Coba periksa kuas make up kamu sekarang. Apakah sudah kotor? Apakah sudah berbau apek? Mungkin ini saatnya kamu membersihkan kuas make up. Tapi bagaimana biasanya kamu membersihkan kuas make up? Apakah kamu hanya merendamnya di dalam air?

Bagaimana pun, kamu harus membersihkannya. Selain tidak bisa digunakan dengan baik, kuas make up yang kotor tentu saja berisiko untuk membuat kulit kamu iritasi karena kuas kamu kotor.

Berikut ini adalah penjelasan tentang tips membersihkan kuas make up yang benar, supaya kuas make up selalu bersih dan tampak seperti baru.

  • Kuas Make Up  yang kotor adalah sarang bakteri

Kuas make up yang sudah berminggu-minggu terkena produk make up dan kotoran akan menjadi rumah bagi bakteri penyebab jerawat. Selain alasan kesehatan, kuas yang kotor juga akan sulit digunakan untuk blend make up.

  • Cuci Kuas Make Up Setiap7 – 10 Hari Sekali

Seberapa sering kamu perlu membersihkan kuas make up, tergantung pada seberapa sering kamu menggunakan kuas dan untuk apa kamu menggunakannya. Beberapa ahli menyarankan untuk membersihkannya beberapa kali dalam sebulan, sedangkan American Academy of Dermatology merekomendasikan untuk mencuci setiap tujuh hingga 10 hari.

  • Cuci kuas make up dengan sabun lembut, shampo bayi atau pembersih wajah

Kamu bisa mencuci kuas make up kamu degan sabun yang lembut seperti sampo bayi atau pembersih wajah. Kamu perlu mencari pembersih kuas yang tepat supaya kuas make up kamu tidak berubah bentuk menjadi kasar setelah dibersihkan.

  • Cara Membersihkan dan Alat untuk Membersihkan

Isi bak cuci dan biarkan sikat meresap, menangani dan semuanya. Air tidak hanya akan membengkokkan kayu dari waktu ke waktu, tetapi juga merembes ke dasar bulu dan. Tuangkan sedikit sabun ke kedua tangan, atau permukaan lain, lalu putar sikat basah perlahan ke dalam pembersih, bilas dan celupkan kembali sampai bulu benar-benar bersih.

  • Bahan rumahan apa yang bisa digunakan untuk membersihkan kuas make up?

Jawabannya adalah Olive Oil. Campurkan sedikit minyak zaitun dengan sabun untuk membersihkan kuas kamu dan menjaganya agar tidak mengering. Pastikan untuk membilas minyak dan sabun sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya. Jika kamu menemukan bahwa Make up kamu benar-benar berlapis atau tersangkut di bagian tengah sikat yang sulit dijangkau, jangan menggosoknya, kamu akan merusak bentuk kuas. Sebagai gantinya, cobalah menggunakan sisir untuk menyisir rambut kuas dan membersihkan sisa make up kamu.

Jika kamu sudah melakukan semua yang disebutkan di atas, dan jika kamu memperhatikan bahwa semua proses pembersihan justru telah mengubah bentuk kuas make up kamu, kamu harus membentuknya kembali sebelum mengeringkannya. Apabila masih tidak berubah ke bentuk semula, mungkin sudah saatnya kamu membeli kuas make up yang baru.

Itulah berbagai tips untuk membersihkan kuas make up supaya bersih dan bisa kamu gunakan lagi dengan nyaman tanpa risiko iritasi dan jerawat karena kuas make up kotor. Jangan malas untuk membersihkan kuas kuas make up kamu, ya!

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/cara-membuat-kuas-makeup-kamu-bertahan-lama/

http://www.tampilcantik.com/inilah-caranya-membersihkan-kuas-make-up-layaknya-seorang-profesional/

http://www.tampilcantik.com/kapan-waktunya-ganti-kuas-makeup-kenali-4-tanda-tanda-penting-di-bawah-ini/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Alasan Mengapa Rambut Kamu Cepat Berminyak

Kulit kepala kita harus menghasilkan minyak dalam jumlah