teh-hijau-lemon-untuk-tubuh-yang-langsing

Teh adalah salah satu minuman yang sangat disukai oleh hampir semua orang di dunia. Walaupun berbeda daerah, cara dasar untuk mempersiapkan teh tidaklah berbeda. Walaupun kadang masing-masing daerah kadang memiliki cara tersendiri untuk menambah kenikmatan pada teh. Dan salah satu teh yang paling populer dan diminati  adalah teh lemon. Karena selain menyegarkan, teh lemon juga mempunyai beberapa manfaat untuk tubuh. Daripada mengonsumsi kopi dan minuman bersoda, meminum teh lemon akan lebih baik karena mempunyai banyak manfaat dan juga sebagai antiseptik. Karena sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang, kadang ada beberapa orang yang yang tidak dapat melakukan aktivitas mereka sebelum meminum teh terlebih dahulu. Cara menyeduh teh lemon sangat mudah, yaitu kamu tuangkan air panas ke dalam teko yang sudah berisi teh. Tunggu samapi teh larut dalam air, setelah itu tuangkan ke dalam gelas. Tambahkan lemon yang telah diiris dalam gelas, tunggu beberapa saat. Dan kamu sudah bisa menikmati teh tersebut. Selain itu kamu juga harus tahu apa saja manfaat yang dihasilkan oleh teh lemon ini, antara lain:

  1. Sistem Kardiovaskular

Manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan dari teh lemon adalah dapat mengatasi masalah kardiovaskular. Dan itu sudah dibuktikan melalui sebuah penelitian. Dan hasil lain juga menunjukkan bahwa di dalam teh lemon mengandung flavonoid yang juga dapat meredakan peradangan pada tubuh. Sehingga jika kamu mengonsumsi teh lemon secara rutin, akan bermanfaat untuk kesehatan kardiovaskular.

  1. Sistem Pencernaan

Manfaat selanjutnya yang bisa kamu dapatkan saat mengonsumsi teh lemon adalah dapat mengeluarkan racun dalam sistem pebncernaan serta dapat menguatkan sistem pencernaan. Berarti teh lemon tidak hanya menjaga kesehatan tubuh, tetapi juga dapat membantu membersihkan sistem dalam tubuh kamu. Dan dengan adanya lemon dapat membantu lebih banyak menyerap nutrisi teh.

  1. Stres

Manfaat selanjutnya yang bisa kita dapatkan saat mengonsumsi teh lemon adalah dapat menurunkan tingkat hormon stress cortisol, karena kandungan vitamin C. cortisol adalah hormon yang dapat memicu penumpukan lemak pada perut bagi pria ataupun wanita. Dan dampak lain jika wanita mengalami stress adalah mudah gemuk. Sehingga teh ini juga bisa menjadi program untuk menurunkan berat badan.

  1. Bagus Untuk Kulit Wajah

Manfaat selanjutnya yang bisa kita dapatkan saat mengonsumsi teh lemon adalah bagus untuk kesehatan kulit wajah. Karena lemon yang kaya akan vitamin C dan antioksidan, sehingga mampu membuat wajah tampak lebih segar dan menutrisi kulit. Sehingga kulit akan terhindar dari berbagai macam masalah kulit wajah, yaitu jerawat, komedo, dan kulit berminya. Sehingga kamu harus mengonsumsi teh lemon secara rutin agar membantu kulit wajah kamu menjadi sehat.

  1. Metabolisme

Manfaat terakhir yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi teh lemon adalah dapat membantu melancarkan metabolisme. Jadi jika kamu mempunyai kebiasaan minum teh lemon di pagi hari, hal ini akan membantu memperlancar metabolisme kamu. Sehingga kamu akan mendapatkan mood yang baik setiap pagi.

Baca juga Selain Lezat dan Sehat Dikonsumsi, Ternyata Inilah Manfaat Tersembunyi dari Lemon

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Alamiah Menurunkan Berat Badan yang Sudah Pasti Efektif dan Tak Bahaya

Menurunkan berat badan bisa jadi sebuah perjuangan yang