Siapa disini yang punya masalah sama jerawat? *tunjuk tangan tinggi-tinggi*. Sebenarnya tuh ya aku udah gak punya masalah sama jerawat semenjak tahun 2013 dan sekarang udah 2017, lumayan banget gak sih 4 tahun lamanya aku udah gak jerawatan lagi. Tapi somehow, setelah aku pakai krim dokter untuk pencerahan kulit, daerah dariku tiba-tiba jadi mudah banget breakout. Dan yang nyebelin adalah, jerawatnya akan muncul di tempat yang sama sampai berulang kali. Yang aku perhatikan sih kayanya tubuhku lagi mengirim sinyal bahaya semacam aku sedang stres terselubung atau pencernaanku gak baik, tapi karena aku juga sedang pakai krim dari dokter aku gak bisa memutuskan break out ini datangnya dari mana.

Oya, siklus tidurku juga sedang tidak benar, seringkali aku baru bisa tidur di jam-jam setelah lewat tengah malam. Which is a really bad habit but I just can’t help it. Aku udah nyoba semua cara kecuali obat tidur tentunya, buat bikin aku bisa tidur tapi gak ada yang benar-benar berhasil. Yang aku sadari adalah karena aktifitasku sedikit jadi saat malam hari tubuhku gak cukup lelah untuk tidur. Aku bahkan udah mencoba workout untuk embuat tubuhku lelah, tapi tetap aja gak telalu berhasil. Nah kurang tidur ini salah satu faktor kenapa aku breakout juga.

Dan karena aku udah lama banget gak jerawatan aku gak kepikiran sama sekali untuk beli obat jerawat karena biasanya jerawatnya akan hilang dengan sendirinya. Tetapi setelah mendiamkannya beberapa saat justru jerawatnya makin parah. Setelah panik sendiri setelah beberapa waktu aku teringat obat jerawat holy grail ku dari SMP sampai SMA di waktu aku udah terakhir jerawatan. Obat jerawatku sama sekali gak ganti. Yaitu Sariayu Intensive Acne Care.

Kemasannya dari kaca dan kecil. Kalian harus hati-hati, karna sekali jatuh kemasannya akan pecah dan produknya akan terbuang sia-sia karena teksturnya cair. Sebelum menggunakannya kalian harus mengocok botolnya terlebi dahulu agak cairannya tercampur dengan apapun itu yang ada di dalam botolnya. Wangi sariayu ini seperti belerang, da wanginya sangat kuat. Sampai kamu oleskan di wajah dan mengering pun wanginya akan tetap tercium. Tetapi menurutku pribadi sih bau belerangnya gak mengganggu sama sekali.

Saat dioleskan jerawat dan kulit di sekitarnya akan terasa agakperih dan panas. Tetapi itu bukti bahwa formulanya sedang bekerja dan membuat jerawat mu mengering dengan cepat. Aku sendiri menggunakan ini sesering mungkin, hasilnya jelas akan membuat kulit disekitar jerawat dan jerawatnya mengering, bahkan mengelupas. Tapi sekali lagi inilah bukti bahwa jerawat kamu mulai sembuh. Dan bahagianya adalah efek mengeringnya hanya akan bertahan beberapa hari, kalau aku pribadi, setelah jerawatnya benar-benar hilang tetapi kulitnya masih kering dan mengelupas, aku biasanya menggunakan clay mask dan mengekfoliasinya agar kulit keringnya terangkat, lalu setelahnya mengoleskan pelembab agar permukaan kulit normal kembali.

Dengan obat ini biasanya jerawatku sembuh dalam waktu beberapa hari, tetapi sayangnya obat ini hanya akan ampuh untuk jenis jerawat yang besar dan berpotensi bernanah, jika tidak maka tidak akan terlalu berguna. Seperti ontohnya jerawat yang tidak keluar di kulit atau beruntusan kecil, obat ini tidak akan membantu. Hanya akan membuat kulit di sekitarnya menjadi kering. Satu saran dariku, kalian harus meletakan obatnya tepat di jerawat, jangan menggunakan di seluruh wajah atau area yang luas, karena formulanya sangat keras, sehingga membuat kulit kering dan mengelupas.

Ini keterangan produk yang aku dapat dari female daily.

Product Description

Sariayu Intensive Acne Care merupakan krim untuk mengeringkan jerawat dan mengatur keseimbangan lemak serta mencegah timbulnya jerawat. Produk ini mengandung belerang halus, pegagan dan bahan lain untuk membantu mengurangi jerawat dan merawat kulit berjerawat.

How to Use

Bersihkan wajah dengan pembersih atau sabun cuci muka. Setelah itu, oleskan Sariayu Intensive Acne Care ke wajah yang berjerawat menggunakan kapas.

Suitable for

Kulit berjerawat.

Ingredients

Water, Alcohol, Sulfur, Glycerin, Zinc Oxide, Camphor, Bentonite, Centella, Asiatica, Propylente Glycol, Methylcholoroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Zinc Sulfate, Menthol, Aluminium Hydroxide Gel, Allantoin, Salicylic Acid, Triclosan, Frgarance, CI 19140, CI 16255

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Sariayu Intensive Acne Care
Average rating:  
 4 reviews
by Lany Syahyana on Sariayu Intensive Acne Care
Repurchase?: Yes

Salah satu skincare wajib dirumahku karena sebagai penyelamat saat aku jerawatan. Aku suka banget sama produk sariayu intensive Acne care ini karena punya reaksi yang cepat di wajah aku. Meskipun bau sulfurnya menyengat so far gak masalah buat aku. Biasanya aku memakai ini sebelum tidur dan kubilas esok paginya dan ketika aku bangun tidur lalu mencuci muka trengg bruntusan aku udh kering dan biasanya jerawat aku yang batu bakal matang dan gak sakit lagi. Wajar sih kalo untuk jerawat batu penyembuhannya agak lama karean emang jerawat batu emang parah. Yang jelas ini produk terluv meski pas di pake d muka kaya make balsem jadinya panas-panas dingin hiihihi.

by Expectopatronum on Sariayu Intensive Acne Care
Repurchase?: No

Dulu aku pernah coba Sariayu Intensive Acne Care ini, memang saat itu aku lagi berjerawat lumayan banyak dan mengganggu sekali. Aku beli di toko kosmetik terdekat, aku apply di jerawat aku dengan harapan jerawat aku mengecil atau mengempis, tidak meradang, lalu kering, sembuh, dan tidak meninggalkan bekas. But unfortunately, hasilnya ga sesuai harapan, intensive care acne ini malah membuat kulit aku kering sampe mengelupas, jerawat aku cuma kering di permukaannya tapi didalamnya tetap basah dan sama sekali ga menyembuhkan jerawatku, tapi kulit di sekeliling jerawat malah kering hingga mengelupas, akhirnya muka aku malah merah-merah, mungkin karena kandungan Alcoholnya terlalu keras untuk kulit muka aku. Tapi aku suka aromanya, bau sulfur campur menthol, berkesan segar. Cuma karena berefek tidak baik buat kulit wajah aku dan jerawat aku juga ga sembuh, jd aku ga bakal repurchase Sariayu Intensive Acne Care ini.

by Rizkika Widianti on Sariayu Intensive Acne Care
Repurchase?: No

Penyelamat jerawatku di jaman duluuuuu!!! Baunya emang lumayan menyengat ya, soalnya bahannya sulfur sih ya. Terus juga kadang agak panas gitu jadi hati - hati banget pakenya jangan sampe kena mata. Emang pakenya rada ribet ya, aku sih dulu pakenya pas lagi ada jerawat yang parah aja. Ditutupin bener jerawatnya, terus dibawa tidur. Biasanya sih besok pagi mendingan. Lumayan bagus sih sebenernya, tapi berhubung ribet jadi jarang aku pake lagi deh.

by Kornelia Luciana on Sariayu Intensive Acne Care
Repurchase?: No

Wah produk ini sudah lama banget menemaniku waktu lagi jerawatan parah. Aku kurang suka sama baunya yang menyengat trus suka pedas di mata walaupun pakainya jauh dari mata. Mungkin kandungan belerang dan alkoholnya yang sangat kuat jadinya membuat mata jadi perih ya.  Untuk hasilnya sendiri sih sebenernya gak begitu wah banget, tapi lumayan juga bisa membuat jerawat kecil jadi cepat matang trus pecah ^_^
Tapi untuk jerawat batu yang gede banget gak begitu ada pengaruhnya. Oh ya pas dipakai ke jerawat juga celekit-celekit jadi harus siap-siap tahan sakitnya pas pakai sariayu intensive acne care ini ^_^

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga