Sekarang ini banyak sekali berbagai jenis dan merek produk skin care yang bermunculan di pasaran. Seringkali karena tergiur dengan kemasan ataupun iklan, wanita mengabaikan kualitas, harga dan juga bahan dari skin care tersebut. padahal kamu tidak bisa menggunakan produk skin care yang sembarangan, karena tidak semua jenis skin care akan cocok dengan kulit kamu. sebelum menggunakan skin care, kamu haus tahu apakah produk tersebut sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Apalagi jika ternyata skin care tersebut mempunyai bahan yang tidak cocok untuk kulit kamu. biasanya, jika hal ini terjadi maka kulit kamu akan menunjukkan tanda-tanda tertentu. Jika kulit kamu menunjukkan beberapa tanda ini, sebaiknya kamu segera menghentikan pemakaian skin care tersebut, antara lain :

  1. Kulit Gatal

Tanda pertama kamu harus segera menghentikan pemakain produk skin care adalah jika kulit kamu gatal. Ini adalah reaksi yang sering terjadi jika kulit kamu tidak cocok dengan skin care yang kamu gunakna. Jika kamu mengalami hal ini saat menggunakan produk skin care, maka sebaiknya kamu segera menghentikannya. Jika kamu terus menggunakannya, tidak hanya gatal saja yang akan kamu rasakan, karena kamu mungkin akan mengalami masalah kulit yang lainnya. Dan ingat, jangan pernah menggaruk menggunakan kuku saat kulit wajah kamu gatal, karena dapat menyebabkan lecet.

  1. Wajah Menjadi Kemerahan

Tanda selanjutnya kamu harus segera menghentikan pemakain produk skin care adalah jika kulit kamu menjadi kemerahan. Tidak hanya gatal saja, biasanya wajah juga akan menjadi kemerahan jika kulit kamu tidak cocok dengan produk skin care yang kamu gunakan. Biasanya bahan yang bisa membuat kulit kemerahan adalah retinol. Wajah yang kemerahan biasanya dialami oleh wanita yang memiliki kulit sensitif, tetapi buat yang memiliki kulit normal pun juga bisa mengalainya jika tidak cocok dengan produk skin care yang mereka gunakna. Jadi, jika kamu mengalaminya sebaiknya hentikan pemakaiannya.

  1. Kulit Menjadi Kering

Tanda selanjutnya kamu harus segera menghentikan pemakain produk skin care adalah jika kulit kamu menjadi kering. Biasanya jika menggunakna skin care yang mengandung alkohol, maka kulit akan menjadi kering. jadi, jika kamu mengalami hal ini sebaiknya segera hentikan pemakaian agar tidak menimbulkan masalah kulit kering yang berkepanjangan.

  1. Kulit Mengelupas

Tanda selanjutnya kamu harus segera menghentikan pemakain produk skin care adalah jika kulit kamu menjadi mengelupas. Kulit yang mengelupas bisa jadi karena efek samping dari skin care tersebut, tetapi biasanya dalam produk akan dicantumkan apakah produk tersebut memiliki efek samping tersebut atau tidak. Jika tidak, kamu harus segera menghentikan pemakaian agar kulit tidak semakin tipis.

  1. Kulit Berjerawat

Tanda selanjutnya kamu harus segera menghentikan pemakain produk skin care adalah jika kulit kamu menjadi berjerawat. Jika setelah menggunakan produk skin care kamu malah mengalami jerawat yang meradang, biasanya itu adalah reaksi kulit yang tidak cocok dengan skin care tersebut. jadi, sebaiknya kamu segera menghentikan pemakaian tersebut.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan