Related image

Semua anita memiliki jenis kulit yang berbeda. Beberapa memiliki kulit kering, beberapa memiliki kulit normal dan beberapa memiliki kulit berminyak. Wanita dengan jenis kulit yang berbeda akan memiliki tantangan yang berbeda saat menerapkan makeup.

Nah, hari ini kita akan fokus pada kulit berminyak. Tidak buruk memiliki kulit berminyak karena wanita dengan kulit berminyak cenderung tidak mengembangkan garis-garis halus dan keriput serta  kulit mereka selalu dilembabkan dengan baik. Tapi ketika harus mengatur makeup kamu  untuk waktu yang lama, itu bisa menjadi tantangan, terutama saat musim panas.

Nah, itu tidak berarti kamu  sama sekali tidak mengaplikasikan make up yaa. Ini adalah masalah mengetahui jenis produk dan makeup apa yang bagus untuk jenis kulit kamu. Kamu  tidak bisa mengikuti aturan make up atau menggunakan produk make up yang cocok untuk kulit kering karena kulit kering memerlukan jenis riasan yang berbeda dibandingkan dengan kulit berminyak.  Jadi, hari ini kami memiliki beberapa  tips sederhana yang bisa kamu  ikuti untuk membuat riasan kamu  bertahan lama pada kulit berminyak untuk waktu yang lama. Yuk kita lihat sekarang.

  1. Bersihkan Wajah Kamu dengan Benar:

Pembersihan sangat penting bagi wanita dengan kulit berminyak. Pastikan kamu  membersihkan wajah dengan benar di pagi hari. Gunakan pembersih yang mengandung paling sedikit 2% asam salisilat. Karena, asam salisilat membantu memecah dan mengeluarkan minyak dari kulit, tanpa membuat kulit kering. Dan selalu pastikan bahwa tangan kamu  bersih sebelum membersihkan wajah, jika tidak, kamu  akan mentransfer kuman di tangan kamu  langsung ke kulit.

  1. Bersihkan Area T Zone kamu:

Jika zona T kamu  berminyak, maka silakan saja dan segera bersihkan  dengan alkohol bekas. Dengan menggosok alkohol yang mengandung sifat antiseptik dapat  membantu menghilangkan bakteri yang menyebabkan jerawat. Selain itu, menggosok alkohol akan membantu mengurangi minyak dari kulit dan ini membuat kulit tetap kering.

  1. Gunakan Pelembab Bebas Minyak:

Kulit berminyak juga membutuhkan pelembab. Jika kamu  tidak melembabkan kulit kamu, maka kulit kamu  akan menghasilkan lebih banyak minyak. Jadi, gunakan pelembab ringan, tanpa minyak, tanpa krim. Bila kamu  mengoleskan pelembab, pastikan kamu  memberikan banyak waktu agar pelembab meresap ke kulit kamu. Kemudian kamu  bisa melanjutkan  dan menerapkan makeup kamu.

  1. Gunakan Bedak Sebelum Foundation:

Ya, aneh rasanya, tapi gunakan lapisan tipis bedak sebelum mengaplikasikan foundation akan membantu kamu  menjaga agar kulit kamu bebas minyak untuk waktu yang lama. Karena bedak  akan membantu mengisi pori-pori di kulit kamu  dan juga mencegah agar minyak tidak keluar. Dan enerapkan bubuk terlebih dahulu akan membantu menjaga kulit berminyak kamu  bebas dari minyak hingga delapan jam.

  1. Gunakan Primer Matte:

Untuk menjaga agar makeup tetap segar sepanjang hari di kulit berminyak, gunakan primer matte. Primer bagus untuk semua jenis kulit, tapi sangat penting untuk kulit berminyak. Ini karena primer matte akan memberi kamu  kanvas yang halus untuk makeup kamu dan juga memberikan basis sempurna yang akan membuat makeup kamu  tetap utuh untuk waktu yang lama. Dan setelah Anda membersihkan wajah, gunakan primer bebas minyak di dahi, hidung, dan dagu kamu.

Nah, inilah beberapa tips make up yang bisa kamu gunakan agar make up kamu tahan lama walaupun memiliki kulit yang berminyak.

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Awas, Kesalahan Make Up Ini Akan Membuat Make Up Kamu Tampak Murah

Make up adalah bagian penting dari kehidupan kebanyakan