Assalamu’alaikum…

Halo sista-sista semuanya 🙂

Wardah. Yup siapa sih yang nggak kenal dengan brand kosmetik yang masih saudara sama Makeover dan Emina ini. Dari rakyat jelata sampai sosyalita pastinya tau dong ya hehehe. Saya juga termasuk salah satu penggemar produk-produk dari Wardah.

Nah kali ini saya akan mereview salah satu produk dari Wardah yaitu Wardah Lightening BB Cake Powder. Sebenarnya udah lama saya pakai produk ini tapi baru sempat review sekarang. Bedak ini juga sampai jadi salah satu produk make up favoritnya Suhay Salim di 2017. Saya jadi tertarik juga buat nyobain produk ini karena waktu itu kulit wajah saya lagi berminyak banget ish kayak bungkus gorengan.

Karena saya agak malas pakai bedak tabur yang katanya bagus untuk kulit berminyak, jadi saya mau coba aja deh si Wardah Lightening BB Cake Powder ini yang praktis. Klaimnya dia sih dapat membantu kulit wajah normal-berminyak tampak bebas kilap, matte, cerah alami sepanjang hari. Bener nggak yah?

Packaging

Wardah Lightening BB Cake Powder ini dilengkapi box, tapi mohon maaf ya karena sudah lama jadi boxnya nggak difoto karena sudah hilang hehehe. Saya suka banget sama kemasannya, ugh lucyu dan menggemaskan! Walaupun bentuknya sama seperti kemasan Wardah two way cake yang lain, yaitu ada cermin, bedak, dan tempat spons di bawahnya, tapi yang beda dari kemasan bedak Wardah sebelumnya yaitu kemasan BB cake ini dari plastik dia ringan banget. Bentuknya bulat kecil dan pas digenggam serta travel friendly. Warnanya biru pastel gitu dan putih, saya suka deh pokoknya. Cuma ya karena ringan itu ya jadi rawan banget renyek kalo jatuh langsung jadi bubuk, jadi tiati aja deh disayang aja ya jangan dibanting (loh).

Ingredients:
Talc, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Silica, Isopropyl Myristate, Nylon-12, Octyldodecanol, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate/Hexastearate/Hexarosinate, Zinc Oxide, PCA Dimethicone, Phenoxyethanol, Hydrogen Dimethicone, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Dimethicone, Polymethyl Methacrylate, Ethylhexylglycerin, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Methicone, Silicon Dioxide (Silica), Fragrance, Tocopheryl Acetate, Tocopherol. May Contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499.

 

Tekstur dan Warna dan Aroma

Wardah Lightening BB Cake Powder ini teksturnya lembut banget dan ringan untuk dipakai sehari-hari. Coveragenya juga lumayan lah bisa agak menyamarkan noda-noda ringan di wajah. Sponsnya juga lembut dan nyaman untuk mengaplikasikan bedaknya di wajah. Kalo ketahanannya di kulit saya yang berminyak sih biasa banget, saya pakai sehari-hari tanpa foundation, baru dipakai 1-2 jam juga wajah saya udah berminyak.

Wardah Lightening BB Cake Powder ini tersedia dalam tiga shade yaitu 01 Light, 02 Sheer Pink dan 03 Natural. Saya pilih shade 01 Light karena no 02 sheer pink pasti nggak cocok buat kulit saya yang warm undertone, dan kalo yang no 03 pasti kegelapan. Tapi ternyata setelah dicoba langsung di rumah, yang shade 01 light ini juga warnanya agak pink ya, dan jadinya keputihan gitu kurang pas di kulit saya yang kuning langsat.

Untuk aromanya sih Wardah Lightening BB Cake Powder ini menurut saya biasa aja nggak ada aroma yang mengganggu

Harga

Harga bedak ini juga cukup terjangkau yaitu Rp. 50.000 an saja, dan produk-produk Wardah itu gampang banget ditemui di toko-toko kosmetik ataupun di konternya langsung. Kalo untuk repurchase kayaknya nggak deh karena warnanya dia cenderung cool undertone.

(+)

Harganya terjangkau

Kemasannya lucu

Bedaknya lembut, spons oke

(-)

staying powernya di muka berminyak kurang

Product price: IDR 50.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Wardah Lightening BB Cake Powder
Average rating:  
 2 reviews
by Kariiinnn on Wardah Lightening BB Cake Powder
Repurchase?: Yes

Wardah bb cake powder ini dibandingin sama compact powder wardah yang biasa aku pake jatuhnya dia lebih awet seharian. Mungkin karena ada kandungan bb cream nya di bedaknya itu kali ya. Untuk finishnya dia matte, sesuai sama yang aku mau. Shadenya juga perfectly match my tanned-skin. Setelah ketemu sama bedak ini aku sukses jadiin ini sebagai bedak holy grail gantiin wardah luminous compact powder yang biasa aku pake hehe

by Almirasachi on Wardah Lightening BB Cake Powder
Repurchase?: No

Aku juga punya kulit berminyak, dan mengganggu banget kalo keluar rumah. Paling cepet emang pakai bb powder dan aku nyobain merk wardah karena sebelumnya cocok dengan produk wardah. Menurut aku ketahanannya kurang jadi harus sering touch up, karena sering touch up di kulit berminyak hasilnya jadi numpuk di wajah. So, aku ga rekomen sih karena kurang suka hasilnya di kulit wajah aku.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW : Implora Urban Lip Cream Matte

Hallo semuanya !!   Hari ini saya akan