Kali ini yang mau saya review adalah bedak yang merupakan salah satu produk kesayangan saya. Pokoknya saya pakai bedak ini non-stop sejak pertama kali penggunaan saking sukanya. Saya tuh suka bedak yang nggak terasa matte di kulit. Soalnya seringkali bedak yang terlalu matte bikin kulit saya terasa kering, nggak nyaman dan terasa ketarik.

Sulamit Smart Stay Skin Balance Powder ini hadir dalam kemasan kotak yang keliatan edgy banget. Cakep dan unik, beda dari kemasan produk serupa. Dengan pemilihan warna putih dan biru, membuatnya kelihatan clean. Tapi punya saya udah mulai buluk sih karena sering saya bawa kemana-mana, hehehe.. Bedak ini juga nggak punya aplikator spons maupun kuas, jadi teman-teman pembaca harus menggunakan aplikator sendiri untuk menggunakan produk ini. Saya pribadi sih nggak masalah dengan hal ini. Buat saya lebih baik nggak menyertakan aplikator daripada ada aplikatornya tapi kurang enak dipakai.

Produk ini punya kaca juga di bagian dalamnya. Kacanya cukup besar dan jernih. Saya suka menggunakan kacanya saat touch up, karena ukurannya cukup compact tapi nggak kekecilan buat ngaca. Kan muka saya lebaaarrr ­čśŤ

Bedak ini jadi favorit saya buat diajak travelling, karena ukurannya pas dan kemasannya kuat banget. Saya udah punya sekitar setengah tahun dan kemasannya masih baik-baik aja. Biasanya compact powder adalah barang yang sering hancur di dalam pouch, tapi Sulamit Smart Stay Skin Powder ini masih baik-baik aja. Pas dipegang, kemasannya tuh terbuat dari plastik kokoh dan jauh dari kesan ringkih. Pokoknya bagi saya kemasan ini adalah kemasan bedak padat yang paling bagus.

Saya kurang tau produk ini punya berapa varian warna, tapi yang saya punya ini warna 21 Nude Creme. Warnanya tuh pas banget di kulit saya yang tergolong fair ini. Di foto kelihatan putih banget karena warna kulit tangan saya jauh lebih gelap daripada kulit wajah.  Ini pertama kalinya saya mencoba produk Sulamit, dan langsung jatuh cinta.

Bedaknya tuh haluuuuussssss banget! Warnanya bener-bener nge-blend dengan baik sama kulit saya. Sama sekali nggak terlihat “bedakan banget” atau dempul. Padahal biasanya saya kurang suka pakai bedak karena bikin kesan wajah terkesan kayak topeng. Tapi bedak ini tuh hasilnya natural banget, kayak nggak pakai apa-apa. My skin but better. Selain itu dia juga bikin pori-pori saya kelihatan nge-blur. Jadi kulit wajah kelihatan lebih cerah dan lebih muda >.<

Buat finish-nya, menurut saya Sulamit Smart Stay Skin Powder ini punya hasil akhir satin. Nggak kelewat matte karena masih ada sedikit natural glow. Selain itu dia juga ada sedikit coverage-nya. Memang nggak sebagus coverage-nya foundie, tapi bagi saya cukup untuk menutup sedikit redness dan membuat warna kulit jadi lebih rata. Mungkin karena produk ini sebenernya two way cake ya. Tapi saya nggak pernah mengaplikasikan produk ini dengan spons basah. Saya memang lebih suka mengaplikasikan bedak dengan menggunakan kuas supaya hasilnya di wajah lebih lembut dan natural. Yah, kalo hal ini balik lagi ke kebiasaan dan selera masing-masing orang. Soalnya saya kan memang bukan pecinta spons.

Di kulit saya juga cukup tahan lama. Pas jam makan siang, kulit saya mulai terasa berminyak. Yang saya perhatiin nih ketika pakai bedak ini minyak di wajah malah bikin kulit saya terlihat glowy tapi natural. Nggak keling-keling minyakan, tapi juga sama sekali nggak terasa kering. Uh, pokoknya bedak padat terbaik yang pernah saya coba!

Jadi saya sangat merekomendasikan produk ini bagi teman-teman yang sedang mencari bedak tapi nggak mau bedak yang bikin kulit kering. Dengan harga terjangkau dan kualitas bagus, tentu bedak ini jadi pilihan yang patut dicoba.

Product Price: IDR 120.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Sulamit Smart Stay Skin Balance Powder
Average rating:  
 1 reviews
by Michelle on Sulamit Smart Stay Skin Balance Powder
Repurchase?: No

Produk ini bener-bener nutup dosa-dosa di wajah sih. Ga berasa berat juga, jadi berasa enteng aja di kulit wajah. Sayangnya produk ini ga menyediakan sponge atau aplikatornya jadi kita harua sediain sendiri huhu aku pake kuas untuk aplikasiin ini dan menurut aku agak pecah-pecah gitu hasilnya di kulit aku hmm mungkin aku harus coba pake sponge aja. Tapi aku lumayan suka sama produk ini

Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga