Assalamualaikum!^^

Menurut kamu, apa sih skincare item yang paling dasar dan seenggaknya pasti dimiliki sama semua orang bahkan yang ga gitu concern merawat wajah sekalipun? Ada yang tahu? Kalau menurutku pribadi sih, setiap orang mau itu cewek atau cowok pasti punya sabun cuci muka. Kenapa sabun cuci muka? Karena yang paling utama dalam merawat kulit adalah bersih! Untuk mendapatkan wajah yang bersih ga cukup hanya membasuh wajah dengan air saja, debu dan kotoran pasti masih menempel di wajahmu setelah seharian beraktifitas. Maka dari itu, diperlukan sabun cuci muka atau face wash untuk membantu membersihkan wajah secara keseluruhan. Kali ini aku mau bahas tentang sabun cuci muka dari brand kosmetik lokal ternama di Indonesia, yaitu Wardah Lightening Gentle Wash.

Keterangan Produk

Wardah Lightening Gentle Wash dikemas dalam kemasan tube warna biru metalik, dengan tutup flip-top. Kemasannya memiliki netto 60 ml, yang mana kalau dipakai tiap hari menurutku bisa dipakai hingga 2 bulan ke depan. Kemasannya sendiri cukup handy dan ga terlalu makan tempat kalau dibawa berpergian.

Klaim : Wardah Lightening Gentle Wash pembersih wajah yang mengandung Licorice dan Vitamin B3. Membantu membersihkan kotoran. Hasilnya : Wajah tampak lebih bersih dan cerah.

Ingredients :

Review :

 

Aku sudah pakai face wash ini selama hampir dua minggu dan Alhamdulillah kulitku ga mengalami break out sama sekali. Tekstur face wash ini creamy dan cenderung kental, terdapat aroma floral yang samar. Untuk pemakaian, biasanya aku tuangkan sedikit di telapak tangan dan basahi dengan air lalu dibusakan dan diusapkan di wajah. Wardah Lightening Gentle Wash  ini ga terlalu menghasilkan banyak busa, busanya ada sih tapi ga banyak dan kalau didiemin beberapa menit di muka perlahan-lahan bakalan hilang sendiri busanya. Setelah dibilas, ada tertinggal sedikit sensasi kesat di wajah.  Wajah jadi terlihat bersih dan cerah seketika, sesuailah dengan klaimnya yang ga muluk-muluk itu. Secara keseluruhan, aku cukup puas dengan hasil yang didapat dari face wash ini. Selain performanya yang baik, harganya yang terjangkau jadi ga bikin aku mikir dua kali buat repurchase hehe 😀

Product price: IDR 15.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Wardah Lightening Gentle Wash
Average rating:  
 9 reviews
by Nabila KN on Wardah Lightening Gentle Wash
Repurchase?: No

Ditengah pencarian facial wash yang cocok dikulit mukaku, facial wash Wardah ini termasuk salah satu yang aku cobain. Jadi kayaknya hampir semua facial wash wardah udah kucobain. Cuma yang seri Lightening Gentle Wash ini aku ga suka karena bikin kulitku kering. Jadi habis pakai ini kulitku kerasa ketarik-tarik gitu. Untuk wanginya masih okelah ga ganggu. Facial wash ini menurutku juga bukan yang tipe busanya berbuih gitu tapi busanya creamy gitu. Cuma sayangnya ini di aku ga cocok.

by Dyah on Wardah Lightening Gentle Wash
Repurchase?: Yes!

Saya pertama kali pake produk ini saat pulang kampung, eh ternyata lupa bawa facial wash. Terus di di kamar mandi ada produk ini. Ya wes saya coba. Ternyata saya cocok, lho! Saya kalo nggak cocok sama produk muka biasanya mengalami kulit kering/gatal/berutusan sejak pemakaian pertama. Setelah itu saya beberapa kali repurchase produk ini, diselang seling dengan produk dari brand lain yang suka saya pakai juga. Produk ini nyaris nggak ada busanya dan aromanya lembut banget, hampir nggak kecium aroma apa-apa. Tapi dia mampu membersihkan muka dengan cukup baik dan sangat mudah dibilas. Memang tipe sabun cuci muka favorit saya, karena saya umumnya ngga begitu suka sabun cuci muka yang terlalu banyak busanya.

by Rizka FN on Wardah Lightening Gentle Wash
Repurchase?: No

Oke lagi-lagi facial wash dari wardah, yang emang udah aku jelajahi dan cobain semua facial wash nya wardah ini. Termasuk wardah lightening gentle wash ini. Jadi tekstur dari facial wash ini tuh putih kental gitu, dengan wangi yang ga terlalu strong kalo menurutku. Sehabis pakai facial wash ini kulitku jadi terasa kering ketarik gitu. Efek mencerahkannya pun ga terlalu terlihat di aku. Sayang sekali facial wash ini ga gitu cocok di aku karna aku memang tipe yang susah nyari facial wash yang langsung klik dikarenakan aku punya tipe kulit yang kering.

by Shafira on Wardah Lightening Gentle Wash
Repurchase?: No, udah nemu yang lain

Ini lumayan enak dipakai sih kalo menurutku, wanginya soft, teksturnya juga enak. Setelah dibilas sabun cuci muka wardah ini gak berasa narik semua kelembaban kulit aku. Jadi nyaman banget dipakainya. Aku sendiri sih pakai ini kadang cuma di malam hari aja, karna kalo di pagi hari rasanya kurang enak kalau ditumpuk lagi dengan make up dan skincare. Sayangnya aku gak akan repurchase lagi, sudah nemu sabun muka yang cocok. Tapi itupun aku sudah habis 2 botol sabun ini

by Ekaakuncoro on Wardah Lightening Gentle Wash
Repurchase?: No

Wardah facial wash ini aku pernah beli karena tergiur dengan kehalalan nya. Soalnya dulu pernah perawatan di klinik estetika dan wajah amburadul gak karuan. Jadi mikir kalo halal pastinya cocok. Dan pada waktu itu Wardah lagi hits banget promosinya.  Tapi ternyata setelah aku pakai, tidak, sesuai ekspektasi. Mukamu jerawatnya nambah dan muka jadi sedikit kasar padahal berminyak. Entah karena kandungan apa aku juga gak paham karena dulu gak detail lihat komposisi produknya. Jadi efek mencerahkan dan membersihkan aku gak dapet sama sekali.  Tapi gak cocok di kulitku belum tentu gak cocok juga dikulitmu. Banyak kok yang cocok pake produk ini. Tinggal, disesuaikan saja dengan kondisi kulit.

by Almirasachi on Wardah Lightening Gentle Wash
Repurchase?: Yes

Jujur ini facial wash yang paling sesuai sama wajah aku. Dari pertama wardah ngeluarin produk dan aku coba, aku langsung cocok sama produk ini. Aku juga suka dengan aromanya yang lembut dan tidak terlalu menyengat. Dari segi harga juga cukup murah dan mudah didapat dimana aja. Efek lighteningnya sendiri baru kerasa kalau pake produk lightening series secara lengkap sih menurut aku, jadi kalo cuma gentle wash ini aja cuma kasih efek segar aja di wajah setelahnya.

by Syafirarh on Wardah Lightening Gentle Wash
Repurchase?: NO

Waktu itu aku beli facial wash ini dan pas dipakai sih bener-bener gentle, busanya gak begitu banyak jadi aku suka dan cukup mencerahkan wajahku. Tapi sayangnya keesokan harinya wajahku breakout:( mulai muncul beruntusan kecil-kecil di jidat dan pipiku dan itu cukup banyak. Aku ga tau kenapa produk ini ga cocok di aku padahal skincare aku yg lain dari wardah juga dan ga menimbulkan breakout buat aku. So saaad padahal first impression aku tentang produk ini tuh aku suka karena bener-bener gentle dan ga banyak busanya.

by heyyyyyjudeeeee on Wardah Lightening Gentle Wash
Repurchase?: No

To be honest aku adalah orang yang mure terhadap facial foam.. Facial foam adalah skin care wajib dan menurut ku skin care pertama yang digunakan oleh seluruh umat manusia di negeri ini.. Segala jenis facial foam udah aku cobain dan salah satunya ya wardah ini.. Facial foam ini aku dikasih dan bukan beli sendiri.. Claim nya sih whitening ya cuma setelah aku pake ya rasanya biasa aja tuh ga whitening2 amat.. Aku soalnya pernah coba beberapa facial foam yang langsung ngasih efek instan gitu loh, I mean setelah cuci muka langsung berasa lebih cerah.. Ya walaupun ga bertahan lama sih cuma aku seneng aja gitu kalo ngaca jadi memotivasi diri aja gitu (?) Jadi buat aku ini ga bagus bagus amat sih sorry to say

by Selvy lo on Wardah Lightening Gentle Wash
Repurchase?: Yes

packaging nya simpel dan travel friendly. Harganya murah,isi nya banyak. Aromanya enak, khas aroma wardah. Teksturnya creamy dan ketika di gunakan busanya kurang banyak, aku kalau menggunakan facial wash suka yang kurang banyak busanya itu salah satu poin yang aku suka dari facial wash wardah. Setelah dibilas dengan air, menimbulkan efek agak kesat. Untuk klaim bahwa produk ini bisa mencerahkan kulit gak berfungsi di kulitku Tapi aku tetap suka sama facial wash ini karena harganya murah hehehe

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga