Oleskan di kelopak mata, diamkan beberapa saat, oleskan eyeshadow, maka warna eyeshadowmu bisa lebih jelas warnanya. Jadi, Tender Care ini aku jadikan juga sebagai eyeshadow base, tapi harud didiamkan beberapa menit dulu ya karena Tender Care ini glossy setelah diolesin.

● Setiap gue memakai eyeliner, di saat gue bersihin pake MU Remover dan mencuci wajah dengan FW, pasti masih tersisa eyeliner yang luntur di bawah mata pas dicuci, karena itu, saya andalkan Tender Care dengan mengoleskannya di bagian lunturnya eyeliner gue, lalu hapus dengan kapas, TARA! Hilang deh sisa eyeliner di mata.

● Mengoleskan di bekas luka. Kalau ini jarang aku lakuin sih, jadi gak keliatan deh khasiatnya.

● Gunakan sebagai clear mascara. Jadi kadang kalo gue mau ke rumah temen, pergi ke sekolah, atau mau jalan-jalan tapi males menggunakan eye make up, maka Tender Care menjadi andalanku sebagai pengganti mascara. Caranya gini nih, jepit bulu matamu seperti biasa, oleskan Tender Care ke sikat mascara bekas yang bersih, lalu aplikasikan ke bulu mata yang telah dijepit. TARA! Dapatin deh bulu mata yang terlihat lentik dan lebih panjang secara alami.

● Oleskan ke kutikula kuku maupun ke kuku untuk menjaganya tetap sehat.

● Wajahku yang kering ini terkadang dapat membuat kulit di sudut bibir dan bagian hidung terkelupas, karena akan terlihat jelek maka aku mengoleskan Tender Care, sehingga kulit yang terkelupas itu gak kelihatan deh.

Ini swatch eyeshadow dengan Tender Care dan tanpa Tender Care

Ini swatch eyeshadow dengan Tender Care dan tanpa Tender Care

Nahh, jadi itu dia manfaat yang telah aku coba selama memakai Tender Care. Super multifungsi kann? Produk ini bisa dibeli di penjual Oriflame. Aku membelinya dengan kakaknya pacarku. Kakaknya menjual produk-produk Oriflame dan selalu memberi tambahan diskon 20% lho untuk pelanggannya. Jadi, belanja Oriflame jadi menyenangkan dan hemat sih bagi aku. Untuk harganya sih 39.000, tapi aku hanya membeli apabila ada diskon aja, terkadang ada diskon buy 1 get 1, diskon 50%, dan sebagainya. Jadi yah kalo mau beli pinter-pinter aja deh ngikutin katalognya tiap bulan, kalo lagi ada diskon gede yah otomatis aku langsung pesan deh. 😁

Kelebihan :

● Kemasan super mini imutttt sehingga bisa dibawa kemana aja dan menghemat tempat

● Multifungsi

● Harga affordable banget

● Pemakaiannya hemat

● Isi banyak

Kekurangan :

● Tidak higienis, karena mesti dicolek dan digunakan ke banyak daerah tubuh

● Bagi yang gak punya kenalan seller Oriflame bakal susah kalo mau beli produknya

● Kalau dipake sebagai lip balm, aromanya gak enak, kalau kejilat agak pahit

Product price: IDR 39.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Oriflame Tender Care Protecting Balm
Average rating:  
 10 reviews
by Dyah on Oriflame Tender Care Protecting Balm
Repurchase?: Yes

Udah lebih dari 10 tahun saya kenal produk ini. Soalnya waktu muda dulu pernah jadi member Oriflame dan produk ini adalah steady seller yang selalu dicintai selama puluhan tahun. Diliat dari isinya yang cuma 15 ml sih mahal ya. Tapi kan dia multi fungsi banget. Dulu kan belum ada tuh body balm. Nah Oriflame udah punya duluan bahkan dari puluhan tahun lalu :p Dia bisa dipake di bibir maupun kulit tubuh yang kering ngelupas. Kalo nggak biasa pasti nggak nyaman ya pakenya, greasy gitu. Tapi AMPUH banget buat mengatasi kekeringan akut, misalnya bibir pecah-pecah atau kutikula kasar.

by Mamo.chi on Oriflame Tender Care Protecting Balm
Repurchase?: No

Pertama kali liat review ini, banyak yang bilang bagus, apalagi banyak juga yang menjadikan ini HG nya. Tapi pas ada kesempatan buat mencoba ini, ternyata hasil tidak sesuai yang diharapkan...  Sangat greasy di bibir, seperti habis makan gorengan, terus bibir jadi lebih kering dan pecah pecah, Akhirnya ambil kesimpulan, bahwa aku tidak suka sama ini, ternyata masih oke punya nivea 😀

by Mama naufa on Oriflame Tender Care Protecting Balm
Repurchase?: Yes

Saya dulu beli tendercare karena katanya bisa juga mengobati ruam popok pada bayi. Produk ini memang multifungsi banget dan saya suka wanginya walaupun bagi sebagian orang nggak suka karena tajam wanginya. cuma produk ini harga aslinya mahal untuk ukuran secuilik itu, tapi kalo oriflame lagi promo bisa murah harganya. Tapi walaupun kecil, tendercare ini awet kok karena dipakainya juga dikit-dikit nggak ke seluruh badan hehhehe

by Almirasachi on Oriflame Tender Care Protecting Balm
Repurchase?: No

Aku pernah cobain produk ini waktu aku masih sekolah dulu. Produk ini bener-bener multifungsi banget menurut aku. Aku juga biasa pakai sebagai eyeshadow base dan memberikan efek glossy pada kelopak mata dan juga sebagai pelembab bibir, tapi menurut aku karena dia dioles2 menggunakan jari, jadi kurang higienis. Kelembaban di bibir juga lumayan tidak terlalu berat di bibir. Aku suka sama hasilnya tapi aku mau coba produk lain.

by redsoulbeauty on Oriflame Tender Care Protecting Balm
Repurchase?: Yes

Sebelum jadi member oriflame, saat jadi member dan saat ini udah nggak jadi member lagi. aku masih suka dengan tender care ini. saat ini aku pakai varian terbaru yaitu honey. Menurutku tender care ini produk yang bagus. aku memang hanya menggunakannya sebagai lip treatment product, tapi belum bisa cari produk lain. Bibirku sangat cepat kering. jadi aku sering oles-oles tender care ini tipis-tipis. Kalau sebelum tidur, aku oleskan cukup banyak dan pagi harinya bibirku jadi lebih lembab sehingga mudah buat aplikasiin lipstik. Ohya, aku pernah pakai tender care ke jari-jari tangan dan kaki yang waktu itu kering banget karena beberapa hari kepanasan. Produk ini membuat jari-jari tangan jadi lebih lembab. tapi sayangnya dia cukup lengket jadi terasa agak kurang nyaman.

by selvy lo on Oriflame Tender Care Protecting Balm
Repurchase?: Yes

Packaging tender care oriflame sangat cantik, punya aku warna yang soft pink. Packaging nya berbentuk jar. Tender care ini mempunyai multifungsi. Bisa di pake buat melembabkan bibir, dipake untuk kulit kering diarea siku dan tumit kaki. Setelah 2 minggu digunakan area siku aku gak kering. Untuk yang mempunyai kulit kering wajib banget nyobain tender care oriflame.

by Rizkika Widianti on Oriflame Tender Care Protecting Balm
Repurchase?: No

Waktu jaman aku masih jualan oriflame sih aku suka banget sama tender care ini. Malah varian nya banyak kan. Wangi nya sih juga rata - rata enak, gak terlalu tajam dan gak bikin pusing. Aku paling suka sama yang aroma coklat, enak deh manis - manis gitu. Biasanya aku pake sebagai lip balm sih. Enak aja gitu, ringan dan melembabkan, wanginya juga enak pula. Kemasannya emang agak susah buat menjangkau produknya sih menurutku, emang jadinya kecil jadi gak ribet buat dibawa - bawa. Tapi semenjak kenal pvj aku jadi jarang pake ini, untuk harga yang sama aku bisa dapet vpj lebih banyak, jadinya gak pernah beli lagi deh.

by Ekaakuncoro on Oriflame Tender Care Protecting Balm
Repurchase?: No

Aku inget banget, ini adalah balm pertama yang aku pake untuk bibir. Karena kebetulan aku salah satu penjualnya. Yang pernah aku coba itu kalo gak salah yang aroma coklat kelapa.  Tender care ini enak banget dipake, kadang aku juga pake sebagai remover maskara. Soalnya dulu banget sekitar tahun 2008 belum hits eye remover seperti sekarang.  Cuma, bener apa yang dibilang, kemasannya bikin susah untuk ambil produknya. Memang unik dan handy karena ukurannya yang kecil. Tapi aplikasi ny jadi susah dan jatuhnya gak higienis.  Kalo aku pribadi gak repurchase karena sekarang ada banyak balm yang beredar dengan pilihan yang bermacam-macam.

by Regina T M Napitupulu on Oriflame Tender Care Protecting Balm
Repurchase?: Yes

Aku juga pengguna tender care. Sejauh ini yang aku gunakan yang original dan yang warna ungu. Aku lupa itu aroma apa. Aku suka menggunakanna tendercare ini pada bibir, alis, bulu mata, dan terkadang untuk under eye. Bentuknya yg kecil ini membuat kita enak untuk mebawanya kemana - kemana. Kecil - kecil begini tender care ini lama buanget abisnya lo

by Jolanda Jessie on Oriflame Tender Care Protecting Balm
Repurchase?: No

Aku punya yang Rose. Kepincut beli ini karena warnanya yang pink dan lagi ada promo buy 1 get 1, hihii. Emang multifungsi banget, bisa digunakan dibanyak area dan harganya juga sangat terjangkau. Tapi sayangnya kurang higienis yah, musti dicolek-colek setiap kali ingin pakai. Jarnya juga berbentuk seperti telur jadi agak dalam kalau ingin mengambil produknya.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Axis-y Cera-Heart My Type Duo Cream

Beberapa waktu yang lalu, aku mendapatkan kesempatan untuk