Maskeran itu udah jadi rutinitas wajib aku setiap minggu. Terutama pas weekend soalnya sekalian buat refreshing dan manjain diri aja. Biasanya sih aku banyak nyetok masker bubuk dari Mustika Ratu, atau kadang kalo lagi jerawatan dan butuh detoks gitu, aku pake clay mask. Nah kemarin aku dapet beberapa produk dari Ovale dan ternyata masker ini adalah salah satunya. Yaitu Ovale Powder Mask. Aku dapet 2 variannya yaitu Black Tea dan Pearl. Sesuai namanya, masker ini bentuk bubuk jadi kalo mau dipake perlu dilarutkan dulu dengan air atau air mawar ya.

Ovale Powder Mask ini dikemas dalam plastik sachetan yang biasa buat masker bubuk gitu. Untuk tiap variannya, beda warnanya. Jadi yang varian Black Tea warnanya hijau, dan varian Pearl warnanya Pink. Satu bungkus masker ini isinya ada 15gr. Biasanya sih ya aku cukup sampe sebulan pemakaian bahkan lebih dengan intensitas pemakaian 1 kali seminggu.

Ovale Masker Bubuk Teh Hitam membantu membersihkan, menjaga kekencangan, dan membantu mengangkat sel kulit mati. Diperkaya dengan Ekstrak Teh Hitam untuk membantu merawat kulit berjerawat. Kulit wajah anda terasa segar, lembut dan tetap sehat. Campurkan bubuk masker dengan air secukupnya. Oleskan pada wajah dan leher yang bersih dan kering kecuali bagian mata dan bibir. Biarkan selama 10 – 15 menit hingga mengering. Basuh dengan air hangat hingga bersih.

Ovale Masker Bubuk Mutiara membantu membersihkan, menjaga kekencangan, dan membantu mengangkat sel kulit mati. Diperkaya dengan Vitamin B3 dan Ekstrak Mutiara untuk membantu merawat kulit berjerawat. Kulit wajah anda terasa segar, lembut dan tetap sehat. Campurkan bubuk masker dengan air secukupnya. Oleskan pada wajah dan leher yang bersih dan kering kecuali bagian mata dan bibir. Biarkan selama 10 – 15 menit hingga mengering. Basuh dengan air hangat hingga bersih.

Aku mau bahas ke masker Black Tea nya dulu soalnya itu yang lagi aku pake sekarang. Tekstur bubuk dari masker ini sih lumayan fine lah. Aku merasanya sih lebh kayak tepung terigu gitu. Untuk yang Black Tea ini wanginya emang kayak bau teh yang agak manis gitu. Oh iya bubuknya warna putih untuk kedua variannya.

Setelah dicampur air, warnanya berubah jadi agak kecoklatan gitu, ini untuk yang Black Tea nya ya. Disini aku nyampurinnya pake air mawar. Konsistensinya aku buat jadi lebih ke paste gitu, jadi gampang diratakan dan gak tumpah – tumpah. Setelah diaplikasikan, lama kelamaan masker ini mengering dan warnanya berubah jadi putih. Kalo di seluruh muka udah putih, langsung aku bilas deh, pake air biasa sih kalo aku.

Untuk yang Black Tea, setelah dipake muka rasanya agak kering ya. Karena masker ini ditujukan untuk kulit yang berjerawat, aku rasa masker ini agak menyerap minyak juga. Jadi setelah ini aku langsung pake toner aja biar muka lebih segar. So far sih aku gak keberatan sama ‘kering’nya itu karena emang kulitku agak minyakan juga, untungnya sih gak bikin tambah minyakan dan gak bikin jerawatan juga.

Product price: IDR 7.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Ovale Facial Mask Powder
Average rating:  
 2 reviews
by Dyah on Ovale Facial Mask Powder
Repurchase?: No

Setuju, emang teksturnya kayak tepung terigu wkwkwk.. Teksturnya nggak begitu halus menurut saya. Saya cuma pernah pake yang pearl, dan menurut saya hasilnya so-so aja. Pemakaiannya rada ribet karena musti dicampur air dulu, dan pemakaiannya nggak boleh sampe bener-bener kering di wajah karena nanti malah jadi retak-retak dan bubuknya berhamburan kemana-mana. Agak susah dibilas juga, jadi memang lebih baik ngebilasnya pake waslap. Supaya sisa-sisa masker bisa terangkat dengan baik. Setelah dibilas muka agak cerah, tapi efek cerahnya nggak tahan lama.

by Yuni Tanaka on Ovale Facial Mask Powder
Repurchase?: Yes

Kedua variant Ovale Facial Mask ini udah aku cobain. Untuk per sachet dibanderol dengan harga kisaran 8-12 ribu rupiah di daerahku. 1 sachet ini bisa aku pakai berkali-kali, isinya cukup banyak jadi hemat. Ke2 variant ini aku suka aromanya. Biasanya aku gunakan dengan dicampur air mawar Viva. For the result, aku lebih suka yang black tea, soalnya lebih kalem di muka aku yang acne prone.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Missha x Line Friends Hand Cream

Halo semua~👋 Dalam review kali ini aku bawa