Gambar terkait

Garam laut adalah bahan dapur yang paling dasar dan umum ditemukan di setiap rumah tangga. Tapi, bisakah kamu membayangkan makanan tanpa garam? Sama seperti bagaimana ramuan magis ini bisa menambah rasa makanan, ia juga bekerja dengan sejumlah cara untuk meningkatkan kecantikan.

Bahan ajaib ini memiliki sejumlah manfaat kecantikan untuk kulit, rambut, dll. hal ini karena, garam laut mengandung banyak mineral yang dibutuhkan tubuh kita, seperti magnesium, kalsium, sodium dan potassium. Dan kurangnya mineral penting di kulit kita bisa menyebabkan kulit kering, gatal dan rusak. Selain itu, karena sifatnya yang kasar, garam laut bisa bekerja sebagai agen pengelupas terbaik untuk kulit. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan ramuan sederhana ini untuk mengatasi banyak masalah kulit kamu.

Terkejut tentang bagaimana ramuan sederhana ini akan membantu kamu dalam perawatan kulit? Nah, berikut adalah beberapa cara kamu bisa menggunakan garam laut di rumah.

  1. Body Scrub

Hasil gambar untuk scrub garam laut

Garam laut membantu dalam pengelupasan kulit. Dengan melaklukan pengelupasan kulit akan menghilangkan sel kulit mati dan membuat kulit kamu  terlihat lebih cerah dan lembut.

Bagaimana cara menggunakan:

Campur ¼ cangkir garam laut dan ½ cangkir minyak zaitun atau minyak kelapa dalam mangkuk. Lalu, campurkan untuk membentuk pasta kental. Jika sudah, gosok perlahan campuran ini ke tubuh kamu saat mandi, dengan gerakan melingkar. Dan lakukan ini sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

  1. Masker

Hasil gambar untuk masker garam laut

Garam laut mengandung zat penghilang lemak. Jadi, bila digunakan dengan madu, sifat anti-inflamasinya membantu mendapatkan kulit yang menenangkan. Dan berikut adalah masker muka garam laut sederhana yang bisa kamu  coba di rumah.

Bagaimana cara menggunakan:

Ambil 2 sendok teh garam laut dalam mangkuk dan tambahkan 4 sendok teh madu mentah dan aduk dengan baik. Dan setelah kamu mendapatkan tekstur pasta kental, kamu bisa mengoleskan pasta ini ke kulit kamu dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah 15 menit, bersihkan dengan air suam-suam kuku. Dan oleskan masker ini dua kali seminggu untuk mendapatkan kulit yang bersih, lembut dan cerah.

  1. Toner Kulit

Hasil gambar untuk toner garam laut

Toner sangat membantu orang untuk mengatasi kulit berminyak dan kulit berjerawat. Selain itu, ramuan ini akan membantu dalam mengecilkan pori-pori kamu dan mengembalikan keseimbangan pH pada kulit, membiarkan kulit kamu dilembabkan dan direvitalisasi. Dan inilah cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat toner garam.

Bagaimana cara menggunakan:

Kamu bisa membuat toner ini hanya dengan 2 bahan dasar, yaitu garam laut dan air hangat. Caranya, campur 2 sendok garam laut dengan beberapa air hangat. lalu, aduk mereka dengan baik, agar garam larut dalam air. Setelah itu, tuangkan air ini ke dalam botol semprot dan kamu bisa menggunakannya kapan saja kamu inginkan dengan hanya menyemprotkannya di wajah kamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Coba Masukkan Kelopak Mawar dan Susu Untuk Dapatkan Kulit yang Bersinar

Kelopak mawar telah digunakan dalam perawatan kulit sekarang