Bulu mata yang lentik dan bervolume merupakan dambaan banyak kaum hawa. Tapi sayangnya gak semua wanita diberkahi bulu mata yang lentik dan bervolume. Seperti aku, bulu mataku pendek dan tipis, jadi kalau gak dipakein mascara keliatannya kaya botak, saking tipisnya😂

Dan untukku mencari mascara yang bagus itu susah banget. Bagus menurutku gak muluk-muluk. Yang penting bulu mata ku ‘kelihatan’. Gak harus membuat bulu mata terlihat sangat panjang dan sangat bervolume. Cukup terlihat lentik. Karna percuma kalau mascaranya tidak melentikan, sama aja seperti tidak memakai apa-apa.

Aku sudah cukup banyak bereksperimen dengan mascara-mascara yang ada di drugstore. Mulai dari produk barat, korea, sampai ke maskara lokal. Dan hari ini aku akan mereview maskara lokal dari QL, yaitu QL Waterproof & Curling Mascara.

Deskripsi Produk:

QL Waterproof & Curling Mascara merupakan maskara yang dimiliki oleh perusahaan lokal. Produk ini memiliki 3 varian warna, hitam, biru, dan coklat. Produk ini dapat melentikan bulu mata secara instan pada saat 2 kali aplikasi. Produk ini memiliki formula yang mudah dibersihkan oleh air sehingga tidak membutuhkan cleansing oil untuk menghapus maskara serta maskara ini tidak menggumpal maupun luntur.

Cara penggunaan:
Gunakan penjepit bulu mata setelah itu aplikasikan maskara pada helai-helai bulu mata.

Ingredients:
Aqua, Cyclomethicone, Dimethicone, Acrylates Copolymer, Cetearyl Alcohol, Butylene Glycol, Cera Alba, Methyl paraben.

Aku pertama mengetahui produk ini dari review seorang beauty blogger. Setelahnya aku banyak melakukan research dan memutuskan untuk membeli maskara ini di Dan+Dan dekat rumah. Sejujurnya di review beauty blogger yang aku liat, kemasan masakara QL ini sangat tidak menarik dan agak norak. Tapi ternyata sekarang ini produknya udah ganti kemasan.

Kemasannya berwarna hitam, berbentuk tabung. Tabungnya sendiri menurutku agak bulky sih, jadi agak makan tempat di make up pouch. Dan saat pertama kali buka, berasa banget kalau isinya penuh, karna lumayan berat maskaranya. Di kemasannya terdapat nama produk, tanggal expired, berat bersih dan ingredientsnya.

Wandnya berbentuk oval dengan bagian tengah yang lebih gembung(?), sehingga memudahkan kita untuk mencapai ujung-ujung bulu mata. Walaupun wandnya termasuk cukup besar untuk mata ku yang kecil, tapi wand ini tetap bisa digunakan untuk bulu mata bawah tanpa mengotori kulit (tergantung cara aplikasiinnya juga sih). Bristlenya juga banyak dan rapat, jadi bisa memisahkan bulu mata dengan sangat baik.

Warna maskaranya hitam pekat. Dan lumayan cair menurutku. Jadi pro nya adalah dia gak clumpy sama sekali, tapi keringnya lama banget! dan tips dari aku, kalau mau pakai untuk bulu mata bawah, tunggu bulu mata bagian atasnya kering dulu. Karna kalau nggak, bulu mata bawah dan atas akan saling menempel dan bulu matanya jadi kusut:( Agak ribet juga sih kalo lagi dipake buru-buru. Pernah waktu aku udah telat jadi aku gak nunggu masakara ini kering dulu, langsung aja aku naik ojek dan caw ke kampus. Dan dijalan berasa banget kalo bulu mata ku ketiup-tiup angin dan menempel-nempel di kulit. Sampai kampus aku kaget pas ngaca. Maskaranya nempel kemana-mana, kelopak mata ku penuh bintik-bintik hitam:( pernah juga waktu aku baru selesai mengaplikasikan maskara ini, aku bersin, dan ternyata maskaranya nempel di bagian bawah mata aku:((((

Untungnya maskara ini gak benar-benar waterproof. Jadi dibersihinnya pun cukup pakai make up remover biasa. Nah sekalian nih review klaim produknya. Produk ini namanya waterproof dan curling mascara. Apakah dia waterproof? Lumayan tapi gak terlalu waterproof. Jadi kalau cuma ketetesan air atau nangis, maskara yang ada di bulu mata atas nggak akan luntur, tetap stay. Tapi kalau di kucek saat basah atau sedang berminyak, maskara ini akan rontok dan smudge sedikit. Dan maskara ini juga gak bisa dibawa renang, walaupun gak di kucek-kucek, maskara ini akan luntur saat dibawa berenang.

Lalu apakah maskara ini curling? Yes, definitely! Kemampuan curlingnya aku acungin 4 jempol. Untuk bulu mataku yang lurus banget gak jelas maunya apa, maskara ini berhasil membuat ilusi seakan bulu mataku lentik dari sananya. Tanpa menjepit bulu mata terlebih dahulu pun maskara ini berhasil membuat bulu mataku ‘terlihat’. Dan curlnya akan stay sampai 3 jam lebih. Dan setelahnya kalau mau nambah curl kamu tinggal tekan aja bulu mata kamu ke bagian atas dengan jari. Dan otomatis curlsnya akan balik lagi. Jadi maskara ini cocok banget buat aku yang bulu matanya rapuh dan gampang patah kalau pakai jepitan bulu mata. Karna tanpa penjepit bulu mata pun, bulu mataku tetap bisa terangkat dan terlihat cantik.

Before (kiri) – After (kanan)

Lalu untuk kemampuan yang tidak di klaim seperti memanjangkan bulu mata, maskara ini juga jago banget. Bulu mata ku yang pendek dan gak keliatan akan otomatis terlihat panjang, karna di maskara ini juga terdapat fiber-fiber yang terlihat natural sekali di bulu mataku. Tapi, maskara ini tidak mempunya kemampuan menambah volume. Di bulu mataku yang tipis, maskara ini tidak menambah volume sama sekali. Tapi karna maskara ini benar-benar mengcoat seluruh bulu mata dengan baik dan gak clumpy, jadilah bulu mataku terlihat lebih tebal, tapi tidak menambah banyak atau terlihat bervolume. Untuk itu aku mengakalinya dengan memakai eyeliner terlebih dahulu sehingga akar bulu mataku terlihat lebih tebal.

Plus:
– Affordable, cuma 30.000 dengan isi 8 ml. Untukku yang pakai maskara beberapa kali seminggu, maskara inj tahan lebih dari 3 bulan, aku gak ngintung😂
– Do what it claims, yaitu waterproof dan curling. Well, gak bener-bener waterproof sih, tapi kalau hanya untuk sehari-hari ya cukup.
– Mudah dicari di drugstore atau toko kosmetik lokal.
– Wandnya enak dipakai dan gak bikin clumpy.
– Warnanya hitam pekat dan tidak membuat bulu mata terlalu kaku seperti maskara maybelline

Minus:
– Teksturnya terlalu cair sehingga sulit kering, jadi agak susah kalau mau dipakai buru-buru.
– Kalau belum kering akan menempel kemana-mana
– Tube nya agak bulky dan berat kalau masih pertama-tama beli
– Tidak benar-benar waterproof, jadi gak bisa dipakai kalau mau berenang

Product price: IDR 30.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

QL Waterproof & Curling Mascara
Average rating:  
 4 reviews
by Fitrynh on QL Waterproof & Curling Mascara
Repurchase?: Yes

Ini salah satu maskara andalan aku kalo kantong lagi bokek hahahah soalnya harga maskara ini bener2 ramah di kantong, harganya aku beli sekitar 30 ribu dengan isi lumayan banyak 8ml super awet sih apalagi kalo cuma di pake sendiri. Packingnya super simpel banget. Pengalaman aku pakai maskara ini buat claim curling nya sih sumpah aku suka banget hasil pemakaian maskara ini bulu mata emang bner2 jadi curl walaupun tanpa pake penjepit bulu mata, untuk klaim waterproof nya sih sbenernya agak kurang tapi buat aku sih ga masalah cuma yang aku ga suka maskara ini agak susah kering jadi kalo misalkan belum bner2 kering mata dikedip2in udah deh itu maskara bleber kemana2 hhuhu. Tapi overall aku suka maskara ini

by Mamanaufa on QL Waterproof & Curling Mascara
Repurchase?: Yes

Aku suka maskara QL ini dan selalu repurchase. Walaupun dia nggak bener-bener waterproof seperti klaimnya, tapi ya dia jadinya ringan untuk dipakai sehari-hari dan mudah dibersihkan. Cuma dia kalo dipakai wudhu, jadinya meleber dan bikin mata panda hiks. Maskara ini juga ya hasilnya nggak begitu mengangkat bulumata, Tapi okelah melihat harganya yang sangat terjangkau.

by Litia Y on QL Waterproof & Curling Mascara
Repurchase?: No

Menurutku hasil maskaranya bagus, tidak menggumpal dan isinya banyak wk. bulu mata aku jadi lebih panjang pas dipakainya.
tapi pas aku pakai rasanya perih dimata dan kenapa aku mual kalo pakai ini. kayaknya ada kandungannya yang bikin aku nggak nyaman.
katanya waterproof tapi aku ngebersihinnya pakai air lebih enak, kalau pakai makeup remover malah lebih susah daripada pakai air. wkwk

by Yunie Amalia on QL Waterproof & Curling Mascara
Repurchase?: No

Aku sempet punya maskara ini sekitar 3 bulanan yang lalu, dan aku engga suka dengan hasilnya. Dia bener-bener cair, dan sama sekali engga mengangkat bulu mata aku, padahal udah dijepit dulu sebelumnya, entah mungkin karena bulu mata aku yang super letoy ­čÖü Selain itu dia juga lama banget keringnya, sedangkan aku kalo make up seringnya buru-buru, jadi ga sabar nunggu maskara ini kering

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga