Lip Tint adalah tren make up Korea yang dimulai beberapa tahun yang lalu dan hingga saat ini masih banyak diminati. Lip Tint hadir dalam begitu banyak warna lucu dan dapat diaplikasikan di seluruh bibir kamu atau hanya di tengah untuk efek bibir ombre yang lucu. 

Sebenarnya, apa itu Lip Tint? Apa bedanya dengan Lipstik dan Lip Gloss?

Jadi, Lipstik dan Lip Gloss adalah produk yang mengandung lilin dan minyak yang menyebabkannya mudah hilang dari bibir kita. Sedangkan Lip Tint biasanya memiliki dasar cair atau gel, kadang-kadang bahkan bertekstur matte. Di dalam Lip Tint terdapat pigmen yang menempel di bibir dalam waktu yang lama setelah lip tint mengering.

Berikut adalah beberapa hal yang wajib kamu lakukan saat mengaplikasikan Lip Tint :

  • Persiapkan bibir kamu

Meskipun banyak pewarna bibir mengandung bahan yang melembapkan, ketika menggunakan Lip Tint, mungkin bibir kamu akan terasa kering. Sehingga sebelum menggunakan Lip Tint, kamu bisa mengaplikasikan Lip Balm dan tentu saja terlebih dahulu membersihkan bibir kamu dari sel-sel kulit mati yang membuat tekstur bibir kamu menjadi tidak halus.

  • Gunakan lip gloss setelah mengaplikasikan lip tint

Kita semua menyukai tampilan matte tetapi kadang-kadang kita ingin mencoba sesuatu yang berbeda! Sentuhan akhir yang glossy perlahan-lahan kembali menjadi tren tersendiri, jadi jangan ragu untuk mengoleskan Lip Gloss kamu setelah mengaplikasikan Lip Tint.

  • Bereksperimen dengan warna-warna yang lucu

Warna merah, peach, orange mungkin agak menakutkan bagi sebagian orang, tetapi Lip Tint sebenarnya adalah cara yang baik untuk bereksperimen dengan warna-warna ini karena warna Lip Tint sering terlihat lebih natural daripada lipstik matte yang sering kamu pakai. Saatnya meninggalkan zona aman dan mencoba sesuatu yang baru!

Berikut adalah beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan saat mengaplikasikan Lip Tint :

  1. Jangan gunakan jari untuk mengoleskan lip tint

Lip Tint hadir lengkap dengan aplikator, tetapi masih ada orang yang lebih suka menggunakan jari mereka.  Aplikator dirancang untuk menutupi bibir kamu secara merata supaya tetap presisi dan sempurna.  Selain itu, sebagian besar Lip Tint memiliki bahan yang kedap air dan cepat kering. Tentu kamu tidak mau kan kalau jarimu jadi merah? Oleh karena itu, gunakanlah aplikator

  • Jangan mengoleskan lip tint tanpa cermin

Kami mengakui bahwa beberapa orang sangat hebat dalam hal make up, sehingga tidak lagi membutuhkan cermin untuk mengaplikasikan lipstik. Tetapi karena Lip Tint cenderung cepat kering dan bisa menodai bibir / kulit kamu dan tidak mudah dihilangkan, maka disarankan untuk menggunakannya dengan hati-hati. Lihatlah ke cermin saat mengaplikasikannya.

Berikut ini adalah tutorial untuk mengaplikasikan Lip Tint sesuai apa yang kamu inginkan :

Untuk Ombre Lips :

  1. Oleskan Lip Tint pada bagian dalam bibir.
  2. Kecap bibir beberapa kali untuk meratakan warnanya.
  3. Gunakan concealer atau BB krim untuk merapikan tepi luar bibir kamu.

Untuk Full Coverage Lip Tint :

  1. Gunakan tepi aplikator Lip Tint untuk membentuk bibir.
  2. Isi bibir dengan Lip Tint, mulai dari tengah ke sudut
  3. Tunggu sampai Lip Tint meresap sempurna.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/mengenal-lebih-dalam-perbedaan-lip-cream-lip-gloss-dan-lip-tint/

http://www.tampilcantik.com/cara-praktis-dan-mudah-mengatasi-sunburned-lips/

http://www.tampilcantik.com/10-warna-lipstik-terbaik-untuk-wanita-dengan-kulit-gelap/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Lipstik Merah yang Memukau di Golden Globe 2020

Selama ini, lipstik nude biasanya menjadi tren dan