1da890

Biasanya orang yang malas itu sangat identik dengan orang yang menyebalkan, tidak bisa diandalkan dan memiliki kemampuan yang kurang, tapi tahukah kamu ternyata orang yang malas itu bukan berarti orang yang tidak memiliki kemampuan loh. Salah satu penelitian menemukan hal yang mematahkan pendapat yang mengatakan bahwa orang malas itu tidak bisa apa-apa.

Berdasarkan periset dari Florida Gulf Coast University orang yang cenderung malas beraktivitas memiliki tingkat intelegensia atau Intelligence Quotient (IQ) yang tinggi.

Penelitian yang melibatkan beberapa orang yang di bagi kedalam dua kelompok yang diberikan alat monitor aktifitas dilakukan selama tujuh hari. Penelitian ini menemukan hal yang cukup sulit dipercaya, hasil riset memperlihatkan bahwa mereka yang termasuk dalam kategori pemikir dengan kemampuan intelegensia tinggi lebih pemalas.

Riset memperlihatkan bahwa orang yang sangat cerdas dan berpikir rasional memiliki rentang perhatian yang panjang dalam memecahkan permasalahan. Penelitian ini menuliskan, Para responden yang  memiliki IQ tinggi bisa duduk berjam-jam untuk membaca, tidur siang dan kembali berpikir untuk memecahkan permasalahan.

Sementara itu, responden dengan IQ biasa-biasa saja lebih aktif dan ulet dalam berkegiatan sehari-hari. Riset menyimpulkan bahwa tidak semua orang yang ber-IQ tinggi sukses mewujudkan cita-cita. Sebaliknya, orang ber-IQ standar lebih sukses dalam hidup karena mereka tidak keberatan untuk bekerja keras demi kehidupan yang lebih baik.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang