handuk-juga-bisa-sebabkan-infeksi-jamur

Saling pinjam benda pribadi tidak hanya menjadi hal yang tabu, tapi  juga membawa dampak buruk untuk kesehatan. Baik itu meminjam sisir sampai menggunakan earphone bersama-sama.  Untuk alasan kesehatan, ada beberapa barang pribadi yang tidak boleh kamu pinjam atau pinjami. Yuk simak apa aja barang-barang pribad yang harus dipakai seorang diri saja!

Pinset dan Gunting

Meminjamkan pinset dan gunting yang bersih hanya digunakan untuk mencabut rambut dan bulu yang tidak diinginkan tidak menjadi masalah, namun biasanya benda ini juga digunakan untuk mencabut rambut yang tumbuh ke dalam atau membersihkan kulit yang mengelupas akibat luka.. Nah, hal ini membuat pinset dan gunting yang telah terkontaminasi menyebarkan penyakit meluar lewat darah, walaupun keadaanya sudah kering. Ini membuat pinset dapat menyebarkan penyakit yang ditularkan melalui darah. Karena hal tersebut, kamu jadi berpotensi terserang hepatitis C atau HIV.

Handuk

Jika kamu saling pinjam handuk sekalipun dengan saudaramu sendiri, handuk tetap menjadi tempat menyebarnya infeksi jamur, bakteri penyebab jamur, hingga penyakit mata merah. Handuk yang terkontaminasi bisa menyebabkan banyak masalah kulit. Kamu juga harus mencucinya setelah empat kali pemakaian dan menjemurnya hingga kering.

Gunting Kuku

Pinjam meminjam gunting kuku dapat berakibat tumbuhnya jamur pada kuku hingga infeksi virus HPV karena benda ini berpotensi terkontaminasi kutil dan jamur setelah dipakai oleh orang lain.

Spons Mandi

Jamur dan virus akan sangat mudah masuk ke dalam spons mandi karena setelah digunakan, keadaan spons mandi tidak benar-benar kering. Jamur dan virus ini berasal dari kulit mati untuk tumbuh dan berkembang biak. Spons mandi yang telah terkontaminasi jamur atau virus dapat menyebabkan infeksi pada kulit.

Sandal Jepit

Akan sangat mudah bagi jamur dan bakteri yang ada pada kaki untuk tumbuh di sandal jepit, terlebih sandal yang sering basah. Sandal yang sering dipakai bersama-sama tidak jarang dapat menularkan penyakit kulit seperti jamur dan kutil.

Baca juga Ini Kiat Mudah dan Cepat Mengatasi Bad Day

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jelang Acara Makan Besar, Inilah Hal yang Harus Kamu Lakukan Kalau Kamu Nggak Mau Dietmu Gagal

Jika rencana untuk makan malam besar menginspirasi kamu