Apakah kamu malas berolahraga? Suka atau tidak suka, kita tidak dapat memungkiri fakta bahwa olahraga adalah kegiatan penting yang harus kita lakukan. Ada banyak olahraga yang tidak menyita waktu, seperti 8 Minutes Stretching berikut ini :

  • Seated Figure Four

Mulailah dalam posisi duduk di atas matras yoga dengan kaki kamu di depan dan kaki kamu menapak di atas matras.  Tekan tangan dan kaki kamu ke lantai untuk mengangkat pinggul, lalu angkat kaki kanan untuk memosisikan pergelangan kaki kana di atas kanan kiri di, tepat di bagian atas lutut. Turunkan pinggul kamu untuk kembali ke posisi duduk.  Tahan posisi ini selama 80 detik.  Ulangi peregangan ini di sisi lain.

  • Hurdler

Saat duduk di atas yoga mat, rentangkan kedua kaki ke depan.  Angkat dan putar kaki kiri kamu agar kaki kamu bersandar pada bagian dalam kaki kanan kamu.  Membungkuk dari pinggul, raih kaki kanan kamu dengan tangan kanan kamu.  Jika kamu dapat mencapai jari kaki, tarik perlahan ke arah badanmu. Tahan posisi ini selama 40 detik.  Ulangi di sisi lain.

  • V-Sit

Saat duduk di atas yoga mat, rentangkan kedua kaki di depan kamu.  Gerakkan kedua kaki selebar mungkin.  Duduk tegak dan letakkan kedua tangan di lantai di depan kamu.  Membungkuk dari pinggul dan memegang kedua tangan supaya tetap di lantai, sebisa mungkin semakin maju ke depan. Setiap kali kamu menghembuskan napas, tingkatkan peregangan tangan menggerakkan tangan maju ke depan.  Tahan posisi ini selama 40 detik.

  • Hip Flexor dan Quad Stretch

Mulailah berlutut dan injak kaki kiri ke depan, usahakan lutut kamu tidak melewati jari-jari kaki.  Tekan pinggul kamu ke depan, dengan lutut tetap di belakang.  Jaga agar tubuh kamu tetap tegak, gunakan tangan kanan untuk meraih kaki kanan kamu, agar lutut kamu ditekuk pada sudut 45 derajat.  Tahan posisi ini selama 40 detik. Ulangi peregangan ini di sisi lain.

  • Downward Dog

Letakkan kedua tangan di atas yoga mat sedikit lebih jauh dari sebatas selebar bahu, kemudian telapak kaki berada di atas mat di belakang kamu sambil bertumpu di pergelangan kaki kamu di posisi push-up.  Sambil mempertahankan tulang belakang dengan posisi normal dan menstabilkan perut kamu, angkat pinggul kamu untuk membuat huruf V terbalik.  Dengan lutut sedikit ditekuk, tekan tumit kamu ke matras dan miringkan tulang ekor kamu ke atas.  Ciptakan ruang di antara bahu dan telinga kamu dengan cara menarik pundak kamu ke bawah dan ke belakang.  Tahan posisi ini selama 40 detik.

  • Chest Stretch

Berlututlah di lantai dan satukan kedua tangan di belakang tubuh kamu, sambungkan  jari-jari kamu.  Perlahan, rentangkan lengan kamu dan tarik tangan kamu menjauh dari tubuh kamu.  Ini akan menyebabkan bahu kamu tertarik dan dada kamu juga ikut tertarik dan terbuka.  Tahan posisi ini selama 40 detik.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/tidak-memiliki-stretchmark-selama-hamil-tentu-bisa/

http://www.tampilcantik.com/hilangkan-dan-cegah-strech-mark-dengan-cara-ini/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Alasan Mengapa Kamu Sering Mimpi Buruk di Tengah Pandemi COVID-19

Banyak sekali hal luar biasa yang terjadi di