Berat badan kerap menjadi masalah pelik untuk sebagian besar orang. Meski berbagai cara diet sudah dilakukan, tapi tetap saja berat badan itu seolah membandel dan tak mau turun juga sesuai harapan. Bahkan tak sedikit orang yang akhirnya putus asa dan berhenti melakukan diet. Jika kamu juga termasuk pelaku diet yang merasa bahwa berat badan tak jua turun, maka kamu mungkin harus mencoba cara diet tradisional.

Konsumsi beras pecah kulit

Apabila kamu ingin menurunkan berat badan, kamu bisa memulainya dengan konsumsi beras coklat ladies. Beras coklat kaya sekali dengan serat dan juga jenis karbohidrat sehat sehingga bisa tingkatkan metabolisme hingga membakar lemak lho. Beras coklat pun rendah akan kalori, tapi tetap mengenyangkan. Apabila dibanding beras putih, nutrisi dari beras coklat cenderung lebih banyak sehingga bagus sekali jika untuk diet.

Gunakan jahe

Sudah sejak lama jahe memang dikenal dengan berbagai macam manfaatnya untuk kesehatan. Bahkan untuk orang Indonesia sendiri jahe tidak bisa dilepaskan dari bumbu masakan hingga berbagai minuman. Ternyata diet dengan jahe juga bisa dilakukan lho karena peran jahe yang mampu membantu untuk mengelola berat badan, jaga kesehatan pencernaan hingga membantu pengeluaran racun dan fungsi anti radang. Penelitian bahkan mengungkapkan jika kamu menambah minuman jahe panas setiap harinya, maka kamu akan lebih mudah merasa kenyang sehingga tak akan makan berlebih.

Teh hijau untuk minumanmu

Teh hijau merupakan minuman sehat yang sudah dipercaya secara turun temurun sejak dulu. Teh hijau sendiri kaya dengan antioksidan serta beragam zat bermanfaat untuk kesehatan. Sudah banyak penelitian yang menunjukkan jika teh hijau akan bisa memberikan manfaat dalam peningkatan pembakaran lemak sehingga bisa bantu turunkan berat badan. Manfaat dari teh hijau akan semakin baik jika kamu meminumnya usai olahraga.

Coba jeruk nipis

Kamu harus tahu jika jeruk nipis adalah sumber antioksidan yang amat baik. Selain itu, jeruk nipis bahkan juga mengandung kalsium, kalium, ragam vitamin hingga magnesium. Jeruk nipis memang rasanya sangat masam, tapi jika dijadikan sebagai minuman maka manfaat yang akan kamu dapatkan sangat besar termasuk untuk diet juga. Asam sitrat di dalam jeruk nipis bisa membantu meningkatkan metabolisme sehingga bisa bantu bakar kalori. Tentunya ini akan sangat membantu kamu jika kamu sedang berusaha untuk menurunkan berat badan dong.

Madu dan kayu manis sebagai tambahan

Cara tradisional lain yang bisa kamu coba untuk diet yakni dengan minum madu dan kayu manis. Madu bisa menjadi pengganti gula ketika kamu sedang dalam masa diet, sedangkan kayu manis akan memberikan tambahan rasa serta bantu pembakaran kalori. Kamu bisa mencampur keduanya menjadi sebuah minuman menyehatkan dan bermanfaat untuk diet kamu.

Jika kamu serius untuk diet, maka kamu pun harus tetap menjaga pola hidup dan pola makan sehat. Pastikan selalu sarapan pagi, banyak makan buah dan sayur dan banyak lakukan olahraga. Ingat juga jika menurunkan berat badan adalah sebuah proses sehingga tidak bisa dilakukan instan.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/wajib-hindari-ladies-diet-berikut-ini-berbahaya-untuk-kesehatan-lho/

http://www.tampilcantik.com/menyusui-bikin-susah-kurus-makanan-diet-sehat-ini-juga-bisa-tingkatkan-asi-lho/

http://www.tampilcantik.com/ternyata-olahraga-berlebihan-itu-tidak-baik-yuk-atur-lagi-jadwal-olahraga-untuk-dietmu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Bubble Tea? Waspadai Risikonya Jika Konsumsi Berlebihan

Bagi kamu yang suka dengan minuman kekinian, maka