Belakangan ini di Indonesia banyak banget yang ngomongin Pond’s Magic Powder BB. Dan kebetulan ada keluarga aku yang pergi ke Bangkok kemarin dan pulang-pulang bawa bedak hits ini. Katanya, di seluruh pelosok Bangkok, mereka jual bedak Pond’s ini. Segitu hebohnya ya ini bedak?


Jadi Pond’s Magic Powder BB ini setau aku hanya diproduksi di Thailand. Kalau di Indonesia, harganya lebih mahal 10 – 20 ribu, tapi tetep affordable banget apalagi kalau udah nyoba kualitasnya. Jangan bingung juga kalau di packaging sama sekali ga ada bahasa inggris ya, kecuali di bagian ingredients. Meskipun ga ngerti apapun yang ada di packaging, intinya produk ini adalah Blemish Balm/ BB dalam bentuk loose powder.


Dari segi packaging, biasa aja ga ada yang istimewa. Modelnya kayak bedak tabur bayi yang biasa, di bagian atasnya ada lubang-lubang kecil untuk keluarnya bedak. Kalau mau langsung pake tangan ga masalah karena tinggal dikeluarin aja ke telapak tangan dan diapply ke wajah. Kebetulan aku lebih suka pake brush, dan agak susah dengan packaging seperti itu, jadi akhirnya aku pindahin bedaknya ke wadah lain supaya bisa diambil langsung pake brush.


Untuk bedaknya sendiri, warnanya coklat yang menurut aku cukup gelap. Dan ada butiran-butiran glitter kecil yang warnanya silver. Bedak ini juga ada wanginya, yaitu wangi bedak bayi. Menurut aku wanginya lumayan ganggu karena cukup strong dan masih kerasa selama beberapa menit setelah diapply.
Aku udah coba bedak ini sebagai setting powder. Selesai semua make up, aku pake bedak ini di T-zone. Seperti yang aku bilang tadi kalau bedak ini secara kasat mata warnanya coklat agak gelap, tapi setelah diapply warnanya nyatu sama warna kulit asli kita. Setelah pake bedak ini, make up jadi terlihat lebih matte. Tapi setelah beberapa jam di bagian hidung aku udah mulai oily. Jadi memang kalau ada yang bilang bedak ini bisa bikin hasil kurang lebih sama dengan RCMA atau Laura Mercier, dari segi ketahanannya aku bilang masih kurang.
Tapi kualitas yang kita dapet dari Pond’s Magic Powder BB ini udah bagus banget dengan harga yang super miring. Jadi memang wajib dicoba ya, untuk pemakaian sehari-hari udah bagus banget.

Product price: IDR 35.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 3 reviews
Repurchase?: YES!

Mulai bikin penasaran sejak liat Abel Cantika pake ini di instastory nya dan dia bilang bedak ini punya kemampuan nahan minyak yang super banget. Dan setelah itu banyak banget beauty vlogger dan blogger yang bahas bedak ini. Akhirnya mulai nyari - nyari reviewnya di youtube dan emang banyak banget yang nge-rave. Keracun langsung beli deh.  Sebenernya baru nyobain sekitar 3 hari tapi aku udah fix jatuh cinta banget sama bedak ini. Soalnya muka aku itu termasuk yang cepet minyakan di daerah T-Zone terutama sekitar 2 atau 3 jam setelah makeupan. Tapi pake bedak ini, sekitar 6 jam baru agak kelihatan minyaknya dan itu pun masih termasuk dewy. Bukan kilang minyak yang kayak biasanya. Terus muka berasa halus banget setelah pake bedak ini, dan tetap halus walaupun aku blot pake blotting paper. Oh iya cara aku pake bedaknya ini dengan baking ke seluruh muka, terus dibiarin selama 5 menitan. Ada yang bilang kalo pake cara ini ada kesan ketarik gitu, tapi di aku enggak sih.  Untuk minusnya sih paling wanginya itu loh, menyengat dan lumayan tahan lama walaupun setelah diaplikasikan ke wajah. Kalo aku ngerasanya sekitar 1 jam baru gak kecium lagi di muka aku. Terus emang ada glitter - glitternya kalau diperhatiin dari dekat. Dan yang terakhir adalah, agak susah dapetnya, harganya lumayan beragam, jadi pinter - pinter aja nyarinya yang murah dan terpercaya. Repurchase? Of course YES!

Repurchase?: Yes

Pond's Magic Powder BB ini memang beneran magic. Harga yang termasuk relatif murah, punya kualitas yang bagus banget.  Teksturnya halus, ada gliter yang ga terlihat kasat mata. Hasilnya matte, sehingga cocok banget buat yang memiliki kulit berminyak. Bedak ini memiliki oil control yang baik, aku pakai selama 8 jam tanpa touch up tapi aku merasa wajah aku masih tetap fresh tanpa terlihat berminyak. FYI, jenis kulit aku normal-berminyak. Hasilnya halus banget di wajah.  Satu hal yang aku kurang suka dari bedak ini, yaitu aromanya yang cukup kuat. Menurut aku bukan seperti aroma bedak bayi, biasanya bedak bayi aromanya cenderung lembut, Pond's Magic Powder BB ini aromanya lebih seperti aroma deodorant, cukup kuat. Tapi, karena tingkat toleransi aku terhadap fragrance cukup tinggi, aku masih tahan menggunakan Pond's Magic Powder BB.  Overall, Pond's Magic Powder BB sangat bagus untuk digunakan sehari-hari.

Repurchase?: Maybe

Yang paling saya suka dari bedak ini walaupun wanginya menggangu adalah bedak ini mampu mengontrol minyak berlebih di wajah,saya yang punya wajah oily ini pun terbantu setelah pake bedak ini, lumayan bisa menahan hingga 3 jam setelah pemakaian meskipun gak 100% minyak di wajah surut sesaat setelah pake bedak ini. Pokonya bedak ini okelah

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

1 Comment

  1. Harga 35 itu beli dimana ya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Catrice 18h Colour & Contour Eye Pencil

Hello beauties Sudah lama ga buat review. Terakhir kali