Assalamualaikum teman-teman!^^

Apa kabar semuanya? Semoga harinya menyenangkan yah ^^ Hari ini aku mau sharing tentang pengalaman aku memakai sabun wajah sejuta umat yaitu Pond’s White Beauty Pinkish White Facial Foam.

Kalau denger nama Pond’s kayaknya masyarakat Indonesia dari semua kalangan bakalan tahu deh, gimana enggak produk ini udah lama banget malang-melintang di dunia per-skincare-an, dengan teknik promosi yang bagus produk ini mudah banget didapetin bahkan di warung-warung kecil sekalipun. Aku kenal produk ini pertama kali pas jaman-jaman SD-SMP, dulu temen-temenku kalau pake sabun muka pasti pakenya Pond’s, ga tahu kenapa padahal merk-merk lain udah lumayan banyak pada saat itu, mungkin karena Pond’s dianggap yang paling populer di kalangan remaja ini sampe aku impulsive ikut-ikutan pake juga haha 😀

Sejak dulu Pond’s ini udah banyak banget ngeluarin varian untuk face washnya, aku sengaja pilih yang varian White Beauty karena ingin wajahku punya rona pink alami.

Kemasan :

    

Pond’s White Beauty Pinkish White Facial Foam ini dikemas dalam kemasan tube plastic yang didominasi warna pink dan putih. Yah, kemasan face wash pada umumnya lah nothing special. Oh ya semua informasi mengenai klaim, komposisi dan pabrikannya dimuat dibagian belakang tube.

 

Tutupnya model flip-top dengan lubang yang kecil untuk mengeluarkan isinya. Menurutku lubangnya ini pas, ga kekecilan juga ga kegedean. Jadi ga bakal mudah tumpah deh.

Claim & Ingredients :

Pond’s White Beauty Pinkish White Facial Foam ini diklaim mengandung formulasi Pro-Vitamin B3 yang bekerja dengan cara meresap ke dalam lapisan epidermis kulit untuk mencerahkan noda hitam bahkan yang sudah berbulan-bulan untuk kulit tampak putih merona, noa tersamarkan dan tanpa kilap.

Komposisi : Myristic Acid, Glyserin, Water, Propylene Glycol, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Glycol Distearate, Lauric Acid, Decyl Glucoside, Glyceryl Stearate, Perfume, DMDM Hydantoin, Polyquaternium-7, Disodium EDTA, Butylene Glycol, Niacinamide, lodopropynyl Butylcarbamate.

Tekstur :

 

Face wash ini memiliki tekstur yang kental dengan warna putih, ada sedikit wewangian tetapi tidak cukup mengganggu. Untuk pemakaian biasanya aku busakan dulu di tangan lalu baru diusapkan di wajah dan leher secara merata, kemudian bilas dengan air.

Setelah pemakaian sekitar satu minggu, aku belum merasakan efek mencerahkan apapun di wajahku. Well, aku ga berharap banyak sih lagian aku beli face wash ini niatnya Cuma untuk bersihin wajah kalau memang dapat efek mencerahkan dan rona pink di wajah itu sih bonus. Hanya saja, ternyata aku tidak cocok menggunakan Pond’s White Beauty Pinkish White Facial Foam ini. Mukaku jadi gatal setelah memakai face wash ini, setelah beberapa hari bahkan mulai tumbuh 1-2 jerawat di wajahku.

Dari situ aku yakin, kalau produk dari Pond’s ini memang ga cocok sama aku. Dulu banget pas SMP aku memang pernah coba face wash dari Pond’s dan saat itupun aku juga ngerasa ga cocok. Setelah sekian lama aku beranikan diri buat cobain face wash dari Pond’s lagi dan hasilnya pun sama. Kesimpulannya, skincare itu cocok-cocokan yang hasilnya bagus di seseorang belum tentu bagus hasilnya di kita. Kayaknya bakal tetap setia sama Acnes Facial Foam, my holy-grail face wash!

Product price: IDR 24.500

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Ponds White Beauty Pinkish White Facial Foam
Average rating:  
 10 reviews
by Dyah on Ponds White Beauty Pinkish White Facial Foam
Repurchase?: No

Facial foam ini sempet booming banget dulu! Kayaknya semua orang pake dan bilang produk ini bagus banget. Harganya murah dan gampang banget ditemukan dimana-mana. Tentu saja saya tertarik buat nyoba juga. Teksturnya kental dan aromanya wangi. Dia busanya banyak dan sangat mudah dibilas. Setelah cuci muka pake sabun ini buat pertama kalinya, muka langsung terasa bersih dan cerah. Sayangnya terasa terlalu kering dan kesat di wajah saya. Eh bener aja setelah beberapa hari penggunaan, kulit saya malah berutusan dan jerawatan parah. Nggak cocok huhuhu..

by Skin Squeeze on Ponds White Beauty Pinkish White Facial Foam
Repurchase?: No

Muka aku nih tipe yang susah cari sabun muka. Pas pakai ponds ini mukaku jadi ada seperti putih-putih yang bisa dipecahin gitu.
Jaman SMA sih aku cocok pakai ponds, mau cream atau sanunnya, semua cocok.
Semenjak aku pakai cream gajebo hasil iming-iming online shop, wajahku kayak jadi sensitif gitu. Sekarang, aku nggak cocok pakai ponds, tapi aku belum coba yang acne sih. Mau cobain tapi takut nggak cocok lagi, sayang banget kalau udah dibeli dan nggak dipakai.

by Anisyadp on Ponds White Beauty Pinkish White Facial Foam
Repurchase?: Yes

Haloo, aku udah pakai produk ini dari jaman bahula wkwk. Mmm dari aku pas SD atau SMP gitu. Aku sih cocok cocok aja ya pake ini, gaada breakout sama sekali. Alhamdulillah tidak pernah berpaling ke sabun muka lain sampe sekarang hehe. Kalau abis pake ini mukaku jadi bersih gitu dan mencerahkan sih ngga terlalu yakin ya. Tapi aku kalo pake ini jadi berasa bersih aja gitu wkwk. Sabun muka kecintaan nih dari dulu wkwk.

by Mamanaufa on Ponds White Beauty Pinkish White Facial Foam
Repurchase?: No

Ponds Facial Foam ini adalah sabun cuci muka pertama saya ketika SMA. Sebebenarnya suka-suka aja sih sama facial foam ini, wajah jadi kerasa kesat dan bersih gitu. tapi lama-lama pakai muka jadi terasa kering dan ketarik gitu lah setelah cuci muka dan lama-lama bikin breakot hiks. jadi kayaknya saya nggak cocok deh pakai ponds facial foam, butuh sabun muka yang lebih lembut.

by Byeoleroom on Ponds White Beauty Pinkish White Facial Foam
Repurchase?: Yes!

Satu-satunya produk ponds yang cocok untuk kulit aku. Dari SMA udah pake produk ini dan gak pernah ada masalah. Gak bikin kulit kering ketarik. Wanginya enak. Pake sedikit aja busanya udah banyak. Harga terjangkau dan pastinya mudah didapat. Aku pake beberapa facial foam yang lain juga. Tapi produk ini yang jadi facial foam favorit aku.

by sunnyday on Ponds White Beauty Pinkish White Facial Foam
Repurchase?: Yes

Hay aku suka banget ponds facial foam ini suka banget deh. setiap kali setelah aku mencuci wajah wajah aku gak kering juga gak yang tetep minyakan .keset tapi gak kering. dan kalau aku punya bekas jerawat cepet banget ilangnya. Dan pakai ini bikin cerah juga enak banget deh diwajah gak ada kekurangan kayaknya kalau dilihat dari harga. Waktu aku coba coba merk lain gak cocok aku langsung kembali ke dia ponds facial foam yang pink

by Tamyy on Ponds White Beauty Pinkish White Facial Foam
Repurchase?: Yes

Bener bener brand sejuta umat ini hehe sejak aku smp sampe sekarang masih eksis. Ponds adalah facial foam pertamaku. Setelah itu gonta ganti facial foam lain dan kemarin pengen cobain facial foam ini lagi. Yang aku rasain formulanya lebih enak, walaupun tetep keset cuma ga kerasa terlalu ketarik (ga kaya dulu yang super bikin wajah ketarik) enak lah jadi kenceng kulit wajahnya hehe oiya wajah jadi cerah seketika abis cuci muka suka!

by Kaniaarda on Ponds White Beauty Pinkish White Facial Foam
Repurchase?: No

Aku pernah pake sabun muka ini lama banget. Teksturnya lembut banget terus wanginya juga enak nggak nyengat. Sayangnya busanya banyak banget jadi agak bikin kering wajah walaupun nggak sampai kering parah, tapi keringnya cukup mengganggu.Terus juga nggak ngefek apa-apa dalam mencerahkan wajah. Not gonna repurchase produk ini deh

by Yuni Tanaka on Ponds White Beauty Pinkish White Facial Foam
Repurchase?: No

Ini facial foam pertama yang aku coba. Udah lama sih, mungkin pas aku SMP, awalnya aku mencoba punya mama sih, aku memakainya sekitar 1-2 kali, setiap setelah cuci muka pake ini rasanya kesattt banget, jadi wajah jadi kerasa kering banget, dan 2 kali aku mencobanya wajahku malah breakout. Saat itu aku jadi gak berani memakainya lagi.

by Ekaakuncoro on Ponds White Beauty Pinkish White Facial Foam
Repurchase?: No

Siapa sih yang gak kenal Ponds beauty product? Anak 90'an pasti tahu bombastisnya produk ini. Facial foamnya ini merupakan merek, sabun, wajah sejuta umat kayaknya 😅. Waktu SMA,hampir semua temen cewek maupun cowok pakainya ya Ponds ini buat cuci muka.
Aku sendiri pakai Ponds dari SMA sampai kuliah semester awal. Karena semakin tahun merek kosmetik makin banyak akhirnya coba-coba yang lain. Dan mungkin karena aku terlalu kebanyakan coba merek, ketika aku balik ke Ponds, jadinya gak cocok. Aku sih gak tau, karena tipe wajahku yang udah beda atau karena aku gonta ganti skincare.   Jadi pas aku coba Ponds facial foam/wash yang pink ini, efeknya ke kulit setelah dikeringkan pakai handuk, kulit wajah jadi ketat ketarik gitu. Dan jadinya kering. Selang sejam pake, wajah jadi gatel seada-adanya. Aku pikir ini karena efek handuk kotor atau airnya gak bersih, jadi aku ulangi lagi. Ternyata tetep sama. Jadi fix aku gak cocok lagi pakai Ponds 😭 padahal itu termasuk favorite ku sebelum kenal mascara.  Anyway,ini pengalamanku pribadi ya. Jadi, saranku kalo udah cocok sama satu skincare, jangan coba-coba yang lain, nanti kaya aku lho 😅😅😅

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Berapa Lama Produk Skincare-mu Bisa Bekerja dan Membuahkan Hasil?

Tentu ada lebih dari satu alasan bagi kamu