Serem! Ini Lho Yang Akan Terjadi Jika Kamu Malas Bersihkan Make Up

 

Make up memang sudah jadi bagian dari diri wanita yang sulit sekali untuk dilepaskan. Ini tentunya karena wanita memang selalu ingin tampil dengan sempurna di segala suasana. Menggunakan make up tentu sah-sah saja, tapi yang wajib kamu pertimbangkan benar adalah dari segi pasca pemakaian make up dimana wajib sekali untuk dibersihkan.

Membersihkan make up memang kadang menjadi hal yang malas sekali untuk dilakukan. Ketika pulang kerja atau acara, rasa lelah melanda, yang terlihat hanya kasur dimana sangat nyaman untuk ditempati. Akhirnya kamu pun memilih untuk langsung tidur deh. Padahal, kamu harus tahu jika banyak hal menyeramkan bisa terjadi jika kamu malas membersihkan make up lho. Apa saja sih?

 

Kulit mudah iritasi dan infeksi

Yang pertama adalah dengan mudahnya kulit untuk iritasi dan juga infeksi. Ya, ini bisa terjadi jika kamu seringkali tidur dengan wajah bermake up. Alasannya adalah karena bahan kimia make up, debu hingga kotoran tidak kamu bersihkan. Lama-kelamaan semua itu akan menumpuk di wajah sehingga bisa menjadikan kulit wajah pun akhirnya infeksi dan iritasi. Jadi, jangan heran jika bangun-bangun wajahmu memerah dan merasakan perih.

 

Bibir kering, pecah dan lama kelamaan berubah menjadi warna gelap

Lipstik tentu menjadi produk make up yang amat diandalkan oleh siapa saja. Penampilan pastinya akan menjadi segar, bahkan ketika kamu tanpa menggunakan foundation dan lainnya. Kadang, lipstik juga masih sering menempel di bibir sampai kamu bangun di pagi harinya. Bibirku nggak papa kok! Mungkin sekarang kamu masih bisa berkata demikian, tapi nantinya lama kelamaan bibir kamu akan jadi pecah, kering dan bahkan bisa jadi berubah warna gelap. Kalau sudah begini, perawatan untuk mengembalikan bibir layaknya semula jadi susah deh.

 

Kulit akan meradang akibat foundation atau BB cream

Foundation dan BB cream mungkin sudah menjadi sahabat sejati untuk para wanita. Dengan penggunaannya, maka segala macam noda di wajah dan juga kekurangan lainnya akan bisa tertutupi. Tak heran jika foundation atau BB cream jadi senjata yang utama dalam make up. Namun, jika tidak dibersihkan maka peradangan kulit akan bisa terjadi lho. Pastikan bersihkan wajahmu dari kedua produk ini sampai benar-benar bersih mulai dari membersihkan wajah memakai cleanser, lanjut dengan sabun wajah, dan akhiri dengan pakai toner.

 

Area mata gatal hingga bulu mata yang rontok akibat bulu mata palsu

Bulu mata palsu memang bisa menjadikan mata nampak lebih hidup. Tak heran jika wanita suka sekali menggunakan bulu mata palsu. Tapi ternyata bulu mata palsu ini juga bisa memberikan efek buruk lho. Ya, jika kamu sering lupa melepaskan bulu mata palsu sebelum tidur, maka lama kelamaan area mata akan bisa gatal dan iritasi lho karena lem yang menempel terlalu lama. Parahnya lagi, bulu mata bisa copot dan rontok. Duh, serem yah.

 

Regenerasi kulit menjadi terhambat

Akibat lainnya yang bisa kamu alami dari malas membersihkan make up yakni dengan regenerasi kulit yang menjadi terhambat. Kamu tentu sudah tahu jika regenerasi kulit amat sangat penting dan terjadi saat tidur. Coba bayangkan jika make up tidak dihapus. Tentunya ini akan menghalangi sel kulit untuk bekerja dengan baik yang akhirnya menjadikan regenerasi kulit pun kemudian akan terhambat.

Baca Juga

^  REVIEW: COS.W My Real Skin Facial Mask

^  Jangan Sepelekan! Inilah Manfaat SPF yang Hakiki untuk Kulitmu

^  Apa Kamu dan Dia Pasangan yang Cocok? Jawab Dulu 5 Pertanyaan Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk, Ketahui Cara Shading Hidung Dan Pipi Untuk Wajah Nampak Tirus Untuk Pemula

Dunia make up memang sudah berkembang dengan sangat