Tidak hanya pria saja, sekarang ini banyak sekali wanita yang lebih memilih menggunakan motor. Dengan kemacetan ibukota yang semakin parah, kamu akan lebih menghemat waktu dengan menggunakan motor. Jadi kamu tidak akan terperangkap dalam kemacetan terlalu lama. Selain itu, waktu tempuh juga akan lebih singkat jika kita menggunakan motor. Walaupun menggunakan motor mempunyai banyak keuntungan, tetapi ada beberapa hal juga yang harus diperhatikan, seperti keselamatan saat mengendarai motor. Tetapi selain keselamatan, kamu juga harus memperhatikan kesehatan kulit kamu. Karena beberapa kebiasaan buruk yang kamu lakukan saat naik motor bisa membuat dampak buruk untuk kulit. Kebiasaan naik motor apa yang bisa membawa dampak buruk untuk kulit? Yuk kita lihat sekarang, inilah beberapa kebiasaan yang akan membawa dampak buruk untuk kulit, antara lain :

  1. Tidak Memperhatikan Kebersihan Sarung Tangan dan Masker

Kebiasaan pertama naik motor yang dapat berdampak buruk untuk kulit adalah tidak memperhatikan kebersihan sarung tangan dan masker yang digunakan. Seorang pengendara motor pasti akan menggunakan masker dan sarung tangan setiap hari, jadi kamu harus benar-benar menjaga kebersihannya. Untuk masker kamu bisa menggantinya dua hari sekali, dan untuk sarung tangan kamu bisa menjemurnya untuk menghilangkan bau yang tidak sedap. Tetapi jika kamu menggunakan masker yang sekali pakai, kamu harus langsung membuangnya setelah kamu gunakan. Karena jika kamu menggunakannya dalam keadaan kotor, maka akan membawa dampak buruk untuk kulit kamu.

  1. Tidak Menggunakan Kacamata Hitam

Kebiasaan selanjutnya naik motor yang dapat berdampak buruk untuk kulit adalah tidak menggunakan kacamata hitam. Helm memang mempunyai banyak jenis, ada hel yang sudah dilengkapi dengan kaca yang dapat meredam sinar matahari, da nada juga helm yang belum dilengkapi dengan kaca tersebut. Buat kamu yang memiliki helm yang belum dilengkapi dengan kaca peredam sinar matahari, kamu harus menggunakan kacamata hitam untuk melindungi mata kamu. Selain untuk melindungi mata dari paparan sinar UV, menggunakan kacamata hitam akan membantu kulit mengatasi penuaan dini.

  1. Menyisipkan HP Dalam Helm

Kebiasaan selanjutnya naik motor yang dapat berdampak buruk untuk kulit adalah menyisipkan  HP dalam helm. Sekarang ini memang banyak orang yang tidak lepas dari smartphone. Saat berkendara pun mereka masih tetap tidak bisa melepaskan yang namanya smartphone, jadi ada beberapa orang yang menyisipkan hp dalam helm mereka saat sedang berkendara. Biasanya kamu melakukan ini karena tiba-tiba mendapat panggilan telepon. Dan akhirnya kamu akan tetap meletakkannya di pipi setelah kamu sampai tujuan. Padahal layar hp itu penuh dengan kuman, dan kuman tersebut akhirnya berpindah ke kulit kamu. Jadi kamu harus menghilangkan kebiasaan tersebut dan memanfaatkan earphone untuk menerima telepon.

Baca juga Sudah Pernah Road Trip? Hidupmu Belum Cukup Seru Kalau Kamu Belum Pernah Ngelakukin Hal Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Nail Art Ideas untuk Kamu yang Bosan di Rumah

Social Distancing dan Self Isolation yang menjadi anjuran