Pahami! Inilah Warna-Warna Pakaian Yang Sesuai Dengan Warna Kulit Kamu

Memilah milih pakaian tentunya menjadi hal yang amat penting untuk menunjang penampilan. Pastinya memilih pakaian bukan semata terkait model yang sedang jadi tren saja, tapi juga tentang warna pakaiannya. Warna pakaian sendiri harus bisa disesuaikan dengan warna kulit kamu sehingga bisa nampak menyatu.

Pemilihan warna pakaian yang disesuaikan warna kulit, pastinya akan bisa menjadikan kulit, mata hingga rambut nampak bersinar lho. Namun, sebaliknya juga jika salah dalam pemilihan warna pakaiannya maka keseluruhan dari tampilannya akan bisa nampak pucat serta kusam. Itulah mengapa pemilihan warna pakaian jadi sangat penting. Yuk cari tahu warna pakaian yang cocok dengan warna kulit kamu.

Kulit hitam manis

Warna kulit hitam atau gelap kadang memang tidak percaya diri menggunakan pakaian apapun. Rasanya kok jelek terus sih? Eit, tidak selalu demikian lho. Jika kamu bisa memilih warna pakaian yang tepat, maka bukan tidak mungkin kulit hitam kamu itu jadi nampak amat manis. Warna cerah misalnya merah, biru hingga kuning justru akan nampak kece di tubuh kamu. Warna gelap juga boleh kamu kenakan. Namun, ada baiknya kamu hindari beberapa warna misalnya cokelat, hitam, pastel dan merah bata.

Kulit sawo matang

Selanjutnya ada warna kulit yang biasa dimiliki oleh banyak wanita Indonesia yakni kulit sawo matang. Warna kulit yang satu ini eksotik banget lho. Tidak terlalu gelap, tapi tidak terlalu terang juga. Gelap dan seksi banget deh! Pemilik kulit sawo matang akan kian cantik jika menggunakan warna gelap, krim hingga cokelat. Namun, ada beberapa warna yang juga harus diwaspadai yakni wanr seperti cokelat gelap, merah bata, biru tua hingga hijau lumut karena akan menjadikan kulit makin nampak gelap lho.

Kulit kuning langsat

Warna kulit yang satu ini juga khas sekali dengan warna kulit dari wanita Indonesia. Meski warna kulitnya cerah, tapi tidak terlalu putih dan pucat sehingga nampak cantik sekali dipandang. Warna-warna tropis seperti hijau, biru muda, merah hingga kuning akan menjadikan tampilan kamu makin bersinar. Tapi kamu harus berupaya untuk menghindari warna seperti oranye, emas hingga cokelat karena kulit kuning langsat bisa nampak pucat.

Kulit putih gading

Warna kulit yang satu ini kerapkali identik dengan warna kulit dari orang Asia Timur hingga bule. Warna kulitnya amat terang, putih dan cenderung pucat. Untuk warna kulit ini, warna pakaian yang dapat dipilih cenderung lebih beragam lho. Warna gelap akan bisa jadikan kamu nampak elegan. Sedangkan warna terang dan pastel akan jadikan kulit bersinar. Wah lengkap banget ya. Pantangan warna untuk pemilik kulit putih gading sendiri yakni beberapa warna seperti merah, ungu hingga kuning dan oranye.

Dengan memperhatikan kecocokan warna pakaian dengan warna kulit, maka kamu akan bisa lebih mudah untuk menentukan warna apa yang cocok kamu kenakan. Dengan warna yang tepat, pastinya kecantikan juga akan bisa lebih memancar. Kini kamu sudah tidak usah bingung lagi dong untuk menyelaraskan dan menyesuaikan warna. Iya kan?

Baca Juga:

^  REVIEW: Make Over Cliquematte Lip Stylo

^  Kesalahan Makan Dapat Menyebabkan Peningkatan Berat Badan dan Penyakit Jantung Lho, Jadi Kamu Harus Hati-hati Yaa!

^  4 Prinsip Menjalin Hubungan yang Harus Kamu Yakini Sebelum Melangkah ke Jenjang Pernikahan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Wajah Tampah Segar? Coba Warna-Warna Berikut

Mau Wajah Nampak Makin Cerah? Coba Dengan Warna-Warna