gatal

 

Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang sangat sering terjadi pada kebanyakan orang dan membuat banyak orang sangat kesal karena dapat menyebabkan kepala gatal, masalah rambut lainnya timbul dan membuat tidak percaya diri karena saat menggunakan pakaian hitam ketombe akan jelas terlihat seperti serbuk putih pada baju hitam.

 

Keberadaan ketombe yang membuat gatal, tak sedikit orang yang tak sadar telah menggaruknya terlalu keras hingga melukai kulit kepala, selain itu ketombe juga menjadi salah satu penyebab utama dari masalah kerontokan, rambut lepek dan kusam. Mengatasi masalah ketombe ini harus benar-benar maksimal karena ketika masih tersisa ketombe pada kulit kepala, sisa ketombe itu akan menjadi bibit dari masalah ketombe yang labih parah lagi.

 

Banyak ahli kesehatan yang menemukan dan menyarankan untuk mengatasi masalah ketombe dengan menggunakan yogurt. Perawatan ini hanya membutuhkan waktu beberapa hari saja untuk menghilangkan masalah ketombe, para ahli mengungkapkan bahwa nutrisi serta zat asam yang terdapat di dalam yogurt bisa membunuh bakteri penyebab ketombe dengan baik. Tak hanya itu saja, nutrisi pada yogurt ini juga dipercaya bisa membuat akar rambut makin sehat serta kuat. Nutrisi pada yogurt juga dikatakan bisa membuat rambut makin berkilau serta lembut.

 

Salah satu penelitian di China menemukan bahwa orang yang memiliki kulit kepala yang kering atau berminyak akan lebih rentan mengalami masalah ketombe. Yuk coba merawat rambut dengan menggunakan yogurt agar terhindari dari masalah ketombe.

 

Caranya ambil 2 sdm yogurt dan 1 sdm air jeruk lemon atau madu. Campur kedua bahan hingga rata dan membentuk pasta. Jika sudah, aplikasikan masker ke kulit kepala dan rambut dengan pelan dan hati-hati. Pijat lembut kulit kepala menggunakan jari tangan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, bungkus rambut dengan handuk dan diamkan kira-kira selama 15 menit. Bilas rambut dengan air bersih lalu keringkan seperti biasa. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setidaknya seminggu dua kali.

 

Untuk menjaga kesehatan rambut kamu juga harus menjaga kebersihan rambut, kebutuhan nutris dari rambut atau tubuh serta memperhatikan benda-benda yang digunakan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Tentang Dark Circle Serta Cara Untuk Menghilangkannya

Saat bermake up, mata menjadi salah satu bagian