Iritasi pada paha bagian dalam ditandai dengan kulit yang lecet dan menyakitkan di paha bagian dalam. Pada beberapa kasus yang parah, terkadang luka lecet bahkan melepuh akibat terjadinya gesekan secara terus-menerus antara kulit dan kain celana serta keringat berlebih. 

Tahukah kamu? Lecet, ruam atau iritasi pada paha bagian dalam sebenarnya tidak hanya terjadi pada orang-orang yang memiliki kelebihan berat badan. Bahkan meskipun kamu adalah orang yang bertubuh ramping dan bugar, iritasi di kulit paha bagian dalam bisa tetap terjadi. 

Mengingat bahwa masalah ini adalah masalah kulit yang cukup universal dan bisa terjadi pada siapa saja, berikut adalah tips untuk kamu tentang cara mencegah ruam, lecet, atau iritasi kulit paha bagian dalam 

  • Petroleum Jelly

Lecet tidak hanya mengganggu, tetapi juga bisa sangat menyakitkan. Kamu akan sangat tersiksa ketika kulit kamu luka sementara kamu masih harus terus berjalan dan beraktivitas. Gesekan di paha akan terus terjadi dan luka atau lecet di kulit akan semakin menyiksa kamu. Nah, salah satu cara termudah untuk mencegah gesekan ini adalah dengan melembapkan permukaan kulit kamu menggunakan petroleum jelly.

  • Deodoran

Wanita yang pernah atau bahkan sering mengalami lecet pasti tahu bahwa satu-satunya hal yang dapat dilakukan untuk mencegah iritasi dan ruam adalah membuat kaki tidak saling bersentuhan. Nah, untuk mencegah agar kaki tidak bergesekan, kamu bisa mengoleskan deodoran stik favorit kamu di paha bagian dalam.  

  • Bedak bayi

Ini mungkin adalah trik paling kuno dari semua daftar di sini. Bedak bayi memang dapat digunakan untuk mengatasi ruam dan iritasi, tapi tidak hanya itu saja. Kamu juga bisa mencegah iritasi dengan membubuhkan bedak bayi di kulit paha bagian dalam.  Hal utama dalam trik ini adalah menjaga kulit kamu tetap sejuk dan kering. 

  • Lidah buaya

Lidah buaya memang tanaman ajaib yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tanaman yang satu ini sudah digunakan selama bertahun-tahun untuk menenangkan dan melembapkan kulit. Gel lidah buaya murni yang banyak dijual bebas di pasaran dapat digunakan untuk pencegahan, berfungsi sebagai pelembab dan dapat pula digunakan untuk merawat kulit yang lecet. 

  • Minyak kelapa

Cara lain untuk mengolesi area gesekan paha bagian dalam adalah dengan minyak kelapa. Minyak kelapa murni akan membantu mengurangi gesekan dan menjaga paha kamu tetap licin dan mulus. Karena sifat anti-bakteri dan anti-jamurnya, minyak kelapa bisa menjadi obat yang bagus untuk mencegah infeksi bakteri, terutama pada permukaan yang berkeringat seperti paha bagian dalam.

  • Lip balm

Siapa sangka, ternyata lip balm pun dapat kamu manfaatkan untuk mencegah ruam. Kamu boleh menggunakan lip balm supaya paha kamu tidak saling bersentuhan dan menimbulkan gesekan. Sebagian besar lip balm yang dijual bebas dapat membuat kulti menjadi licin dan lembap. Lip balm bisa menjadi pilihan darurat saat kamu tidak memiliki produk perawatan kulit untuk mencegah ruam. 

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/5-olahraga-di-rumah-untuk-membakar-lemak-bagian-paha/

https://www.tampilcantik.com/apa-yang-menyebabkan-ruam-pada-paha-bagian-dalam/

https://www.tampilcantik.com/6-mitos-tentang-kehidupan-pernikahan-yang-harus-kamu-pahami/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Frustrasi Karena Ketombe? Inilah 7 Kebiasaan yang Membuat Rambutmu Berketombe

Ketombe di rambut sangat mengganggu bahkan memalukan bagi