Saat berbicara tentang jambu biji, hal ini akan  membuat kita merasa nostalgia tentang masa kecil kita ketika kita terbiasa menikmati sepiring penuh jambu biji merah muda  pada sore hari bersama dengan keluarga. Tapi, pernahkah kamu  tahu bahwa jambu biji kaya akan vitamin A, vitamin C dan antioksidan yang memberi mereka kekuatan yang sangat bermanfaat bagi kulit kamu? Selain buah jambu biji, apakah kamu juga  tahu manfaat dari daun jambu biji bagi kulit kamu?

Daun jambu biji mengandung  antioksidan, anti bakteri dan agen anti inflamasi dan tanin yang bermanfaat. Dan kualitas obat dari daun jambu biji dapat membantukamu dalam menyembuhkan banyak penyakit dan masalah kulit khusus. Jika kamu penasaran apa yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan manfaat yang dimiliki daun jambu biji ini, maka kamu harus membaca artikel ini. Karena hari ini, kami akan memberikan tips alami yang bisa kamu lakukan dirumah untuk mendapatkan kulit yang kamu inginkan dengan menggunakan daun jambu biji,

  1. Perawatan untuk Mengatasi Komedo

Daun jambu biji adalah salah satu bahan alamu yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo juga. Dan kamu tidak perlu bingung bagaimana cara menggunakan daun jambu biji untuk mengatasi komedo. Kamu janya perlu mengambil beberapa daun jambu biji dan haluskan dengan menambahkan   air kedalamnya.Llalu, tambahkan beberapa tetes air mawar ke pasta. Jika sudah, kamu bisa menggunakannya  sebagai scrub di atas komedo. Dan untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik, lakukan dua kali seminggu dan kamu  akan merasakan dan melihat sendiri hasilnya.

  1. Menghilangkan Jerawat dan Bintik Hitam

Apa yang bisa lebih baik daripada menghilangkan bintik hitamp dan jerawat dengan bantuan bahan alami daripada harus pergi ke  salon dan spa  dan dengan biaya yang mahal. Dan untuk melakukannya, mari kita lihat bagaimana daun jambu biji berfungsi untuk jerawat dan bintik hitam:

Caranya, ambil daun jambu biji dan tumbuk atau haluskan daun jambu biji dengan bantuan blender. Setelah itu, kamu bisa menerapkannya dengan baik di atas kulit yang terkena jerawat dan bintik hitam. Lalu, biarkan selama beberapa waktu, misalnya 10-12 menit. Setelah itu, cuci muka kamu  hingga bersih dengan air dingin dan tepuk-tepuk dengan handuk segar.

Untuk mendapatkan hasil yang efektif, kamu  dapat menerapkannya dua kali seminggu untuk merasakan perubahan karena kualitas antiseptik yang dimiliki oleh daun jambu biji membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.

  1. Mengobati Infeksi

Khasiat obat daun jambu biji tidak hanya memberikan antioksidan pada kulit tetapi juga merupakan solusi terbaik untuk mengatasi  semua jenis infeksi termasuk kulit kepala. Kamu  dapat menggunakan proses berikut untuk menyingkirkan infeksi dengan daun jambu biji:

Ambil beberapa daun jambu biji matang dan rebus dengan air. lalu, kamu dapat menggunakan ramuan itu untuk mandi sehingga menghilangkan infeksi dari tubuh kamu. Selain itu, rebusan juga dapat digunakan sebagai bilasan akhir untuk kulit kepala kamu. Jika kamu  menggunakannya untuk membilas kulit kepala kamu, itu dapat membantu kamu  menyingkirkan infeksi dan kotoran kulit kepala.

Baca juga Jangan Sampai Benjolan Kecil Yang Muncul Pada Kulit Jadi Bikin Kamu Bete. Atasi Segera!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Ini Alasan Kenapa Artis Korea Nampak Lebih Muda Dibanding Artis Hollywood

Bagi para penggemar drama Korea dan juga K-Pop