Memiliki pasangan memang membuat hidup kita menjadi lebih menyenangkan dan berwarna, siapa sih yang tidak bahagia dengan kehadiran orang yang disayangi dalam hidupnya. Hidup akan terasa semakin bersemangat dan menyenangkan pastinya, hal ini bukan hanya ungkapan berlebihan saja loh ladies, ternyata ada salah satu penelitian yang membuktikan pernyataan ini.

Penelitian ini membuktikan bahwa memiliki pasangan yang menyenangkan dan selalu bahagia akan berpengaruh langsung terhadap kondisi kesehatan loh, begitu juga sebaliknya jika kamu memiliki pasangan yang mudah marah dan hubunganmu selalu saja ada masalah yang membuatmu mengeluh maka akan membuat kamu lebih mudah sakit.

Sebuah penetian yang dipublikasikan secara online 19 September dalam jurnal Health Psychology ini menemukan bahwa ternyata kebahagiaan punya hubungan dengan kesehatan seseorang. Karena itu, memiliki pasangan yang bahagia dan menyenangkan dapat meningkatkan kesehatan secara signifikan.

Penelitian ini melibatkan hampir 2.000 pasangan heteroseksual berusia antara 50 dan 94. Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa pasangan yang bahagia melaporkan bahwa kesehatan mereka selalu baik dari waktu ke waktu. Ini berbeda dengan pasangan yang tak bahagia dan sering bertengkar. Punya pasangan menyebalkan hanya akan membuat seseorang mudah terserang penyakit dan kemungkinan besar mengurangi umur mereka.

Selain itu hasil penelitian juga mengungkapkan bahwa pasangan yang bahagia akan cenderung memberikan dukungan sosial yang kuat. hampir 2.000 pasangan heteroseksual berusia antara 50 dan 94. Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa pasangan yang bahagia melaporkan bahwa kesehatan mereka selalu baik dari waktu ke waktu. Ini berbeda dengan pasangan yang tak bahagia dan sering bertengkar. Punya pasangan menyebalkan hanya akan membuat seseorang mudah terserang penyakit dan kemungkinan besar mengurangi umur mereka.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ia Punya Perasaan Lebih Dalam Padamu Kalau Ia Ngelakuin Ini, Biarpun Ga Bilang Ia Cinta Kamu

Mendengar bahwa orang yang kamu sayangi mengucapkan cinta