Tidak hanya laki-laki, saat ini perempuan juga menginginkan bentuk perut six pack. Six pack atau abs merupakan bentuk otot perut yang kuat dan mampu membuat kamu terlihat lebih sexy. Sebagian besar orang berfikir bahwa perut yang six pack hanya bisa didapatkan dengan cara olah raga saja padahal makanan yang dimakan juga bisa berpengaruh. Kamu bisa melakukan diet makanan untuk membentuk otot perut.

Kebanyakan orang lebih fokus membentuk otot dengan latihan fisik sehingga lupa atau malas melakukan diet. Hal tersebut disebabkan karena mereka tidak disiplin dan tidak membuat aturan jelas mengenai diet yang dibuat. Diet bukan berarti mengurangi apa saja jenis makanan. Saat diet, tubuh tetap membutuhkan nutrisi. Oleh sebab itu kamu harus melakukan diet yang tepat sehingga usaha dietmu tidak sia-sia dan mampu membantu mendapatkan tubuh yang six pack. Berikut ini tips diet untuk memperoleh otot tubuh six pack.

1. Buah dan sayuran

Buah-buahan dan sayuran merupakan makanan yang rendah kalori namun kaya akan berbagai kandungan vitamin, serat, mineral dan antioksidan. Buah dan sayuran mampu mempercepat proses diet kamu karena dapat meningkatkan penurunan berat badan dan membakar lemak.

2. Biji-bijian

AA026294

Biji-bijian seperti gandum, gandum, soba, dan quinoa bisa menjadi tambahan yang bagus untuk diet kamu jika kamu ingin mendapatkan bentuk perut yang kuat dan sexy. Biji-bijian kaya akan serat, sehingga dapat meningkatkan penurunan berat badan, pencernaan, dan kadar gula darah. Selain itu biji-bijian merupakan sumber vitamin, mineral, dan antioksidan. Biji-bijian mampu mengontrol nafsu makan kamu sehingga anda tidak mudah lapar serta dapat mengatur penggunaan energi dalam tubuh.

3. Ikan

Saat sedang melakukan diet maka kamu wajib menempatkan ikan sebagai menu makan kamu. Ikan seperti salmon, mackerel, tuna, dan sarden dikemas dengan asam lemak omega-3 mampu mengontrol berat badan kamu. Makan ikan tidak hanya dapat membantu kamu dalam mengurangi lemak perut tetapi juga berpotensi mengurangi faktor risiko penyakit jantung, seperti kadar trigliserida yang tinggi.

Kandungan prtein yang tinggi pada perut juga dapat membuat perut kencang. Menurut PubMed Central, asupan protein tinggi dapat membantu mengurangi nafsu makan dan meningkatkan penurunan berat badan.

4. Teh hijau

Siapa yang tidak tahu teh hijau? Tentunya kamu sudah tahu teh hijau karena saat ini teh hijau sedang naik daun. Sudah banyak penelitian yang meneliti kandungan dan manfaat teh hijau. Teh hijau mengandung katekin seperti epigallocatechin gallate (EGCG), senyawa yang terbukti meningkatkan jumlah kalori yang terbakar sepanjang hari.

5. Karbohidrat

Beberapa orang yang melakukan diet akan menghindari karbohidrat. Akan tetapi bagi kamu yang ingin melakukan diet dengan tujuan mendapatkan perut six pack sebaiknya tetap mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat. Karbohidrat dapat membantu tubuh untuk meningkatkan kemampuan mengisi glikogen. Jika tubuh kekurangan karbohidrat maka akan sulit membentuk otot dan mempertahankan otot. Oto-otot perut memerlukan energi yang konstan untuk membangun dan mempertahankannya supaya lemak cepat hilang.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/bagaimana-film-romantis-mempengaruhi-harapan-hubungan-kamu/

http://www.tampilcantik.com/boneka-lammily-boneka-dengan-tubuh-yang-realistis/

http://www.tampilcantik.com/6810-2/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rutin Stretching Selama 8 Menit Bisa Mengubah Hidup Kamu

Apakah kamu malas berolahraga? Suka atau tidak suka,