ill

Musim pancaroba seperti ini sering menyebabkan seseorang terserang berbagai macam penyakit, seperti influenza, demam, dan lain-lain. Ditambah lagi tubuh yang kelelahan akibat seringnya lembur sehingga daya tahan tubuh seseorang.  Namun, kamu bisa tetap stay healthy tanpa suplemen-suplemen atau obat-obatan kimiawi melainkan dengan beberapa makanan dan minuman di bawah ini, seperti:

Jahe

Percayalah, jahe mampu membuang racun-racun pada proses detoksifikasi tubuh. Selain membersihkan sistem organ tubuhmu, jahe juga dipercaya mampu meredam peradangan pada sistem pencernaan.

Teh Hijau

Teh hijau mengandung banyak antioksidan yang dapat mengikat radikal bebas. Rutin mengonsumsi teh hijau 3 kali sehari dapat membuat daya tahan tubuhmu kembali menguat.

Jambu Biji

Selain jeruk, buah yang kaya akan vitamin C lainnya adalah jambu biji. Buah ini dipercaya mampu memproteksi tubuh dari infeksi bakteri dan virus mengingat kandungannya vitamin C yang melimpah yang berfungsi sebagai zat antioksidan paling ampuh.

Yoghurt

Yogurt mengandung bakteri baik probiotik yang memiliki peran yang baik dan membawa dampak yang sehat bagi tubuh. Bakteri baik ini terbukti mampu meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh seseorang.

Bawang Putih

Bawang putih kaya akan zat yang mampu membunuh bakteri dan virus dalam tubuh. Selain itu, bawang putih juga kaya akan zat antioksidan yang dapat mengikat radikal-radikal bebas dalam tubuh.

Jadi, jangan khawatir lagi jika kamu merasa meriang dan tidak enak badan. Atasi dengan beberapa makanan dan minuman di atas ya, girls!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Latihan Baru untuk Membantu Olahragawan Mengelola Gangguan Pernafasan

Setelah berlari kencang dan latihan sebagian besar atlet