Image result for tips mandi

Mandi adalah salah satu rutinitas harian penting yang kita semua lakukan setiap hari. Mandi yang baik tidak hanya membantu dalam menjaga fisik segar tetapi juga memainkan peran penting dalam menenangkan pikiran kita. Tetapi pernahkah kamu berpikir bahwa beberapa praktik yang kita ikuti sambil mencuci rambut kita dapat merusaknya lebih parah lagi? Jadi, lebih baik untuk mengetahui beberapa poin dan tips ini, sehingga kamu dapat melakukannya saat sedang mencuci rambut. Dan hal ini akan membuat kamu memiliki rambut yang sehat dan bebas kerusakan.

Bagaimana cara mengaplikasikan kondisioner? Seberapa sering kamu harus mencuci rambut? Ini adalah beberapa pertanyaan yang umumnya ada di benak kita. Tetapi apakah benar-benar ada beberapa tips yang harus diikuti saat mencuci rambut kita? Jawabannya pasti ya. Dan jika kamu tidak menyadarinya saat ini, jangan khawatir. Artikel ini akan memberi kamu panduan lengkap tentang kiat-kiat tertentu tentang cara merawat rambut kamu saat mencucinya. Jadi, waktu berikutnya kamu mandi, ingatlah poin-poin ini, agar kamu tidak salaha.

Berikut adalah beberapa tips mandi yang dapat kamu ikuti, sehingga kamu tidak membuat kesalahan pada saat berikutnya.

  1. Jangan Terapkan Kondisioner Pada Kulit Kepala

Ini mungkin sesuatu yang pasti kamu dengar dari semua orang. Ya, itu benar sekali! Menggunakan kondisioner  pada kulit kepala mungkin menyumbat pori-pori kulit kepala kamu, yang akan membentuk penumpukan. Dan hal ini mungkin meningkatkan kemungkinan rambut rontok yang kuat. Jadi, pada saat kamu  menerapkan kondisioner, pastikan kamu melakukannya dengan benar.

  1. Menyisir Rambut

Menyisir rambut sama pentingnya dengan mencuci rambut. Menyisir rambut kamu tepat setelah mandi mungkin berakhir dengan kamu menghadapi rambut rontok yang ekstrim. Ini karena rambut basah lebih rentan pecah. Sebelum merekatkan rambut kamu, pastikan rambut kamu setidaknya setengah kering. Juga, selalu ingat untuk menyisir dengan sikat yang memiliki gigi yang lebar. Dan jika kamu menggunakan sisir rol untuk menyisir rambut kamu, itu akan lebih mengarah pada rambut rontok.

  1. Hindari Menggunakan Blow Dryer

Kita  selalu terburu-buru setiap pagi ketika kami buru-buru ke kantor / kampus. Akibatnya, kita cenderung menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut kita. Tapi tahukah kamu berapa banyak kerusakan yang dapat ditimbulkannya? Hal ini dapat membuat rambut menjadi lebih keriting dan kering. Jadi, coba hindari menggunakan hair dryer. Jika perlu, pastikan kamu menggunakannya dalam mode pendinginan.

  1. Ingatlah untuk tidak mengeringkan dengan Handuk

Kebiasaan mengeringkan dengan handuk dengan penuh semangat, tepat setelah mandi, dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Ini menyebabkan rambut kita lebih kering, karena handuk yang digunakan juga kering. Secara perlahan keluarkan air berlebih dari rambut kamu, dengan menggunakan handuk lembut, sehingga tidak keras pada kulit kepala dan rambut.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Kuku Kuat dan Berkilau? Konsumsi Makanan-Makanan Ini, Nih

Kuku kuat, berkilau, dan halus serta bisa dipamerkan