Make Over Liquid Matt Foundation merupakan alas bedak yang membantu menyamarkan noda-noda hitam, garis-garis halus dan kerutan sehingga membuat hasil make up kamu lebih terlihat sempurna. Mengandung SPF untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dan moisturizer untuk melembabkan kulit. Terdiri dari 7 varian yaitu Ochre, Pink Shade, Nude Silk, Amber Rose, Velvet Nude, Beige Blast dan Caramel. Kali ini yang akan aku review adalah Pink Shade.

Untuk packaging, dikemas dalam botol kaca dengan pump 33 ml, membuat foundie ini cukup higienis menurutku, dan kita juga dapat dengan mudah mengontrol pemakaian. Dilengkapi dengan box bernuansa hitam, warna khas dari Brand Make Over sendiri. Sedikit info, Make Over merupakan brand kosmetik Indonesia yang diproduksi oleh PT. Paragon Technology and Innovation yang menawarkan produk-produk kecantikan mulai dari produk untuk wajah, bibir, pipi dan mata.

Keterangan produk dan cara pakai semua sudah tertera pada bagian luar box. Tanggal kadaluarsa tertera pada bagian bawah botol pump, dan cukup tahan lama hingga tahung 2019. Secara tekstur, foundation ini tidak terlalu kental dan juga cair, jadi pas banget dan mudah di blend, baik dengan beauty blender maupun menggunakan jari langsung. Untuk warna Pink Shade sendiri merupakan warna paling terang setelah shade Ochre. Cocok untuk kamu yang memiliki warna kulit cenderung terang.

Sebagai saran penggunaan : Bersihkan wajah terlebih dahulu, aplikasikan primer atau base make up sebelum menggunakan Make Over Liquid Matt Foundation agar hasil terlihat lebih sempurna. Kemudian blend menggunakan beauty blender atau spons, ini dapat membantu untuk meratakan foundie pada wajah.

Kalian bisa lihat bagaimana perbandingan setelah aku mengaplikasikannya pada lengan dan wajah, bintik hitam dan noda tertutup, serta warna kulit lebih halus merata. Love it! Awalnya aku kira shade ini agak terang diwajahku, tetapi tenyata tidak. Apalagi setelah menggunakan full makeup, warnanya ngeblend sama kulit wajahku.

Pada gambar Before, aku tidak menggunakan primer atau alas bedak apapun, benar-benar bare face, hanya tetap ngalis, dan kamu bisa lihat pada bagian pipi, banyak dark spot (yang aku beri lingkaran). Setelah menggunakan Foundie ini, semua tertutup, rasanya ringan, tidak membuat wajah terasa tebal, seperti pakai BB Cream saja. Coveragenya oke dan daya tahannya juga cukup lama, hanya akan sedikit oily pada wajahku setelah beberapa jam dan cukup aku touch up dengan sedikit powder.

Overall, suka banget sama Foundie Makeover ini. Buat kamu yang mungkin belum coba, aku rekomendasiin Make Over Liquid Matt Foundation ini, selain kualitasnya yang oke harganya juga cukup terjangkau.

Product price: IDR 119.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation
Average rating:  
 5 reviews
by Dyah on Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation
Repurchase?: Yes

Coverage-nya lebih ke medium ya, nggak menutup semua noda di kulit. Saya sih memang lebih suka yang seperti itu, karena terlihat lebih alami dan nggak dempul. Nyaman banget dipakenya, dan cukup tahan lama di kulit saya. Saya juga suka kemasannya yang bagus, kelihatan profesional dan "produk mahal" gitu. Jadi dibawa travelling juga nggak masalah, karena sama sekali nggal ringkih.

by Debby Adelia on Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation
Repurchase?: Yes

Salah satu foundation favorit aku ini. Yang aku suka dari produk ini, dia hasilnya matte, cocok buat tipe kulit aku yang oily. Dia lumayan bisa mengcover noda bekas jerawat sekaligus jerawat di muka aku, meskipun ga full coverage tapi oke lah. Dan yang paling penting dia awet, gak gampang luntur.

by Shafira on Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation
Repurchase?: Yes, shade lain

Aku punya ini shade nude silk. Aku sebenernya suka sama formulanya, gak terlalu dewy ataupun terlalu matte. Gak berasa berat banget juga di wajah, jadi nyaman kalau kalian ada yang pakai ini untuk sehari-hari. Tapi, sayangnya di kulitku foundie ini oxydize. Kurang dari 4jam dia oxydize, jadi mukaku keliatannya dekil dan hitam:( gak fresh sepeti baru di pakaikan foundienya. Oxydize ini selalu jadi masalah aku sama foundie sih jadi mungkin kalau repurchase aku akan coba yang shade yang lebih terang setingkat dari skintone ku.

by Almirasachi on Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation
Repurchase?: Yes

Foundation makeover ini paling oke menurut aku, untuk produk local yang pasti hasilnya memuaskan banget. Sekali sapuan di wajah bisa menutupi kekurangan di wajah seperti spot hitam dan bekas jerawat dikulit. Hasilnya juga ga bikin berat di wajah. Hasilnya matte dan cukup tahan lama di kulit wajah aku. Kemasannya juga membuat kita mudah memakainya dan aku bisa atur foundation yang mau di pakai. Aku suka banget sama foundation ini dan ga akan ragu buat beli lagi..

by Safiradeandra on Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation
Repurchase?: No

Aku punya foundation ini yang shade 07 caramel. Aku sengaja punya ini sabagai campuran foundi / bb cream ku yang lain untuk membuat warna nya lebih gelap & neutral. coverage nya medium, hasil nya gak terlalu matte banget, sehingga harus tetap di set pakai bedak. Pilihan warna nya oke karena ada banyak shade untuk kamu. Aku memilih tidak repurchase karena aku merasa foundi ini belum menjadi holy grail aku.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Tips Anti-Aging yang Sebaiknya Kamu Abaikan

Di internet, kamu bisa menemukan ribuan artikel tentang