1da890

Salah satu penelitian membuktikan dan menemukan beberapa alasan terbaik untuk tidak masuuk kerja dan alasan yang di terima, salah satu alasan yang paling sering digunakan untuk tidak bekerja adalah sakit, alasan ini memang merupakan asalan paling ampun untuk tidak masuk kerja, tapi tahukah kamu ternyata hanya ada beberapa alasan sakit yang di terima oleh atasan.

Para peneliti di AXA melakukan survei dan menemukan bahwa hanya ada beberapa penyakit yang dinilai cukup serius untuk absen dari kantor. Dalam survei ini menunjukan bahwa alasan sakit akibat flu merupakan asalan yang paling masuk akal dan di terima untuk beristirahat di rumah, sakit dengan alasan flu mendapatkan respon sebanyak 42 persen dari berbagai atasan merasa karyawan masih bisa tetap bekerja walaupun dalam keadaan flu.

Hasil penelitian menemukan bahwa ada delapan alasan sakit yang masih masuk akan untuk di terima oleh para atasan :

  • Flu: 41.6 %
  • Sakit pinggang: 38.5 %
  • Luka akibat kecelakaan: 38.2 %
  • stres: 34.5 %
  • Operasi ringan: 35.2 %
  • Depresi: 34.5 %
  • Demam: 23.8 %
  • Migrain: 21.7 %

Salah satu peneliti dari AXA Glen Parkinson mengatakan “Perusahaan harus menyikapi alasan-alasan yang dinilai tidak masuk akal, baik untuk kepentingan perusahaan ataupun untuk karyawan itu sendiri,”

Menurut Glen dalam beberapa kasus, karyawan yang mengambil hari libur untuk beristirahat total dan kemudian sembuh di esok hari akan lebih produktif ketimbang mereka yang memaksakan diri untuk tetap masuk kantor dan mengambil izin setengah hari lalu pulang. Hal ini disebabkan karena karyawan yang sakit berpotensi untuk menyebarkan penyakit mereka ke rekan kerja yang lain.

Ketika merasa tidak enak badan, sebaiknya izin untuk mengambil libur dan beristirahat di rumah dari pada pekerjaan menjadi sama sekali tidak di kerjakan dan kondisi tubuh malah semakin buruk.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Minyak Memasak Paling Sehat Yang Akan Menjaga Kesehatan Kamu

Sekarang ini memang banyak sekali jenis minyak goreng,