Mendapatkan hasil make up yang sempurna memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Terkadang kita akan menyiapkan waktu sendiri untuk melakukan make up. Salah satu penyebab yang membuat make up menjadi lama adalah riasan mata. Kenapa bisa begitu? Karena riasan mata membutuhkan ketelitian dan juga trik untuk membuatnya terlihat sempurna. jika kamu dapat merias mata dengan baik maka kamu akan terlihat berbeda dan membuat riasan kamu lebih “hidup”. Tetapi karena membutuhkan waktu yang lama, terkadang orang tidak begitu mempedulikan riasan mata. Apalagi saat pagi hari, karena pagi hari adalah waktu yang sibuk sehingga kamu mungkin tidak punya waktu untuk merias bagian mata. Nah, buat kamu yang masih sering mengalami hal ini, sebaiknya kamu menggunakan beberapa tips make up ini. Ini adalah tips make up mata dalam waktu singkat yang bisa kamu gunakan untuk sehari-hari, antara lain :

  1. Mengompres Bagian Mata

Tips make up pertama yang penting dan harus kamu lakukan adalah mengompres mata dengan menggunakan es batu. Salah satu masalah yang ada pada bagian mata adalah mata panda, hal ini akan membuat riasan mata kamu terlihat ada yang kurang. Sehingga kamu bisa menggunakan es batu untuk mengatasi masalah ini. Selain itu, dengan mengompres bagian mata dengan menggunakan es batu akan membuat kulit dia area mata menjadi tidak kusam. Sehingga walaupun kamu mengaplikasikan berbagai macam item make up tetap akan tahan lama.

  1. Pakai Eyeshadow

Setelah selesai mengompres bagian mata menggunakan es, selanjutnya adalah waktunya untuk menggunakan eyeshadow. Karena untuk sehari-hari, maka kamu harus menggunakan make up yang natural. Untuk mendapatkan hasil riasan mata yang natural kamu bisa memilih eyeshadow berwarna nude. Kamu tidak perlu menggunakannya berlebihan, aplikasikan saja dengan tipis.

  1. Pakai Eyeliner

Untuk mendapatkan hasil make up yang natural, jangan lupa untuk mengaplikasikan eyeliner. Dengan menggunakan eyeliner akan membuat riasan mata lebih “hidup”. Tetapi jangan menggunakannya terlalu tebal agar mata kamu tidak terlihat menyeramkan. Dan akan lebih baik jika kamu menggunakan eyeliner yang waterproof sehingga walaupun kamu gunakan untuk beraktivitas tidak akan luntur. Jika kamu memiliki alis yang tipis, kamu juga bisa menggunakan pensil alis dengan warna natural seperti hitam atau coklat.

  1. Pakai Penjepit Bulu Mata

Untuk menyempurnakan riasan mata kamu, kamu bisa menggunakan penjepit bulu mata untuk membuat bulu mata kamu terlihat lentik. Agar terlihat lebih lentik, kamu bisa menggunakan maskara, selain membuat bulu mata lentik juga dapat membuat bulu mata kamu terlihat lebih tebal.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Nail Art & Make Up Untuk Ikut Beraksi Lawan COVID-19

Jika ada satu hal yang sangat wajib kita