Kalau kamu cari rekomendasi bedak tabur dengan harga dibawah 50 ribu rupiah, maka Sariayu Bedak Tabur Energizing Aromatic ini akan selalu dalam nominasi(?)nya hehe xD Kebetulan ini yang aku lakukan beberapa minggu yang lalu, jadi aku lagi cari bedak tabur dengan harga terjangkau dan hampir semua platform kecantikan merekomendasikan produk ini. Alhasil aku coba cari lah produk ini di toko kosmetik terdekat, untuk produk-produk Sariayu sendiri memang sangat mudah mendapatkannya. Mau di toko kosmetik, mall ataupun online semua ada, mengingat Sariayu sendiri merupakan brand kosmetik legendaris asal Indonesia yang sudah eksis berdiri sejak puluhan tahun lalu.

ini packaging aslinya ya, ada logo Sariayu di depannya.

Jadi polos, tulisannya udah pada ilang ­čÖü

bagian belakangnya

Packaging : Jujur untuk urusan packaging Sariayu Bedak Tabur Energizing Aromatic ini memang kurang menarik. Kemasan produk terbuat dari bahan plastik yang tidak terlalu kokoh. Untuk tutupnya juga masih berupa bahan plastic yang cukup ringkih dan gampang kebuka sehingga untuk tingkat keamanan produk sangat kurang. Plastik tempat kemasan gampang sekali rusak. Ketika dibuka ada sekat yang memisahkan isi produk dengan tutupnya, yang aku tidak suka adalah sekatnya ini ga ada lubang-lubang kecil buat ngeluarin produknya, jadi kalau mau keluarin isinya mesti buka si sekat ini completely sehingga harus hati-hati banget karena kalau sampai tumpah udah deh kebuang semuanya. Oh ya, sebenernya di bagian tutupnya ini ada logo Sariayu cuma karena punyaku ini pas sudah sering masuk pouch makeup logonya lama-lama hilang deh.

Ingredients : Talc, Kaolin, Titanium Dioxide, Zinc, Stearate, Calcium Carbonate, Cl 77492, Mica, Silica Dimethyl Silylate, Zinc Oxide, Polymethyl Methacrylate, Cl 77491, Cl 77499, Methylparaben, Propylparaben, Santalum Album (Sandalwood) Oil, Fragrance

Texture : Walaupun kemasannya ga menarik, tapi kualitas dari Sariayu Bedak Tabur ini cukup bagus loh. Tekstur bedak tidak kasar dan halus hingga mampu menutup pori-pori kulit. Dia bisa meratakan warna kulit dan bekas jerawat di wajah cukup tercover, apalagi kalau sebelumnya dipakaikan foundation dan concealer.

Shades & Fragrance : Untuk pilihan shade yang tersedia cukup banyak seperti kuning pengantin, kuning langsat, sawo matang, dan  kuning gading. Aku sendiri pake shade kuning pengantin, tadinya aku mau yang kuning langsat ternyata lagi ga ada stoknya jadi aku ambil si kuning pengantin. Dari segi warna si kuning pengantin ini cenderung sangat kuning ya, di aku kalau dipakai tipis-tipis ga masalah malah nolong banget kalau buat koreksi warna foundation yang kurang warm. Untuk segi aroma, bedak tabur Sariayu ini sedikit memiliki bau seperti bedak tradisional. Tidak terlalu menyengat, tapi tetap kecium baunya.

Conclusions : Secara keseluruhan aku lumayan suka sama bedak tabur Sariayu ini. Untuk kulit normal to dry ku, dia ga bikin kulit jadi makin keset dan kering, tapi tetap bikin makeup lebih awet dan smooth. Harganya yang sangat terjangkau dan mudah didapat pun jadi poin plus tersendiri buat aku.

Product price: IDR 13.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Sariayu Bedak Tabur Energizing Aromatic
Average rating:  
 2 reviews
by Ekaakuncoro on Sariayu Bedak Tabur Energizing Aromatic
Repurchase?: No

Walaupun aku menyukainya, akan tetapi aku belum pengen beli lagi. Karena ingin mencoba bedal lain.
Tapi, bedak ini adalah legend. Bedak pertama yang aku punya waktu jaman SMP. Jadi ketahuan kan umurnya, hihihi.
Bedak ini ringan banget. Karena sangat ringan, pastinya juga gak yang tahan lama banget. Tapi dengan harga yang hanya 10ribuan, bedak ini wajib dicoba.

by Dyah on Sariayu Bedak Tabur Energizing Aromatic
Repurchase?: No

Ini salah satu bedak yang suka saya pake waktu masih kuliah. Maklum anak kuliah jajannya terbatas, jadi pake produk yang bisa dicari di pasar aja hehehe. Dulu malah bedak ini nggak sampai sepuluh ribu. Kalo dari segi kemasan sih super sederhana. Cuma plastik yang rada ringkih jadi kalau jatuh ya pecah. Buat teksturnya sendiri not bad kok. Emang rada kasar, tapi bagi saya masih bisa ditolerir. Murah ini. Baunya agak nyengat tapi langsung hilang setelah pemakaian. Ada coverage-nya sedikit. Cuma buat kulit berminyak memang nggak tahan lama, musti di touch up di siang hari.

Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Maybe

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW : Implora Urban Lip Cream Matte

Hallo semuanya !!   Hari ini saya akan