Masalah gigi memang bisa membuat seseorang mengalami hari yang sulit. Bahkan, datangnya pun tidak terduga. Padahal, saat pagi kamu baik-baik saja  dan menjalankan aktivitas kamu seperti biasa, tetapi saat makan siang kamu makan brownies  dan tiba-tiba merasakan sakit pada gigi kamu. Apakah kamu masih bisa beraktivitas saat seperti ini?

Saat sedang sakit gigi, tidak hanya rasa sakit pada gigi saja yang kita rasakan, tetapi juga menyebar ke daerah lain seperti telinga, rahang, dan juga kepala. Sakit gigi biasanya disebabkan oleh berbagai alasan, salah satunya adalah kebersihan gigi yang buruk. Sedangkan penyebab lainnya adalah pulpitis, periodontisis, dan kerusakan pada pengisian gigi tua, dan gigi yang bolong.

Walaupun banyak yang orang yang sering mengalami masalah pada gigu, tetapi banyak orang pula yang takut menerima perawatan dari dokter gigi. Lalu apa yang harus dilakukan? jika kamutermasuk orang yang takut untuk pergi ke dokter gigi, kamu bisa menggunakan beberapa pengobatan almi untuk mengatasinya. Karena ada banyak bahan almi yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah pada gigi kamu. Inilah beberapa pengobatan alami yang bisa kamu gunakan, antara lain :

  1. Minyak Oregano

Image result for minyak oregano

Minyak Oregano diketahui memiliki sifat antibakteri dan anti-virus yang kuat, yang membuatnya sangat efektif untuk mengobati sakit gigi. Sifat anti-inflamasinya juga membantu mengurangi peradangan dan mengurangi rasa sakit. Ini juga akan membebaskan kamu dari sakit kepala yang disebabkan oleh sakit gigi. Karena minyak Oregano sangat kuat, disarankan untuk mencampurnya dengan minyak kelapa. Campur dua tetes minyak oregano dengan 1 sendok teh minyak kelapa dan pijat ke daerah yang bermasalah. Gunakan dua kali sehari untuk menghilangkan rasa sakit.

  1. Ekstrak vanili

Image result for ekstrak vanili

Dianggap sebagai obat yang sangat ampuh untuk sakit gigi, vanili telah dikenal karena sifatnya yang mematikan rasa sakit karena sedikit konsentrasi alkoholnya. Tidak hanya itu, vanili juga bisa digunakan sebagai antiseptik, yang membunuh bakteri penyebab masalah. Selain itu, baunya harum. Rendam bola kapas ke dalam beberapa ekstrak vanili. Letakkan di gigi yang bermasalah selama 5 menit. Ulangi setidaknya dua kali sehari.

  1. Bawang putih

Image result for bawang putih

Bawang putih mengandung allicin, yang merupakan antibiotik yang sangat ampuh. Ini akan membunuh bakteri yang menyebabkan masalah, menurunkan peradangan dan juga memberikan kelegaan sesaat dari rasa sakit. Ini juga akan memperbaiki kebersihan mulut jika dikonsumsi setiap hari. Caranya, hancurkan bawang putih dan campurkan sedikit garam batu ke dalamnya. Tempatkan pada gigi yang bermasalah. Lakukan sekali setiap hari sampai rasa sakit mereda.

Baca juga Sudah Tidak Jaman Punya Gigi Kuning, Ini Cara Alami dan Aman untuk Memutihkan Gigi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Nggak Disangka! Rempah Berikut Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badanmu Lho

Bentuk tubuh bak model seolah menjadi standar kecantikan