Sekarang ngeliat perkembangan produk – produk lokal tuh bikin seneng deh. Soalnya produk – produk yang mereka keluarin itu emang lebih banyak macam dan banyak banget yang akhirnya malah jadi dupe untuk produk – produk luar negeri yang biasanya lumayan mahal dan susah dicari. Nah kali ini aku mau bahas salah satu micellar water dari produk lokal nih, yaitu Wardah Micellar Cleansing Water. Aku aja kaget waktu tau wardah juga ngeluarin micellar water. Taunya juga berkat racun – racun dari beauty blogger disini 😀 Kebetulan waktu lagi mampir ke Guardian ketemu sama produk ini akhirnya langsung beli deh.

Wardah Micellar Cleansing Water ini dikemas dalam botol plastik transparan dengan nuansa warna biru kehijauan. Mungkin karena mengandung ekstrak rumput laut kali ya (seaweed). Satu botol ini isinya ada 100ml. Biasanya ukuran segini sih aku sebulan abisnya, soalnya emang lagi gak sering pake makeup. Kemasannya juga gak terlalu gede sih, jadi praktis nih buat dibawa – bawa. Botol ini bahannya agak aneh menurutku, di bagian depannya yang ada label wardah, bahannya keras gitu jadi susah buat dipencet. Tapi ternyata di bagian sampingnya lumayan lembut. Menurutku emang sengaja dibuat kayak gini untuk memudahkan kita dalam mengeluarkan produknya.

Tutupnya model flip top yang kokoh dan aman sih menurutku. Pas nutup pun bunyinya emang yang secure gitu loh.

Kini membersihkan wajah dan makeup tidak membutuhkan waktu lama. Cukup dengan sekali usap, wajah mulai tampak bersih seketika tanpa dibilas. Praktis, ringkas, dan efektif, produk ini cocok untuk membersihkan makeup on-the-go. Diformulasikan dengan:

  • Balancing Seaweed + Cucumber Extract: Ekstrak rumput laut dikombinasikan dengan ekstrak mentimun yang dikenal bantu mempertahankan dan menenangkan kondisi kulit normal.
  • Multiaction Formula: Formulasi khusus multiaksi untuk membersihkan, mengangkat makeup, sekaligus bantu melembabkan sejak pertama kali usap tanpa rasa berminyak.
  • Bio Cleansing Active: Bahan aktif pembersih dari olahan minyak zaitun mampu bersihkan kulit dan makeup ringan secara lembut dan cocok untuk segala jenis kulit.

Untuk mengetes performa dari micellar water ini, aku akan coba hapus makeup yang ada di tangan aku ini.

Dengan sekali usap, hanya bagian eyeliner dan liquid lipstick yang masih bersisa banyak. Wajar karena eyeliner dan liquid lipstick ini memang biasanya harus aku bersihkan pakai oil based remover atau milk cleanser.

Tapi setelah beberapa kali digosok, ternyata bisa bersih semua. Tapi aku gak rekomen ya terlalu banyak menggosok di bagian mata, bisa perih soalnya.

Wardah Micellar Cleansing Water ini mengandung wewangian, yang emang lumayan kerasa waktu dicium. Tapi wanginya gak ganggu kok, malah lembut aku juga lumayan suka. Overall sih aku suka – suka aja sama micellar water dari wardah ini. Harganya juga lumayan terjangkau dan gampang juga dicarinya.

Product price: IDR 25.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water
Average rating:  
 4 reviews
by Dyah on Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water
Repurchase?: YES!!!!

Ini salah satu micellar water favorit saya! Saya nggak ngitung udah berapa kali repurchase hahaha.. Dia bagus banget buat ngangkat makeup dengan baik, tanpa bikin muka jadi terasa kering, berminyak, atau malah perih. Teksturnya kayak air dengan aroma yang samar banget. Sama sekali nggak mengganggu. Setelah diusapkan ke wajah aromanya hilang. Saya biasanya beli yang ukuran 240 ml biar habisnya lama. Ada ukuran yang lebih kecil yaitu 100 ml yang bisa diajak jalan-jalan juga. Saya juga suka kemasannya, sederhana tapi elegan. Tutup botolnya flip top yang aman banget jadi nggak gampang bocor.

by Winning on Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water
Repurchase?: No

Pertama kali mencoba micellar water ini, saya suka dengan aroma dan non alkohol yang aman digunakan untuk kulit type kombinasi. Daya bersih micellar water ini tergolong medium, jika untuk membersihkan foundation dan lipcream kurang bersih dan butuh setidaknya lebih dari tiga kali usapan agar wajah benar-benar bersih sebelum lanjut ke tahap facial wash. Jadi butuh banyak micellar water ini untuk membersihkan secara maksimal.

by Yuni Tanaka on Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water
Repurchase?: Yes

Dari awal launchingnya micellar water dari Wardah ini aku udah penasaran banget pengen nyobain dan akhirnya sekarang udah kebeli. Micellar water dari wardah ini gak beraroma nurut aku, so gak nganggu penciuman sih. Untuk daya membersihkannya bagus, bisa bersihin semacam bb cream/bedak, pensil alis, eyeshadow dan blush on. Tapi kalo buat bersihin lip cream atau eyeliner dan mascara gak ampuh ya, secara itu lebih ampuh kalo pake oil based remover. But, at least untuk harga yang cukup terjangkau aku lumayan suka performanya, dan menurut aku daya bersihinnya sedikit lebih bagus daripada Niv*a.

by Tyarmilia on Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water
Repurchase?: Yes maybe

To be honest, dibandingkan dengan micellar water aku prefer cleansing oil sih. Karena benar-benar ampuh bersihin sisa makeup yang waterproof sldan smudgeproof sekali usap. Micellar water ini lebih cocok buat dipake bersihin muka daily, ketika lagi ga pake makeup berat. Menurutku micellar water wardah ini, dibandingkan dengan micellar water garnier yang lebih dulu beredar daya membersihkannya masih dibawah garnier dikiiiiittt. Aku lebih suka sama garnier lebih mudah angkat sisa kotoran soalnya. Dari harga beda tipis sih, plusnya si wardah ini ga bikin break out di aku. Itu aja hehe

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: ESQA Brow Pomade Pencil

Hai semua.. kali ini aku mau bahas mengenai